6 Karakter One Piece ini Mampu Melihat Masa Depan!

  • Share

Observation Haki ialah salah satu dari tiga jenis Haki di One Piece. Observation Haki memungkinkan sang pengguna buat merasakan niat, emosi, dan dapat mengukur kekuatan musuhnya. Observation Haki juga dapat membuat sang pengguna buat dapat membaca serangan musuh. Dalam beberapa kasus, Observation Haki seseorang mampu menjadi begitu kuat sehingga sang pengguna dapat melihat beberapa detik ke masa depan. Sejauh ini, hanya Luffy dan Katakuri yang terlihat menggunakan kemampuan tersebut dengan gamblang. Tetapi sebenarnya, ada beberapa karakter yang juga dapat melihat masa depan berkat Observation Haki. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks

Kuzan

Kuzan ialah mantan admiral di angkatan laut dan sekarang ia ialah sekutu Blackbeard. Meskipun Kuzan bukan lagi seorang admiral, tetapi Kuzan masih memiliki kekuatan yang luar biasa, dan menjadikannya sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece. Semasa perang di Marineford, Kuzan pernah menunjukkan kemampuannya buat melihat ke masa depan. Ketika itu, dia menghindari serangan Haki Whitebeard, dengan membuat lubang di tubuhnya, mirip dengan apa yang dilakukan Katakuri buat menjaga dirinya dari bahaya. Karena hal tersebut, Kuzan mampu menghindari serangan Whitebeard yang cukup mematikan.

Kizaru

Kizaru alias Borsalino ialah seorang Admiral di angkatan laut. Sama seperti Kuzan, Kizaru ialah salah satu karakter terkuat di One Piece, di mana ia sungguh ahli dalam pengendalian dua tipe Haki. Juga, Kizaru sungguh mahir memanfaatkan kekuatan buah iblisnya. Selagi berbicara mengenai Observation Haki, Kizaru ialah sosok yang luar biasa dalam menggunakan Observation Haki. Terbukti kala ia mampu menghindari beberapa serangan Whitebeard dan anak buahnya, Rakuyo. Seperti Kuzan, Kizaru ialah pengguna Observation Haki yang dapat melihat ke masa depan. Oleh sebab itulah Kizaru berada satu langkah di depan musuh-musuhnya.

Sakazuki

Sakazuki ialah Fleet Admiral, yang berarti ia memiliki jabatan tertinggi di angkatan laut. Sakazuki ialah salah satu antagonis utama dalam seri One Piece. Dia ialah karakter yang sungguh kuat, apalagi dengan kemampuan buah iblis Magu Magu. Sakazuki juga ialah pengguna dua jenis tipe Haki. Spesialisasinya ialah dalam Observation Haki, di mana Sakazuki mampu menghindari serangan Haki Marco dan Vista, dengan cara yang mirip dengan yang Katakuri lakukan. Itu berarti Sakazuki mampu melihat masa depan, dan dapat menghindari serangan-serangan musuhnya.

Silver Rayleigh

Silver Rayleigh ialah mantan tangan kanan raja bajak laut, Gol D. Roger. Dia diperkenalkan lebih dalam dalam arc Sabaody Archipelago, di mana terungkap bahwa Rayleigh ialah pengguna dari ketiga jenis Haki. Rayleigh memiliki cukup banyak pengetahuan mengenai Observation Haki dan ia juga mampu melihat ke masa depan. Rayleigh bahkan pernah melatih Luffy buat melatih kemampuan Hakinya. Rayleigh juga memiliki pemahaman mengenai Kenbunshoku Haki, dan juga dapat ia gunakan buat mengantisipasi serangan musuh. Itu berarti Rayleigh sebenarnya tidak dapat dibunuh, karena ia mampu melihat masa depan dan mampu mengantisipasi serangan musuh.

Mihawk

Dracule Mihawk ialah seorang ahli pedang terbaik di One Piece, dan ia juga dikenal dengan sebutan Hawk-Eyes. Mihawk ialah pengguna Observation dan Armament Haki. Dengan julukan Hawk-Eyes dan Observation Haki miliknya, itu menunjukkan bahwa dia dapat melacak apapun dengan matanya, dan itu dibuktikan kala Mihawk bertarung melawan Luffy di Marineford. Mihawk juga menjadi orang pertama yang dihadapi Luffy kala ia menggunakan kemampuan pengelihatan masa depannya pertama kali tanpa sadar. Mihawk sendiri ialah sosok yang mampu dengan mudah menggunakan Observation Haki yang membuatnya mampu melihat dengan jeli, bahkan melihat masa depan.

Shanks

Shanks ialah salah satu dari empat Yonko yang hidup di One Piece. Shanks ialah salah satu bajak laut terkuat, walau tanpa memiliki buah iblis. Itu berarti Shanks murni menjadi kuat berkat kemampuan Hakinya. Bahkan Shanks dapat menguasai tiga jenis Haki sekaligus. Mengingat Shanks sudah bertarung beberapa kali dengan Mihawk, tentunya Shanks juga memiliki pengendalian Observation Haki yang handal buat mengimbangi Mihawk. Shanks juga dipercaya mampu melihat masa depan menggunakan Observation Haki.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *