One Piece: Benarkah Sanji Adalah Sosok Yang Lemah?

  • Share

Tidak diragukan lagi bahwa Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, dan Sanji Vinsmoke adalah kru Topi Jerami paling kuat saat ini. Kekuatan mereka pun sekarang jauh lebih mengerikan dibandingkan kekuatan dari kru bajak laut Worst Generation lainnya. Namun, yang selalu menjadi perdebatan hangat dan perbincangan seru di kalangan fans adalah siapa yang lebih kuat dari siapa.

Ada yang beranggapan Luffy tidak lebih kuat dari Zoro, Sanji jauh lebih kuat dari Zoro, atau bahkan Zoro jauh lebih kuat dibandingkan Sanji. Perdebatan atau diskusi ini rasanya tidak akan pernah ada habisnya, karena masing-masing fans pastinya memiliki alasan tersendiri. Satu hal yang pasti adalah mereka semua adalah tiga karakter yang saling mengisi satu sama lain.

Ada banyak contoh momen dimana ketiganya saling bekerja sama dan saling mengisi satu sama lain. Pertama, di Alabasta Luffy dan Zoro pada awalnya bertarung bersama menghadapi Crocodle, sampai kemudian mereka ditangkap. Sanji kemudian muncul dan menyelamatkan mereka. Di Water 7 luffy dan Zoro berada di depan kereta laut untuk menghadapi ombak, sementara di sisi lain Sanji berusaha untuk membawa kembali Robin.

LES PRIMES DES MUGIWARAS APRÈS WANO !!! ONE PIECE THÉORIE - YouTubeitu semua adalah beberapa contoh mengenai dinamika dari trio monster kelompok Topi Jerami. Ada banyak lagi contoh momen dari mereka bertiga yang bekerja sama satu sama lain. Kita bisa melihat apa yang terjadi jika Luffy bertarung berdua bersama Sanji. Semuanya berubah menjadi kacau. Hal ini terjadi di arc Whole Cake Island disaat mereka bertarung menghadapi Big Mom.

Pada intinya adalah Eiichiro Oda memiliki pola dari dinamika mereka bertiga, dimana Luffy dan Zoro yang memulai semuanya. Sedangkan Sanji akan menjadi karakter yang mendukung atau menjadi sosok penyelamat mereka. Ketiganya tidak bisa berada di satu tempat yang sama, karena jika hal itu terjadi maka akan ada kesialan atau nasib buruk yang muncul. Dan ini juga pernah diperlihatkan beberapa kali dalam ceritanya.

3 Trio Terkuat di Anime One Piece - Kabar AnimeContohnya ketika di Punk Hazard dimana mereka bertiga justru harus kalah dan terkena ledakan Caesar. Jadi, ada alasan khusus mengapa Sanji tidak ikut bertarung di atap istana Kaido dalam penyerangan di Onigashima ini. Bukan karena alasan “Sanji lemah” atau “Oda Sensei membenci Sanji” tapi, karena mereka tidak bisa berada di satu tempat secara bersamaan. Ada “pola” yang menjadi ciri khas dari Oda Sensei, yang mana jika mereka berada di tempat yang bersamaan peluang mereka kalah akan besar.

Saat ini, Sanji sendiri sedang berada di dalam istana Kaido dan kemungkinan dia berusaha untuk menyelamatkan Momonosuke. Ini menjadi bukti lain bagaimana peran dari Sanji, dimana dia memang “bertugas” untuk menjadi support atau membantu situasi. Sanji berperan penting dalam melindungi Momo, karena dia adalah keturunan terakhir dari klan Kozuki. Jadi, dinamisme trio monster tidak selalu harus bersama. Semuanya bisa berada di tempat dan waktu yang tepat.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *