Game Battle Royale Baru EA “APEX Legends” Capai 10 Juta Pemain dalam 3 Hari

  • Share

Dalam beberapa tahun ini game battle royale menjadi sangat populer mulai dari PC hingga merambah ke mobile. Memang PUBG bukan jenis game battle royale pertama, namun game ini mampu menciptakan hype yang luar biasa. Bahkan beberapa publisher besar juga tertarik untuk membuat game battle royale. Sebut saja seperti Activition yang membuat game Call of Duty Black Ops 4 dengan mode battle royale-nya. Nah, baru-baru ini dunia game dihebohkan dengan dirilisnya game battle royale dari publisher besar yaitu Electronics Art (EA) dengan judul game, APEX Legends.

Walaupun developer yang mengembangkan adalah Respawn Entertainment. Kabarnya Respawn sendiri yang meyakinkan EA untuk membuat game ini.

Seperti yang kita tahu, secara track record EA memiliki kelakuan yang buruk dalam hal micro transaction di game Star Wars Battlefront-nya. Jadi game ini idenya datang dari Respawn dan bukan dari dari EA sendiri.

Tanpa kabar apapun, tiba-tiba EA merilis game APEX Legends pada 4 Februari lalu. Sontak banyak yang terkejut, namun juga mendapat sambutan yang hangat dan luar biasa dari para gamers.

Seperti yang diberitakan oleh IGN bahwa game ini mampu menarik 10 juta pemain hanya dalam 3 hari saja. Sementara game PUBG butuh waktu 2 bulan dan Fortnite butuh 2 minggu untuk mencapai 10 juta pemain. Bahkan dalam beberapa hari ini saja APEX Legends menjadi kategori paling populer di layanan streaming game Twitch.

Secara gameplay, game ini mirip dengan game battle royale lainnya namun ada beberapa hal yang membuat game ini terlihat fresh.

Game ini menawarkan hal yang sedikit berbeda dengan battle royale kebanyakan. Kami melihat APEX Legends seperti kombinasi dari Fortnite dari EPIC Games dan Overwatch dari Blizzard yang memiliki hero dengan kemampuan spesialisasinya masing-masing.

Gameplay Game APEX Legends

Karena game ini merupakan spin-off dari game terdahulu, yaitu Titanfall. Game ini menggunakan game engine yang sama dengan Titanfall dan Respawn mampu mengemasnya dengan apik. Terlihat dengan grafis yang memukau. Bahkan secara sound design terdengar sangat berkualitas dengan suara yang High Definition. Membuat game ini jadi terlihat mewah.

Walaupun punya grafis yang luar biasa, game ini bisa dijalankan dengan prosesor core i3. Namun tentu kamu harus mempunyai grafis yang cukup mumpuni. Setidaknya dengan VRAM 1GB.

Berikut spesifikasi minimum yang dibutuhkan:

  • Sistem Operasi 64-bit Windows 7
  • CPU: Intel Core i3-6300 3.8GHz / AMD FX-4350 4.2 GHz Quad-Core Processor
  • RAM: 6GB
  • GPU: NVIDIA GeForce GT 640 / Radeon HD 7700
  • GPU RAM: 1 GB
  • HARD DRIVE: Minimum 30 GB

Namun jika kamu ingin menjalankannya dengan smooth 60fps, Respawn merekomendasikan spesifikasi PC sebagai berikut:

  • Sistem Operasi: 64-bit Windows 7
  • CPU: Intel i5 3570K atau yang setara
  • RAM: 8GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 970 / AMD Radeon R9 290
  • GPU RAM: 8GB
  • HARD DRIVE: Minimum 30 GB of free space

Karena game ini dari publisher besar seperti EA, mungkin kamu bertanya-tanya berapa harga game ini. APEX Legends gratis untuk dimainkan siapa saja. Dengan bisnis model free to play, namun dengan micro transaction didalamnya.

Tenang saja beberapa media menyebutkan kalau micro transaction-nya hanya sebatas kosmetik dan tidak menambah ability atau kemampuan apapun dari hero-nya.

Jika kamu tertarik dan memiliki PC dengan spesifikasi di atas kamu bisa mengunduhnya melalui aplikasi Origin atau langsung mengunjungi website-nya. Sedangkan untuk kamu yang memiliki PS4 dan XBOX bisa mengunduhnya langsung di store masing masing.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *