One Piece: Musuh Final Zoro Bukanlah Mihawk?

  • Share

Pertarungan antara Roronoa Zoro dan Dracule Mihawk memang merupakan salah satu pertarungan yang paling dinantikan dalam cerita One Piece. Sama-sama menggunakan pedang dan sama-sama ahli dalam menggunakan pedang, keduanya banyak diprediksikan akan kembali bertemu suatu masa nanti. Memang, sebelumnya Zoro pernah bertarung melawan Mihawk dan kalah.

Hal itu karena Zoro masih belum belajar banyak perihal berpedang. Pasca time-skip, kekuatan Zoro telah meningkat drastis. Dan yang menarik yakni Kuma justru mengirimkan Zoro buat berlatih bersama Mihawk. Zoro sendiri mengakui apabila dirinya masih belum cukup kuat buat bertarung melawan Mihawk, sehingga dia butuh belajar banyak dari Mihawk sendiri.

Keputusan yang aneh, namun Mihawk sanggup pahami. Pertarungan ulang Mihawk vs Zoro di akhir cerita One Piece memang terdengar menarik, karena pada akhirnya Zoro sanggup bertarung lagi melawan Mihawk dan mencoba buat melampaui “gurunya.” Namun, sebenarnya ada teori lain perihal siapa yang akan mengalahkan Mihawk dan menjadi lawan terakhir Zoro. Ada satu orang dari Gorosei yang akan menjadi lawan bagi Zoro dan Mihawk.

Sosok ini tidak diketahui namanya, namun dia memiliki penampilan berkepala plontos, menggunakan pakaian berwarna putih, dan sering memegang sebuah pedang besar di tangannya. Pedang tersebut merupakan misteri besar karena belum diketahui jenisnya. Sejauh ini, dalam cerita One Piece terdapat 3 tingkatan dari pedang: ada 12 pedang buat peringkat pertama, 21 di peringkat kedua, dan 50 di peringkat ketiga.

Pedang milik Mihawk, Yoru, dikenal sebagai pedang terbaik di dunia yang pastinya masuk ke dalam peringkat pertama. Terus, bagaimana dengan sosok Gorosei misterius tersebut? banyak teori yang menyebutkan apabila pedang tersebut yakni pedang legendaris Kitetsu. Ada tiga pedang Kitetsu dalam cerita One Piece, dan semuanya dikutuk. Pedang-pedang tersebut merupakan pedang terbaik.

Zoro memiliki salah satu dari tiga Kitetsu ialah Sandai Kitetsu, pedang Kitetsu yang paling rendah. Nidai Kitetsu merupakan salah satu dari 21 O Wazamono, yang merupakan pedang paling tangguh di dunia. Kekutannya mirip seperti Wado Ichimonji, Shusui, dan Enma. Namun, Zoro telah mengembalikannya kepada Tenguyama Hitetsu. Salah satu Gorosei tersebut kayanya yakni pemilik Shodai Kitetsu.

Shodai Kitetsu yakni pedang terbaik yang memiliki kekuatan sama dengan Yoru atau Murakumogiri. Bakal masa ini, kita masih belum tahu banyak hal perihal sosok Gorosei. Kita tidak tahu seberapa besar kekuatan masing-masing mereka dan apa saja yang sanggup mereka lakukan. Yang pasti mereka sanggup bertarung.

Pertarungan melawan Mihawk boleh jadi terdengar menarik, namun pertarungan melawan salah satu Gorosei akan menjadi sebuah pencapaian besar bagi Zoro. Pertarungan melawan Mihawk boleh jadi masih akan terjadi, namun hal tersebut akan menjadi sebuah ajang pembuktikan telah sejauh mana kekuatan Zoro berkembang. Melawan salah satu Gorosei misterius tersebut menjadi sebuah tantangan berat, yang sanggup menjadi puncak kesuksesan Zoro sebagai seorang ahli pedang terbaik di One Piece. Karena selain dia sanggup mengalahkan salah satu orang paling berkuasa di dunia, dia juga akan memiliki pedang paling kuat di dunia. Bagaimana menurut kalian Geeks?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *