10 Adegan Menarik dalam Trailer Wonder Woman 1984

  • Share

Mbak Gal Gadot jadi lebih tjakep pake armor emas!

Trailer Wonder Woman 1984 telah dirilis. Ada banyak hal yang bisa dilihat dari trailer berdurasi 2 menit 25 detik ini. Mulai dari kembalinya Steve Trevor yang dianggap mati(?) dalam film pertama, hingga kemunculan dua villain, Cheetah dan Maxwell Lord. Dilansir dari Screen Rant, berikut 10 adegan menarik yang akan menjadi plot penting dalam sekuel Diana Prince dalam DC Extended Universe itu.

10. Kesedihan Diana

masa lalu Diana Prince
via Warner Bros.

Trailer Wonder Woman 1984 dibuka dengan gambar dari apartemen Diana. Skema warna yang diberikan menunjukkan bahwa Diana masih merasakan kesedihan atas kepargian Steve Trevor. Untuk mengatasi kesedihannya, ada foto Diana di “Pertenakan Trevor”. Menunjukkan bagaimana Diana menyelidiki latar belakangnya dan mengunjungi tempat-tempat penting bagi Trevor.

9. Kedekatan Diana dan Cheetah

Diana Prince dan Cheetah
via Warner Bros.

Adegan pun berlanjut dengan memperlihatkan kedekatan Diana dan Barbara Minerva, wanita yang ditakdirkan untuk menjadi supervillain bernama Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig. Film ini kemungkinan besar terilhami dari salah satu kisah Wonder Woman karya Greg Rucka yang mengungkapkan bahwa dia adalah salah satu teman terdekat Diana.

8. Asal usul Maxwell Lord

Dalam komik. Lord adalah putra seorang pengusaha kaya dan baik hati. Terpengaruh kematian ayahnya, dia percaya bahwa kekuasaan adalah hal yang paling penting di dunia. Adegan lain yang terlihat di dalam trailer menegaskan kisah Maxwell Lord yang paling terkenal.

asal usul Maxwell Lord
via Screen Rant

Sinar biru di dalam trailer merupakan Brother Eye, satelit besar yang diciptakan oleh Batman untuk melakukan pengawasan rahasia di seluruh dunia. Brother Eye, tentu saja dinamai berdasarkan “Big Brother” yang terkenal dalam novel karya George Orwell ‘1984’ yang sejalan dengan judul film ini.

7. Mall di era 80-an

Mall tahun 1980-an
via Warner Bros.

Pusat perbelanjaan sedang mengalami penurunan saat ini. Tetapi di era 80-an, itu adalah simbol masyarakat yang konsumtif Amerika. Mall besar pertama dibangun pada tahun 50-an, tetapi pada tahun 1984 ada banyak mall yang dibangun dengan skala yang lebih megah. Nostalgita 80-an Amerika seringkali berpusat pada Mall, seperti yang terlihat pada Stranger Things Season 3. Retorika kapitalis Marxwell Lord sangat cocok dengan simbol konsumerisme ini.

6. Wonder Woman memegang petir

trailer Wonder Woman 1984
via Warner Bros.

Salah satu momen paling mencolok dari trailer ini adalah ketika Diana menggunakan ‘Lasso of Truth’ untuk membantunya melompat dengan petir. Ini adalah kemampuan yang belum pernah ditunjukkan dalam komik. Tapi mengingat Diana seharusnya menjadi putri Zeus, kekuatan ini sepertinya patut didapatkannya. Walaupun hal ini akan menimbulkan masalah kontinuitas, dimana Wonder Woman tidak menampilkan kekuatan ini dalam Batman V Superman atau Justice League.

5. Pasukan Amazon

Amazonian dalam trailer Wonder Woman 1984
via Warner Bros.

Trailer perdana juga menunjukan sejumlah Amazonian berlatih di semacam arena. Desain kostum dan set terlihat agak berbeda dengan Themyscira di film pertamanya. Film ini diprediksi secara halus mengekplorasi bagaimana Diana akan berhadapan dengan perang lainnya. Dimana pilihan Diana adalah untuk menghapuskan perang yang terjadi akibat ketamakan manusia.

4. Kembalinya Steve Trevor

Diana Prince dan Steve Trevor
via Warner Bros.

Trailer Wonder Woman 1984 pun mengungkapkan kembalinya Steve Trevor yang dikabarkan tewas sejak Perang Dunia I. Kembali diperankan oleh Chris Pine, film ini akan mengembalikan romansa Trevor dan Diana. Ada banyak teori yang menyebutkan kebangkitan Trevor, mengingat dalam satu adegan dia terlihat bingung dengan semua hal baru di era 80-an tersebut.

3. Invisible Jet

Diana Prince dan Steve Trevor Invisible Jet
via Warner Bros.

Ada rumor yang beredar bahwa Wonder Woman 1984 akan memperkenalkan jet tak kasat mata milik Diana. Dikenal juga dengan Invisible Jet, trailer menunjukkan Diana dan Steve Trevor terbang di dalam sebuah pesawat. Jet ikonik ini merupakan salah satu kendaraan aneh milik Wonder Woman. Dalam versi buku komiknya, pesawat tersebut dibuat di Themyscira dan bisa terbang dengan kecepatan 400 mil/detik atau 231.000 km/jam.

2. Chaos Shard

Chaos Shard Maxwell Lord
via Warner Bros.

Salah satu adegan penting dalam trailer ini memperlihatkan Max Lord memegang sebuah kristal misterius. Secara visual, kristal ini mirip dengan Chaos Shard. Diangkat langsung dari komik Batman, Chaos Shard adalah mineral langka yang dibuat di dunia Apokalips. Pecahan kristal ini bisa digunakan untuk menulis ulang kenyataan dan mengabulkan harapan. Masalahnya, Chaos Shard hanya bisa digunakan oleh para dewa.

1. Armor Golden Eagle

Golden Eagle Wonder Woman
via Warner Bros.

Trailer pun diakhiri dengan adegan mengesankan dari Diana dengan baju zirah ‘Golden Eagle’ yang baru diperlihatkan dalam film ini. Pertama kali diperkenalkan dalam kisah Elseworlds tahun 1996 berjudul Kingdom Come, Diana sering menggunakan baju ini ketika berada di garis depan dalam setiap cerita DC Comics. Armor yang tangguh dan ditempa oleh ibu Diana, Hyppolyta, dalam versi komiknya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *