One Piece: Jatuh dari Onigashima, Big Mom Tewas?

  • Share

Apa yang akan terjadi kepada Big Mom setelah dia terjatuh dari Onigashima? Chapter 1009 dari seri One Piece memperlihatkan bagaimana Worst Generation akhirnya berhasil menyingkirkan salah satu dari dua Yonko yang menjadi lawan mereka, yaitu Big Mom. Tinggal tersisa Kaido yang masih bertahan, dimana saat ini dia sedang bertarung menghadapi Luffy 1 vs 1.

Sebelumnya, Kidd sempat memberikan ide untuk memisahkan Kaido dan Big Mom. Dia beralasan bahwa menghadapi mereka sekaligus benar-benar sangat merepotkan. Dan akhirnya di chapter 1009 kita melihat bagaimana strategi mereka untuk melakukan hal tersebut. Kidd membuat semacam kotak kuat yang terbuat dari besi. Law kemudian memindahkan Zeus ke dalam kotak tersebut.

Killer sendiri mencoba menghancurkan Napoleon, sedangkan Zoro mencoba menghancurkan Promotheus dengan teknik Foxfire Style. Law kemudian menggunakan teknik Takt untuk mendorong Big Mom dengan batu besar. Big Mom pun kemudian terjatuh dari Onigashima. Namun, dia kemudian tersadar bahwa semua Homiesnya tidak berdaya.

one-piece-1009-17 — ImgBBAkhirnya Big Mom pun berteriak dan nasibnya masih belum diketahui. Apakah Big Mom akan jatuh ke laut? Itulah yang masih menjadi misteri. Jika kemudian Big Mom jatuh ke laut, maka artinya dia dipastikan kalah – atau yang lebih buruk adalah tewas. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, pemilik buah iblis yang jatuh ke laut tidak akan bisa berenang karena kemampuan mereka dicabut.

Bagaimana dengan Homies lainnya? Membuat atau membangun Homies tentunya tidaklah mudah. Big Mom butuh material yang penting, yaitu jiwa. Dan saat ini, Big Mom sendiri tidak memiliki jiwa yang bisa digunakan untuk membuat Homies. Bagaimana dengan Perospero? Rasanya Perospero sendiri tidak akan tahu bahwa Big Mom terjatuh dari Onigashima.

Setelah berhasil mengalahkan Carrot dan Wanda, Perospero sendiri diperlihatkan pergi ke sebuah tempat. Dan tempat tersebut adalah panggung utama, dimana pertarungan antara King dan Queen melawan Marco the Phoenix terjadi. Perospero sendiri kemudian melihat posisi Marco yang mana, meskipun belum ada konfirmasi, namun ada kemungkinan pertarungan 3 vs 1 akan terjadi.

Bagaimana dengan anak buah Big Mom? Big Mom memang membawa serta anak buahnya ke Wano, tapi mereka semua ditinggalkan di air terjun pintu masuk Wano bersama Queen Mama Chanter. Marco yang mencegah mereka untuk bisa naik ke atas Wano, dan momen tersebut juga menjadi momen terakhir kita melihat mereka, dimana Perospero dan Marco sempat menjalin kesepakatan.

Namun, masih belum diketahui apakah tanpa adanya Big Mom mereka akan berusaha naik – dan mungkin saat ini mereka sudah naik. Ada juga kemungkinan lainnya bahwa Big Mom bisa melakukan Sky Walk. Sanji sendiri sempat mengalami kesulitan menghadapi Yuen dan pasukannya di Whole Cake Island. Dia mengatakan bahwa ada banyak dari mereka yang tahu bagaimana caranya melakukan teknik Sky Walk.

Jika itu benar, maka kemungkinan Big Mom pun akan mampu melakukannya. Namun, banyak fans yang kemudian meragukan hal tersebut dan menganggap spekulasinya kurang masuk akal. Selain itu, dengan Big Mom mampu melakukan Sky Walk maka akan mengurangi “eksklusivitas” dari tekniknya. Besar kemungkinan Big Mom akan selamat, karena kita masih belum melihat bagaimana kekuatan sesungguhnya dari Big Mom. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *