Film Live-Action ‘Rurouni Kenshin Saishūshō The Final’ Sukses Bukukan Lebih dari 745 Juta Yen di Box Office

  • Share

GwiGwi.com – Rurouni Kenshin Saishūshō The Final, yang pertama dari dua film “final chapter” dalam serial film live-action berdasarkan manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki, menghasilkan lebih dari 745 juta yen (sekitar Rp. 99,2 M) dalam tiga hari pertama selama akhir pekan pembukaannya . Serial film live-action Rurouni Kenshin telah secara kumulatif menjual lebih dari 10 juta tiket pada hari Senin.

Film ini dibuka di Jepang pada 23 April. Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning, film kedua, akan dibuka pada 4 Juni.

Film-film itu awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada 3 Juli dan 7 Agustus tahun lalu, tetapi ditunda hingga tahun ini karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang sedang berlangsung.

Riku Ōnishi adalah satu-satunya anggota pemeran baru di antara lima anggota pemeran utama, menggantikan Kaito Ōyagi sebagai Yahiko Myojin. Pemeran yang kembali termasuk Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, dan Yū Aoi sebagai Megumi Takani. Yosuke Eguchi juga kembali sebagai Hajime Saito. Yusuke Iseya dan Tao Tsuchiya mengulang peran mereka dari film sebelumnya sebagai Aoshi Shinomori dan Misao Makimachi.

Mackenyu berperan sebagai antagonis Enishi Yukishiro dalam film tersebut. Enishi menjalankan perusahaan senjata pasar gelap di daratan Cina, dan memanipulasi Shishio melalui penjualan senjata dan kapal perang kepadanya. Issei Takahashi, Nijirō Murakami, dan Masanobu Andou masing-masing memainkan karakter Katsura Kogorō, Okita Sōji, dan Takasugi Shinsaku, dalam film Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning.

Rurouni Kenshin Saishūshō The Final memiliki cerita orisinal yang berbeda dengan cerita di manganya. Film ini berpusat pada cerita dari manga “Jinchū”, yang menampilkan konflik Kenshin dengan penjual senjata misterius Enishi. Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning akan menceritakan kisah bagaimana Kenshin mendapatkan bekas luka berbentuk salibnya. Kasumi Arimura akan memerankan karakter Tomoe Yukishiro di film-film tersebut. Tomoe adalah istri Kenshin selama hari-harinya sebagai pembunuh Battōsai, dan ceritanya terkait dengan bekas luka ikonik berbentuk X milik Kenshin. Hubungan Kenshin dan Tomoe sebelumnya digambarkan dalam proyek Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal original video anime (OVA).

Keishi Ōtomo kembali untuk mengarahkan film. Band rock ONE OK ROCK kembali membawakan lagu tema “Renegade” untuk film tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *