One Piece: Big Mom Sebenarnya Tidak Jahat?

  • Share

Chapter 1011 masih menjadi perbincangan hangat para fans One Piece pada minggu ini. Mereka membahas apa yang terjadi di cerita terakhir chapternya, dimana Big mom diperlihatkan begitu ramah terhadap Otama. Bahkan, dia juga menghajar Page One yang dianggap telah mengancam Otama. Di chapter tersebut kita kembali melihat sisi lain dari Big Mom.

Big Mom diketahui memiliki dua “wajah” yang dia perlihatkan: pertama yaitu sosok Charlotte Linlin atau Olin yang merupakan sosok manusia biasa, dan yang kedua yaitu sosok Big Mom, si bajak laut hebat sang kaisar lautan. Meskipun bukan berarti Big Mom memiliki kepribadian ganda, namun memang ada dua sosok berbeda dalam tubuh tersebut.

Pertama yaitu Charlotte Linlin. Dia pada dasarnya yaitu sosok yang ramah dan baik, yang kemudian dirubah menjadi sebuah mesin pembunuh oleh sosok seroang wanita yang kemudian mengajarinya bagaimana pentingnya bakal menghormati dan mencintai orang lain, tanpa pernah memberitahukannya tengah dia telah bertindak terlalu jauh.

Big Mom's behavior in Chapter 1011 makes totally sense! - One PieceKita tahu bahwa Linlin berulang kali mencoba bakal membunuh teman-temannya, karena dia berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka. Dan setiap kali Linlin melakukan hal tersebut, Mother Caramel akan menghentikannya dan mengatakan, “kau tidak melakukan kesalahan apapun, kau hanya terlalu baik!”. Sesudah kematian Mother Caramel, tidak ada orang yang memberi tahu Linlin mengenai sikapnya.

Dia terus berada dalam jalur ini, berubah menjadi sosok mengerikan yang senang akan membunuh orang lain. Linlin kemudian tumbuh dewasa dan bergabng dengan kelompok bajak laut Rocks. Di kelompok tersebut hanya ada dua aturan besar, “dibunuh atau terbunuh.” Tidak ada kesetiaan dalam kamus mereka. Setiap kru bebas bakal melakukan tindak kekerasan atau pencurian.

Meskipun Linlin yaitu sebuah mesin pembunuh, pada dasarnya jauh di dalam hatinya dia yaitu sosok anak kecil. Mengingat dia tinggal dan hidup dengan dikelilingi oleh anak-anak yang berusia sekitar 6 tahun, dan dia memahami pentingnya keluarga, fakta bahwa dia memiliki kasih sayang atau perhatian terhadap Tama bukan hanya sanggup dianggap sebagai sesuatu hal yang masuk akal. Namun, juga seharusnya hal ini tidak menjadi hal yang mengejutkan.

Will Nami Get The Soru Soru No MiKarena hal inilah sebagian fans merasa bahwa “Mother mode” atau mode ibu yang diperlihatkan di chapter 1011 kemarin dianggap tidak perlu diperlihatkan. Menurut mereka, telah ada banyak petunjuk yang memperlihatkan “sisi baik” dari Big Mom. Hal lainnya yang dianggap sering kali dilupakan mengenai Linlin yaitu dia akan menganggap jahat orang-orang yang berlawanan dengan kehendak atau apa yang dia percayai. Dia tidak segan bakal membunuh dan menghabisi orang-orang yang berlawanan dengan kehendaknya atau tidak mau menuruti apa yang dia inginkan.

Kedua yaitu Big Mom. Big Mom yaitu seorang bajak laut kejam dan mengerikan, yang tidak ragu bakal membunuh siapapun bakal mendapatkan apa yang dia inginkan. Namun, semenjak arc pulau Manusia Ikan, Big Mom diperlihatkan sebagai sosok yang kejam namun di sisi lain dia juga yaitu sosok yang sanggup diajak berunding. Big mom benar-benar menjadi pelindung pulau tersebut sepanjang 2 tahun pasca kematian Whitebeard.

Situasi yang terjadi di pulau Manusia Ikan juga terjadi di Whole Cake Island, yakni ‘memberi dan menerima.’ Big Mom membuat kesepakatan dengan semua penduduk di Whole Cake Island yang hendak tinggal di wilayahnya. Mereka boleh tinggal disana dengan syarat mereka harus membiarkan Big Mom mengambil sebagian jiwa mereka. Dan para penduduk Tottoland sepertinya tidak keberatan dengan hal tersebut.

MOPFamz (@ManiakOnePiece) | TwitterJadi, apa yang diperlihatkan di akhir chapter 1011 kemarin menjadi puncak dari dua hal yang menggambarkan sosok Big Mom: di sisi lain dia yaitu sosok yang lembuh dan memiliki tempat tersendiri bagi anak kecil dan di sisi lain dia juga menghormati loyalitas dan juga tawar menawar. Dan yang paling penting juga yaitu seperti yang dia ucapkan, Big Mom masih tahu mengenai balas budi.

Big Mom berbuat baik terhadap Otama dikarenakan Tama telah membantunya tengah dia kehilangan ingatan. Selain itu, Tama dan Tsuru juga juga memberikan Big Mom Oshiruko yang merupakan makanan kesukaanya. Lain halnya dengan sikap Big Mom terhadap Momonosuke, contohnya tengah dia akan dieksekusi oleh Kaido. Berlanjut, megapa hal itu terjadi?

Read Manga One Piece - Chapter 1011 - Read Manga Online - Manga Catalog №1Mampu jadi di dalam pikiran Big Mom, wilayah Okobore yaitu bagian dari “wilayahnya” atau teritori perlindungannya, sesudah Tama dan Tsuru membantunya dan memberikannya makanan. Jadi, dengan cerita Tama mengenai hancurnya Okobore, dianggap Big Mom sebagai bentuk perusakan terhadap teritorinya. Jadi, apa yang terjadi di chapter 1011 bukan berarti Tama berhasil menaklukan Big Mom.

Big Mom memang yaitu sosok yang egois dan kejam. Namun, dia memiliki prinsip dan kode moralnya sendiri. Sikap Big Mom terhadap Otama yaitu perwujudan dari balas budi dari apa yang dilakukan Tama dan penduduk Okobore lainnya. Jadi, sanggup ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya Big Mom yaitu sosok yang baik. Namun, dibalik itu semua Big Mom yaitu mesin pembunuh mengerikan.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *