One Piece: Akankah Yamato Bantu Luffy Melawan Kaido?

  • Share

Sesudah sempat pingsan, akhirnya Luffy kembali tersadar seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga One Piece. Sebelumnya, seperti yang kita ketahui Luffy mencoba bakal menghadapi Kaido sendirian. Zoro menahan serangan gabungan Kaido dan Big Mom, sementara Law, Kidd dan Killer berpindah ke tempat lebih aman. Namun, sayangnya rencana tersebut tidak sesuai dengan yang dia perkirakan.

Serangan Luffy justru mentah dan malah Kaido yang berbalik menyerang Luffy dengan teknik dahsyat miliknya, Three Realms: Ragnarok. Serangan langsung ke arah tubuh Luffy membuatnya langsung tidak sadarkan diri. Zoro dan Law sendiri dibuat tidak berdaya menghadapi Kaido. Memang, Luffy kemudian kembali tersadar sesudah mengetahui “kelemahan” dari Kaido dan dia berhasil membalikan keadaan.

Namun, pertanyaanya kemudian apakah Luffy akan menghadapi Kaido sendirian? Momen kekalahan Zoro dan juga Law, menjadi tanda bahwa memang sosok Kaido ialah mangsa bagi Luffy. Namun, kita juga tahu bahwa ada seseorang lainnya yang juga hendak menghadapi Kaido selain Worst Generation, yakni anaknya sendiri, Yamato. Di chapter sebelumnya dijelaskan bagaimana Yamato sungguh membenci Kaido.

Dengan penderitaan dan perlakuan Kaido terhadapnya sepanjang ini, membuat Yamato dendam dan hendak mengalahkan sang ayah. Luffy sendiri sempat bertemu dengan Yamato dan mereka sempat berbincang. Namun, Yamato memutuskan bakal membantu Shinobu menyelamatkan Momonosuke. Dan sampai kala ini mereka bertiga masih dalam pelarian dari anak buah Kaido lainnya.

Dengan asumsi bahwa Zoro dan Law yang akan turun dari atap, mereka tampaknya akan bertemu dengan Yamato. Law dan Zoro tampaknya akan membeberkan apa yang diungkapkan oleh Luffy sebelum mereka turun. Dan ada dua hal yang boleh jadi terjadi. Pertama, Yamato akan menerima keputusan Luffy – bakal menghadapinya sendirian – dan kemudian dia memutuskan bakal menghadapi musuh lain.

Karakter yang dirumorkan akan menjadi lawan bagi Yamato ialah salah satu dari All-Stars. Dapat juga boleh jadi salah satu dari Flying Six. Hal lainnya yang boleh jadi terjadi ialah Yamato tidak peduli dengan ucapan Luffy, dan memutuskan bakal ikut bertarung menghadapi sang ayah – ditambah dendam dan juga benci terhadap Kaido. Sejauh ini, Kaido masih belum memperlihatkan bentuk awakeningnya.

Dapat dipastikan Luffy akan kesulitan menghadapi awakening dari Kaido. Yamato boleh jadi akan dapat memberikan bantuan terhadapt Luffy, mengingat Yamato merupakan anak dari Kaido – meskipun kita juga belum tahu apakah Yamato memang anak biologis dari Kaido. Bahkan, dalam skenario yang epik, boleh jadi bukan hanya Yamato yang akan membantu Luffy melainkan juga Zoro.

Momonosuke juga diprediksi akan menjadi sosok penting dalam menghadapi Kaido, meskipun kita masih belum tahu apa yang dapat dilakukan oleh Momo. Seperti yang diperlihatkan di chapter 1008, Momonosuke mampu merasakan hawa keberadaan Luffy. Dia juga dapat mengetahui kondisi dari tubuh Luffy. Momo dapat menjadi sosok yang berguna dengan kemampuannya tersebut.

Jadi, kesimpulannya ialah ada tampaknya bahwa Yamato akan membantu Luffy bakal menghadapi Kaido di atap. Bahkan, bukan hanya Yamato. Beberapa karakter penting lainnya juga dapat memberikan kemampuan mereka bakal menghadapi Kaido. Kita nantikan saja ya Geek apa yang akan dilakukan Luffy di chapter selanjutnya, apakah Luffy akan sanggup menghadapi Kaido sendirian.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *