Kalah Dari Kaido, Pertanda Zoro Belum Cukup Kuat!

  • Share

Seri One Piece memperlihatkan Roronoa Zoro menggunakan kekuatan terbesar yang pernah dia gunakan sewaktu ini. Sehabis sempat absen dari beberapa momen penting sewaktu arc Whole Cake Island, Zoro kembali menjadi sorotan utama di arc Wano Country. Secara perlahan, Zoro diperlihatkan mengalami peningkatan kekuatan dengan berbagai momen dan peristiwa yang ada.

Puncaknya sendiri ada di pertarungan melawan Kaido yang terjadi di Onigashima. Worst Generation bertarung menghadapi Big Mom dan Kaido, dan menghadapi dua orang Yonko sekaligus terbukti bukan sebuah hal yang mudah. Meskipun di chapter sebelumnya Zoro diperlihatkan berhasil melukai Kaido, namun di chapter terbaru kemarin Zoro benar-benar mengerahkan semua kekuatannya.

Dikala pertarungan kelima Worst Generation melawan dua Yonko berlanjut di chapter terbaru serinya, masing-masing mereka mendorong kemampuan mereka sampai batasnya. Big Mom dan Kaido sendiri terus memaksa Worst Generation dengan serangan-serangan dahsyat mereka. Di chapter 1010 kemarin, fans dikejutkan dengan serangan Asura Zoro yang menjadi serangan terdahsyat Zoro.

One Piece Zoro Conqueror's Haki Kaido Fight Spoilers MangaBagaimana tidak, Kaido sendiri yang mengakui bahwa dalam serangan tersebut terdapat Conqueror Haki. Namun, Zoro sendiri tidak menyadari bahwa ada Conqueror Haki dalam serangannya. Yang luar biasa yaitu serangan dari Zoro tersebut juga diakui mampu meninggalkan bekas luka di tubuh Kaido. Hal ini memang menjadi bukti bagaimana kekuatan dari sosok Roronoa Zoro.

Namun, ada hal menarik yang kemudian muncul dimana serangan tersebut ternyata tidak cukup bakal membuat Kaido tumbang. Zoro sendiri menyayangkan hal tersebut, namun dia tidak mampu berbuat banyak karena kekuatan dan tenaganya telah habis. Ini menjadi pertanda bahwa meskipun kemampuan Zoro telah meningkat, namun belum mampu menyamai kemampuan dari Kaido atau bahkan Luffy.

Hal ini juga seolah menjadi tanda bahwa Zoro masih perlu melatih kemampuannya, bakal mampu menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Pasalnya, pemegang titel ahli pedang terkuat masa ini, Dracule Mihawk, masih belum diketahui seberapa besar kekuatannya. Logikanya, apabila Zoro mampu menghadapi Kaido, kemudian dia tampaknya akan mampu menghadapi Mihawk.

One Piece: Sekuat Apa Haoshoku Haki Zoro? | GreensceneBila kemudian Zoro tidak mampu menumbangkan Kaido, kemudian artinya dia masih belum siap atau masih belum mampu menghadapi Mihawk. Namun, tentunya Zoro masih memiliki waktu bakal terus melatih dan meningkatkan kembali kekuatannya. Zoro mampu kembali berlatih sehabis arc Wano selesai. Atau tampaknya Zoro mampu menambah pengalamannya bertarung dengan menghadapi sosok kuat lainnya.

Salah satu karakter yang tampaknya mampu menjadi lawan kuat bagi Zoro yaitu King, sosok yang telah sejak lama dispekulasikan akan menjadi lawan bagi Zoro. Sejauh ini, kekuatan King memang masih misterius. Namun, masa menghadapi Marco, King terlihat tidak berdaya. Artinya, kemampuan King berada di bawah Marco dan hal ini mampu dimanfaatkan oleh Zoro bakal meningkatkan kembali kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari Zoro dalam meningkatkan kekuatannya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *