One Piece: Para Karakter Terkuat dari West Blue!

  • Share

West Blue ialah salah satu dari lima samudra terbesar di laut biru alias blue sea. Tempat tersebut terdiri dari beberapa pulau kecil. Sejak zaman Great Age of Pirates, West Blue menjadi rumah bagi beberapa bajak laut kuat. Bahkan diantara mereka ialah bajak laut yang sungguh penting bakal cerita One Piece. Bahkan sebelum Great Age of Pirates dimulai, West Blue menjadi saksi lahirnya bajak laut hebat. Oleh sebab itulah West Blue dianggap sebagai salah satu lokasi paling menakutkan di dunia One Piece. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa karakter yang lahir di West Blue. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Don Sai

Don Sai ialah putra Don Chinjao dan pemimpin bajak Laut Happo. Dia juga merupakan salah satu kapten kapal dari aliansi bajak laut Topi Jerami. Sai ialah karakter yang sungguh kuat dan mampu menggunakan Armament Haki. Bahkan ia mampu mengeluarkan teknik bernama Drill Dragon Naik yang cukup kuat bakal mengalahkan Lao G hanya dalam satu kali pukulan, sampai-sampai pukulannya mampu membelah dataran tinggi, tempat mereka bertarung. Tidak diragukan lagi bahwa Don Sai ialah salah satu bajak laut terkuat yang lahir di West Blue.

Nico Robin

Nico Robin ialah anggota bajak laut Topi Jerami dan ia berasal dari Ohara yang pernah ada di West Blue. Seusai diketahui mempelajari Poneglyph, pulau tersebut lantas dihapus dari muka bumi oleh Buster Call milik Pemerintah Dunia. Robin ialah satu-satunya yang selamat dari peristiwa kelam tersebut dan akhirnya ia bergabung dengan anggota Topi Jerami. Dalam hal pertempuran, Robin juga cukup kuat. Namun ia tidak sekuat anggota Topi Jerami lainnya seperti Zoro dan Luffy. Robin pun memiliki buah iblis Hana Hana yang memungkinkannya bakal membuat bagian tubuh baru di mana pun.

Morley

Morley dikenal sebagai anggota pasukan revolusi yang juga berasal dari East Blue. Sewaktu beberapa waktu, Morley sempat dipenjara di Impel Down, tetapi kemudian dia berhasil melarikan diri menggunakan kekuatan buah iblisnya. Morley ialah raksasa dan dengan demikian, ia memiliki kekuatan yang luar biasa hebat. Namun yang lebih penting lagi, Morley memiliki buah iblis bernama Oshi Oshi yang memungkinkan Morley bakal mendorong benda  apapun. Dengan bukti tersebut, kemudian kekuatan Morley telah tidak diragukan lagi.

Diamond Jozu

Diamond Jozu ialah salah satu bajak laut terkuat di One Piece. Ia merupakan mantan komandan divisi bajak laut Whitebeard. Diamond Jozu juga muncul dalam perang besar di Marineford, di mana kala itu ia melawan Aokiji dan berhasil menahannya cukup lama. Jozu memiliki buah iblis Kira Kira yang memungkinkannya bakal mengubah tubuhnya menjadi berlian. Iapun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, yang bahkan membuat Aokiji berdarah hanya dengan satu pukulan. Karena terbuat dari berlian, kemudian tubuh Jozu sungguh sulit ditembus oleh pedang atau senjata lainnya. Oleh sebab itulah Jozu jarang terluka dalam sebuah pertempuran.

Shanks

Bajak laut terkuat yang diketahui berasal dari West Blue ialah Shanks. Dia ialah mantan anggota bajak laut Gol D. Roger. Seusai bajak laut tersebut dibubarkan, Shanks menjadi kapten bajak laut Red Hair dan menjadi musuh bebuyutan Mihawk. Enam tahun sebelum jalan cerita kala ini, Shanks menjadi salah satu Yonko dan kekuatannya terus bertambah. Kala ini Shanks memiliki nilai bounty 4.000.0000.000 bery, yang menunjukkan betapa menakutkannya Shanks sebenarnya. Walau hanya memiliki satu tangan, namun jangan anggap remeh kekuatannya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *