One Piece: Para Villain Alabasta Paling Hebat!

  • Share

One Piece memang selalu melahirkan villain-villain ikonik. Ada diantara mereka yang memiliki kekuatan luar biasa, sementara yang lainnya memiliki kekuatan yang unik. Karena sudah berjalan lebih dari 23 tahun dan memiliki lebih dari 1000 chapter, maka tentunya banyak dari villain-villain tersebut yang masih dikenang sampai sekarang karena kehebatannya. Dalam Alabasta misalnya, banyak terdapat villain-villain hebat. Nah berikut ini adalah villain paling hebat di Alabasta. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini!

Mr. 5 and Miss Valentine

Saat pertama kali bajak laut Topi Jerami menjemput putri Vivi, mereka langsung diburu oleh dua agent Baroque Works, Mr. 5 dan Miss Valentine. Mr. 5 memiliki kekuatan dari buah iblis Bomb Bomb, yang pada dasarnya membuatnya seperti Bakugo dari My Hero Academia. Berkat buah iblis tersebut, Mr. 5 dapat meledakan anggota badan, rambut, atau bahkan nafasnya. Itu berarti Mr. 5 secara teknis adalah seorang manusia bom. Sementara itu Nona Valentine menggunakan buah iblis Kilo Kilo untuk membuat dirinya lebih ringan dari udara tetapi ia dapat memberikan pukulan yang sangat kuat ke beberapa anggota Topi Jerami. Dengan kekuatan uniknya masing-masing, wajar saja jika mereka masuk dalam daftar ini.

Bentham

Meskipun Bentham tidak menjadi villain dalam waktu yang sangat lama, tetapi ia menjadi salah satu karakter paling berkesan dalam seri One Piece. Bentham sendiri sempat memberikan ancaman bagi Topi Jerami setelah ia mencapai pantai Alabasta. Setelah Topi Jerami mengetahui buah iblis Bentham, Mane Mane, Bentham menjadi salah satu ancaman yang serius bagi Topi Jerami. Bentham juga merupakan seorang petarung yang sangat kuat dan berbakat. Tanpa buah iblisnya, bahkan Bentham mampu menjadi lawan yang tangguh bagi Sanji. Namun kini Bentham sudah tidak lagi menjadi jahat, bahkan ia sempat membantu Luffy saat kabur dari penjara.

Galdino

Galdino alias Mr. 3 adalah villain sekunder dalam arc Alabasta. Meskipun Galdino tidak sekuat anggota Baroque Works lainnya, tetapi Galdino memiliki kecerdasan dan keuletan yang tinggi. Tak lupa, Galdino memiliki buah iblis Doru Doru yang memungkinkannya untuk memanipulasi lilin sesuka hatinya. Karena bukan sosok yang ahli bertarung, Galdino menggunakan otaknya untuk menyusun rencana dan melakukan perhitungan. Bahkan Galdino mampu menyiapkan jebakan untuk para anggota Topi Jerami, dan berhasil menjebak mereka di arc Little Garden. Dalam arc tersebut, Galdino mampu menjebak Vivi, Nami dan Zoro.

Daz Bonez

Daz Bonez adalah salah satu musuh tersulit yang pernah Zoro hadapi. Pertarungan yang terjadi antara keduanya sangat dahsyat karena Daz memiliki kemampuan dasar serta kemampuan yang luar biasa hebat. Hanya dengan buah iblis Dice Dice, Daz menjadi sosok yang kebal dari serangan pedang, karena bagian tubuhnya dapat berubah menjadi pisau. Berarti seluruh bagian tubuhnya terbuat dari baja. Dengan  kekuatan dan pertahanan yang tangguh, maka sangat wajar jika Daz Bonez menjadi musuh yang sulit dikalahkan Zoro dan masuk dalam daftar ini. Beruntung pada akhirnya Zoro dapat mengalahkan Daz Bonez.

Crocodile

Terakhir dalam daftar ini adalah villain utama di Alabasta yaitu Crocodile. Ia merupakan pemimpin Baroque Works dan salah satu Shichibukai. Namun kemudian gelar Shichibukainya dicopot setelah mencoba mengambil alih kerajaan Alabasta. Dengan kekuatan dan kekayaannya, Crocodile menggunakan  itu semua untuk menciptakan konspirasi besar untuk menggulingkan penguasa Alabasta, dan mengambil alih tahta penguasa Alabasta untuk dirinya sendiri. Selain itu, Crocodile juga mencari senjata kuno, Pluton, untuk digunakan dalam rencananya yang jauh lebih besar daripada hanya sekedar mengambil alih seluruh kerajaan. Crocodile adalah villain pertama yang mampu mengalahkan Luffy sehingga ia masuk dalam daftar ini.

 

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *