WhatsApp Desktop

  • Share

Walaupun kini tersedia cara bakal menikmati aplikasi obrolan favorit dari Mac, kekurangan terbesar WhatsApp Web adalah hanya dapat digunakan dari peramban web. Untungnya, kini ada versi resmi yang baru. Walau masih berbasis aplikasi web WhatsApp, Anda dapat menggunakannya langsung seolah-olah aplikasi lain, tanpa perlu membuka peramban.

Sama seperti versi webnya, Anda harus menyinkronkan ponsel Anda dengan program ini melewati kode QR (Anda harus memindainya dengan mengikuti petunjuk yang ada pada antarmuka utama WhatsApp Desktop). Seusai itu, semua percakapan dan kontak di WhatsApp Anda akan disinkronkan sehingga Anda dapat mengobrol dari Mac, sama seperti yang Anda lakukan di ponsel.

Dengan alat ini, Anda dapat mengirim konten multimedia, membuat dan mengelola kelompok, menyimpan percakapan, membuat perubahan pada profil, dan bahkan menjepret foto dengan kamera bawaan komputer. Walaupun begitu, Anda bergantung sepenuhnya pada perangkat seluler yang disinkronkan bakal menjalankan aplikasi ini. Itu sebabnya Anda harus tetap menyalakan ponsel dan berbagi koneksi yang sama supaya dapat menikmati WhatsApp Desktop di Mac.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *