One Piece: Begini Dahsyatnya Pertarungan Aokiji Vs Akainu!

  • Share

Pertarungan antara dua admiral angkatan laut terkuat mereka, Sakazuki dan Kuzan, menjadi salah satu pertarungan legendaris dalam cerita One Piece. Pertarungan mereka benar-benar epik, karena berlangsung selama 10 hari tanpa henti. Tempat pertarungan merekapun, yaitu Punk Hazard, berubah menjadi sebuah wilayah yang terbagi dua, antara wilayah panas dan wilayah dingin.

Sayangnya, meskipun pertarungan ini menjadi salah satu pertarungan yang epik dan legendaris, sama seperti pertarungan epik lainnya, Oda tidak memperlihatkan secara penuh apa yang terjadi. Kita hanya diperlihatkan sekilas dari pertarungannya, dan juga memperlihatkan siapa yang menjadi juaranya, yang tidak lain adalah Sakazuki. Namun, salah seorang fan mencoba menggambarkan apa yang terjadi dalam pertarungan tersebut.

Seorang fan yang bernama Symbolic, membagikan hasil karyanya berupa satu chapter penuh yang memperlihatkan pertarungan keduanya. Chapternya sendiri dibuka dengan laporan mengenai penyerangan Coby ke wilayah Kuja, yang mana gagal total. Suku Kuja dan Boa Hancock berhasil menghancurkan sebagian besar armada mereka, sebelum kemudian Coby memutuskan untuk mundur.

Luffy Vs Akainu Full Length Hand Drawn Chapter One | CLOUDY GIRL PICSDi sisi lain, para petinggi angkatan laut sudah mengetahui rencana pertarungan antara Sakazuki dan Kuzan. Sebagian besar dari mereka berpendapat bahwa Kuzan jauh lebih unggul dibandingkan Sakazuki. Selain dari segi pengalaman, dimana Kuzan lebih lama memiliki kekuatan buah iblis dibandingkan Sakazuki, Kuzan juga sudah berhasil membangkitkan Hie Hie no Mi miliknya.

Pertarungan pun dimulai. Dan seperti dugaan yang lain, Sakazuki tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi Kuzan. Hie Hie no Mi miliknya benar-benar mampu menahan serangaan Magu Magu no Mi milik Sakazuki. Belum lagi Observation Haki yang berperan penting dalam pertarungan ini, membuat keduanya sama-sama saling memprediksi apa gerakan musuh selanjutnya.

Dalam “babak pertama” pertarungan tersebut, Kuzan berhasil membuat Sakazuki tidak berdaya dan bahkan tumbang. Namun, disaat Kuzan mengira bahwa dia sudah menang, ternyata Sakazuki mampu kembali bangkit. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah Sakazuki juga diperlihatkan mampu membangkitkan kemampuan dari Magu Magu no Mi miliknya.

Hal yang tidak terduga ini membuat Kuzan kewalahan, dan bahkan dia pun tumbang oleh serangan Sakazuki. Pertarungan di hari kesembilang benar-benar menjadi puncak pertarungan diantara mereka. Situasi hidup dan mati, pengguanaan buah iblis secara ekstrem, serta Sakazuki yang memaksa penggunaan kekuatannya sampai batas maksimal menjadi pemicu Sakazuki mampu membangkitkan Magu Magu no Mi miliknya.

Dan di akhir chapternya, sesuai dengan apa yang terjadi di chapter aslinya, Kuzan pun harus kalah dari Sakazuki. Keduanya diceritakan tidak sadarkan diri setelah menggunakan seluruh kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki. Meskipun ini hanyalah chapter karya dari fans, namun setidaknya chapter ini bisa mewujudkan imajinasi para fans mengenai apa yang terjadi dalam pertarungan tersebut, karena Oda sensei tidak menghadirkannya di chapter utamanya. Bagaimana menurut kalian Geeks mengenai chapter buatan fan ini?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *