Mengapa Shirohige Tidak Hendak Jadi Raja Bajak Laut?

  • Share

Dalam sejarah One Piece, Whitebeard merupakan bajak laut terkuat kedua di dunia seusai Gol D. Roger dan krunya. Sewaktu beberapa dekade, dia berhasil menguasai beberapa wilayah di lautan ini dan tidak ada yang berani melukai salah satu krunya. Whitebeard memang telah dari dulu menjadi sosok yang kuat, apalagi kekuatannya ditambah dengan buah ibis Gura Gura no Mi.

Dengan kekuatannya dia sanggup saja menghancurkan dunia ini. Dia juga sanggup saja membuat sebuah kekacauan besar di dunia dan kapan pun dia inginkan. Selain itu, dengan kekuatannya yang luar biasa tersebut sebenarnya Whitebeard juga sanggup saja menjadi sosok raja bajak laut meneruskan jejak dari Roger. Seperti yang kita ketahui, Whitebeard merupakan salah satu karakter yang dekat buat menjadi raja bajak laut.

Roger sendiri telah menganggap Whitebeard seperti rekannya sendiri, terlepas dari mereka yakni rival. Dan bahkan, Roger pernah menawarkan kepada Whitebeard cara bagaimana buat sanggup pergi menuju Laugh Tale. Meskipun begitu, Whitebeard tidak berminat buat mendengarkannya dan memilih buat mengabaikannya. Mengapa Whitebeard tidak pernah hendak menjadi raja bajak laut?

The land of cherry blossoms. (spoiler) : OnePieceSeperti yang disebutkan di atas, apabila memang mau, Whitebeard sanggup saja menjadi pengganti Roger sebagai raja bajak laut dan pergi ke Laugh Tale. Whitebeard memiliki kekuatan dan armada yang sanggup mewujudkan hal tersebut. Namun, menjadi raja bajak laut bukanlah impian terbesar yang diinginkan Whitebeard. Berbeda dengan bajak laut kebanyakan, Whitebeard tidak terlalu peduli dengan gelar dan harta.

Satu hal yang dia inginkan dan impikan yakni membangun sebuah keluarga. Hal ini sebenarnya pernah disampaikan dalam salah satu flashback Whitebeard kali perang Marinford, dimana Whitebeard – yang kali itu masih menjadi kru biasa – menyatakan dia tidak hendak harta. Yang dia inginkan yakni keluarga. Dan kali ini, sanggup dibilang Whitebeard telah berhasil mewujudkan mimpinya.

Whitebeard memiliki banyak “anak” yang juga merangkap sebagai kru bajak lautnya. Whitebeard sering kali merekrut anak-anak yatim piatu atau anak-anak yang tersesat buat kemudian dia ajak berpetualang dan menjadi krunya serta menjadi anaknya. Dan rasa sayangnya kepada anak-anaknya memang terbukti sungguh besar. Ada dua contoh besar dari hal tersebut.

[One_Piece_Manga_Chapter_576_The_Great_Pirate_Edward_Newgate+(12-13).jpg]Pertama, Whitebeard tidak marah ataupun dendam kepada Squard, yang telah menusuknya kali perang di Marineford terjadi. Squard berhasil dihasut oleh Sakazuki, yang mana membuatnya marah dan kesal sehingga dia menusuk dada Whitebeard dari belakang. Namun, Whitebeard tidak marah atau menyerangnya. Dia justru memeluknya dan bertanya siapa yang telah membuatnya seperti itu.

Yang kedua dan yang paling fenomenal tentunya yakni kali Whitebeard membebaskan Ace dari eksekusi mati. Dia rela mengerahkan semuanya – nyawanya dan seluruh armadanya – buat menyelamatkan Ace. Para kru lain pun tidak keberatan dengan hal tersebut, karena mereka telah menganggap Ace seperti saudara sendiri.

Hal itu menjadi bukti bahwa Whitebeard yakni sosok bajak laiut yang “baik” yang berbeda dengan kebanyakan. Yang perlu menjadi catatan yakni meskipun dia tidak berminat menjadi raja bajak laut, Whitebeard sendiri percaya dengan keberadaan One Piece. Hal itu bahkan dia sampaikan sebelum dia tewas di Marineford.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *