One Piece: 6 Pahlawan Penyelamat Luffy!

  • Share

Monkey D. Luffy merupakan karakter utama di One Piece. Luffy sering diceritakan mengalahkan beberapa karakter kuat dan tangguh. Beberapa karakter yang pernah Luffy kalahkan ialah Katakuri, Moriah, Crocodile, Rob Lucci, dan banyak lainnya. Berkat determinasinya, Luffy mampu mengalahkan musuh-musuh yang level kekuatannya berada di atasnya. Namun walau begitu, Luffy pernah beberapa kali berada di posisi yang terancam. Beruntung ada beberapa pahlawan yang berhasil menyelamatkan nyawa Luffy. Siapa saja pahlawan tersebut? Simak di bawah ini Geeks.

Ace

Ace ialah seorang bajak laut handal yang diburu oleh pemerintah dunia dan angkatan laut. Ace juga merupakan saudara angkat Luffy. Suatu selagi, Ace pernah bertarung melawan Blackbeard. Namun dalam pertarungan tersebut Ace kalah telak. Sesudah kekalahan tersebut Ace diberikan kepada pihak angkatan laut buat dieksekusi. Kala eksekusi akan berlangsung, Luffy sempat berhasil membebaskan Ace, tetapi Ace pada akhirnya mengobankan dirinya buat melindungi Luffy, yang ketika itu diincar oleh Akainu. Ace terkena pukulan Magma Akainu sehingga tubuhnya tertembus magma itu.

Shanks

Nama Shanks tentunya masuk dalam daftar ini. Tanpa Shanks, bisa jadi Luffy telah tewas dan cerita One Piece tidak akan berlanjut. Kala Luffy mau membuktikan diri buat menjadi bajak laut hebat, tiba-tiba Luffy diserang oleh monster ikan raksasa. Kapal kecil tempat Luffy berada pun hancur dan Luffy hampir mati oleh monster tersebut. Beruntung Shanks kemudian datang dan merelakan tangan kirinya buat menyelamatkan Luffy. Shanks pun mengusir monster tersebut menggunakan Haki-nya. Oleh sebab itu Shanks menjadi sosok pahlawan bagi Luffy, dan Luffy berharap suatu ketika nanti ia akan melampaui Shanks.

Monkey D. Dragon

Dragon merupakan sosok ayah Luffy. Dia ialah karakter yang misterius karena jarang tampil dalam manga One Piece. Bahkan hingga ketika ini, belum banyak yang diketahui perihal Dragon selain dia merupakan pemimpin pasukan revolusi. Dragon pernah satu kali menyelamatkan nyawa Luffy, yakni ketika berada di Logue Town. Luffy yang ketika itu masih lemah bertarung dengan Smoker. Karena level kekuatan mereka berbeda jauh, jelas bahwa Luffy kalah dalam pertarungan tersebut. Beruntung tiba-tiba Dragon muncul dan menyelamatkan Luffy dari Smoker yang nyaris membunuhnya.

Zoro

Zoro dan Luffy memang merupakan satu paket yang pas. Zoro merupakan orang pertama yang Luffy temui selagi ia mau mulai menjadi bajak laut. Pada akhirnya Zoro pun menjadi anggota pertama Topi Jerami. Sebagai bagian dari tim, tentunya mereka harus saling melindungi. Faktanya Zoro pernah menjadi penyelamat Luffy selagi ia hampir mati. Kala Luffy yang hampir mati akibat luka parah yang dia alami, Zoro pun rela menanggung semua rasa sakit yang dialami Luffy supaya dia sanggup kembali sadar. Sejak momen itulah Luffy berhutang nyawa terhadap Zoro.

Mr. 2/Bon Clay

Mr. 2 merupakan salah satu anak buah Crocodile, yang menginvasi wilayah Alabasta. Namun, Bon kemudian menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Luffy. Sempat menghilang, Bon dan Luffy kembali bertemu selagi Luffy menyusup ke Impel Down. Sebenarnya, Bon, Mr. 3, Crocodile dan Iva beserta seluruh pasukan revolusi yang ditahan di level 5.5 hampir sanggup kabur dari penjara tersebut. Namun, Bon akhirnya mengorbankan diri dengan menyamar menjadi Magellan dan memerintahkan buat membuka gerbang penjara. Mereka pun kabur dan nasib Bon tidak diketahui.

Nico Robin

Robin merupakan salah satu kru Topi Jerami. Robin merupakan kru paling cerdas dengan berbagai pengetahuannya perihal masa terus. Namun, sebelum Robin bergabung menjadi kru Topi Jerami, Luffy dan Robin memandang satu sama lain sebagai musuh. Namun, Robin melihat ada sesuatu yang berbeda dalam diri Luffy yang akhirnya menggerakan hati Robin buat menolongnya selagi berada di Alabasta. Perlahan kepercayaan Luffy terhadap Robin meningkat, bahkan Luffy pernah mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Robin yang diculik dan hampir dimasukan ke penjara.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *