Mengapa Black Panther 2 Berjudul Wakanda Forever?

  • Share

Film Black Panther 2 ketika ini sedang dalam masa pengembangan, dengan Ryan Coogler yang kembali ditunjuk sebagai penulis sekaligus sutradara filmnya. Bakal sejauh ini, masih belum banyak informasi yang diketahui perihal proyek film tersebut selain Ryan Coogler kini harus menyusun ulang cerita dan rencana kedepannya seusai pemeran T’Challa, Chadwick Boseman, meninggal dunia.

Namun, baru-baru ini Marvel Studios akhirnya mengumumkan judul film bakal film sekuel ini ialah Black Panther: Wakanda Forever. Judul film ini merupakan penghormatan dari salam yang biasa dilakukan oleh para penduduk di Wakanda. Semua hal tersebut berkat kepopuleran film Black Panther yang dirilis pada 2018 kemudian. Dengan tangan mengepal sambil menyilangkan keduanya di depan dada, selain menjadi salam, gerakan ini juga menjadi simbol rasa hormat yang tinggi.

Kalimat “Wakanda Forever” juga menjadi kalimat yang diucapkan oleh T’Challa sebelum memimpin dan berperang melawan Thanos di film Avengers: Infinity War. Semenjak Black Panther dirilis, kalimat tersebut menjadi salah satu kalimat yang populer, baik di sosial media maupun di kehidupan sehari-hari. Dan ini juga seolah telah menjadi “wajah” dari franchisenya.

Bagi sebagian besar orang, khususnya para fans MCU, salam Wakanda Forever ini telah memiliki dampak yang luar biasa. Tidak perlu ada kata-kata yang terucap, mereka semua telah tahu apa arti atau apa yang dilakukan oleh yang melakukan gerakan tersebut. Meskipun baru saja muncul di MCU, Wakanda dan Black Panther telah menciptakan sejarah. Jadi, rasanya wajar kalau kedua hal tersebut menjadi referensi bagi film selanjutnya.

Di sisi lain, seperti yang disebutkan di atas, produksi film Black Panther 2 kini harus berbeda dengan tidak adanya Boseman, yang meninggal dunia akibat kanker usus yang telah dia derita sejak empat tahun yang kemudian. Dengan peran dari T’Challa yang diputuskan bakal tidak dilakukan recast atau mencari pengganti Boseman dan fokus cerita kini harus bergeser dari perkembangan karakternya, Black Panther: Wakanda Forever mampu jadi akan menyentuh warisan yang ditinggalkan oleh Boseman.

Kim Kardashian entra en la lista de milmillonarios de Forbes por sus negocios - EXA El PasoMasih belum diketahui secara pasti bagaimana filmnya nanti akan menjelaskan kepergian atau absennya T’Challa dari cerita, namun dari judulnya sendiri telah jelas bahwa semua kenangannya akan tetap terus hidup. Jadi, secara keseluruhan, kesimpulannya merupakan judul Wakanda Forever merupakan judul yang pas bakal sekuel dari Black Panther, mengedepankan bagaimana pentingnya salam tersebut, sejarah dibalik wilayah Wakanda, dan juga keberagaman orang-orangnya.

Besar kelihatannya bahwa filmnya nanti akan menghadirkan karakter baru yang akan menjadi pusat ceritanya, namun tidak jauh-jauh dari mereka yang memang telah berjasa besar atas Wakanda. Contohnya merupakan Shuri, Nakia, atau Okoye dan juga para Dora Milaje. Selain itu, filmnya juga boleh jadi akan lebih banyak lagi menghadirkan cerita mengenai Wakanda. Dengan film pertama menghadirkan keluarga dan juga warisan Black Panther dan T’Challa, boleh jadi di film kedua ini kita akan melihat lebih banyak karakter dan sejarah dari Wakanda.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *