Attack on Titan: Berbagai Misteri Yang Harus Terjawab Di Part 2!

  • Share

Dengan episode terakhir dari musim keempat bagian pertama Attack on Titan yang telah tayang, para fans kini memiliki banyak sekali pertanyaan yang bisa jadi dapat terjawab di bagian kedua nanti. Episode terakhir, “Above and Below,” ditutup dengan sebuah cliffhanger atau cerita menggantung – yang mana memberikan kita petunjuk akan pertarungan Titan terbesar.

Ada banyak momen menarik selagi musim pertama, seperti penyerangan Eren ke Liberio yang benar-benar mengejutkan banyak orang. Kemudian munculnya para Yeagerist, dan bisa jadi yang paling epik yakni rencana jangka panjang dari Zeke Yeager, yang mana dia akan berkolaborasi dengan Eren bakal hal tersebut. Kemudian, apa saja pertanyaan yang harus dijawab di babak kedua nanti?

Apakah Levi Masih Hidup?

Terakhir kali kita melihat Levi, dia diperlihatkan sedang berdiri di atas tubuh Zeke di episode 13, “Savagery.” Kemudian, Thunder Spear digunakan kepada Zeke yang berusaha bakal kabur. Meskipun sebagai seorang Ackerman kemampuan fisik Levi sungguh luar biasa, apakah dia dapat bertahan dari efek Thunder Spear yang ditembakan dari jarak dekat?

Kita melihat bagaimana tubuh dari Zeke benar-benar hancur seusai terkena serangan tersebut, namun dia memiliki kemampuan regenerasi seorang Titan. Sedangkan Levi tidak. Sayangnya, episode terakhir kemarin tidak memperlihatkan bagaimana kondisi Levi. Besar kayanya bahwa Levi terluka sungguh parah. Hange Floch sendiri telah pergi menuju arah ledakan kala.

Apakah Falco dan Gabi Akan Kembali ke Liberio?

Nasib Gabi dan Falco akan ditentukan di Part 2 nanti. Falco sendiri ada dalam kondisi bahaya, dimana dia tidak sengaja meminum anggur yang telah dicampurkan dengan cairan tulang belakang Beast Titan Zeke. Artinya saat suatu hari nanti Zeke menggunakan kekuatannya bakal mengubah para Subject of Ymir, kemudian Falco akan juga berubah menjadi Pure Titan.

Gabi sendiri berada dalam penjagaan dan tidak tahu apa yang terjadi di luar sana. Dia melihat Eren berubah menjadi Attack Titan seusai Porco menyerangnya dari bawah gedung, di akhir episode terakhir Part 1. Dia juga melihat kapal milik Marley mendekati lokasi merkea yang artinya dia terjebak di tengah peperangan. Sama halnya seperti Falco, nyawa Gabi juga dalam bahaya. Apakah mereka akan selamat?

Apakah Hubungan Mikasa, Armin, dan Eren Berakhir?

Hubungan persahabatan dari tiga karakter utama serinya berada di ujung tandung. Percakapan terakhir mereka bertiga benar-benar sungguh buruk. Eren menjelaskan bahwa dia membenci Mikasa, yang mana hal tersebut membuat Armin berusaha bakal memukul Eren. Namun, yang terjadi yakni Armin yang justru menjadi bulan-bulanan bagi Eren.

Apa yang dilakukan oleh Eren dapat dipastikan justru memperburuk hubungan diantara mereka, dan semakin membuat Eren dipandang buruk. Apakah seusai semua yang terjadi diantara mereka Eren benar-benar tidak lagi menganggap keduanya sebagai sahabat? Meskipun Eren sepertinya sekarang sedang menjalin hubungan dengan keluarga barunya, Zeke, sulit rasanya bakal percaya bahwa persahabatan mereka benar-benar berakhir.

Apakah Zeke dan Eren Akan Bertemu?

Semenjak kembali dari penyerangan di Liberio, Eren dan Zeke sengaja dipisahkan bakal mencegah mereka mengakses kekuatan penuh dari Founding Titan dan memulai momen Rumbling. Telah menjadi misi utama mereka bakal kembali bersatu, tetapi halangan demi halangan sering membuat semua rencana mereka tertunda – Levi kembali mengalahkannya. Eren sendiri sekarang sedang menghadapi para pasukan Marley.

Apakah Eren dan Zeke pada akhirnya akan bertemu? Apakah rencana mereka akan terlaksana? Melihat bagaimana begitu determinasinya mereka berdua, rasanya semua yang telah dipersiapkan dapat terjadi, terutama Zeke yang kayanya kembali sembuh seusai terkena Thunder Spear. Apabila Eren selamat dari pertarungannya, kemudian dia akan dapat bertemu dengan saudaranya.

Apakah Annie Akan Kembali Dibangkitkan?

Salah satu detail kecil namun penting di musim terakhir Part 1 ini yakni percakapan Armin dengan annie, yang masih membeku di dalam kristal. Meskipun sebenarnya tidak ada percakapan dalam artian sebenaranya, dan lebih kepada bagaiman Armin menjelaskan semua yang terjadi kepada Annie, hal tersebut justru menarik bakal diperhatikan.

Kita tahu bahwa seorang Titan Shifter memiliki kemampuan bakal melihat kenangan dari pemilik sebelumnya. Sepertinya Annie memiliki petunjuk yang dapat mengubah semuanya, atau kehadirannya akan memberikan kekuatan lebih bagi Marley. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan yakni apakah Annie akan kembali dibangkitkan? Atau dia akan tetap mengeras bakal selamanya?

Siapa Yang Akan Menang?

Episode terakhir dari Part 1 memberikan kita sedikit gambaran pertarungan besar para Titan antara Eren Yeager, Reiner Braun, dan Galliard. Pieck pun kayanya akan bergabung dalam pertarungan tersebut. Namun, siapa yang akan menang? Dari segi kekuatan perang, Marley memiliki keunggulan dari segi jumlah – ditambah para Titan dan pasukan serta hal lainnya. Eren sendiri memiliki keunggulan dari jumlah Titan.

Dengan Eren yang memiliki War Hammer Titan, Eren dapat memunculkan benda atau senjata apapun yang dapat digunakan bakal mengalahkan musuh. Meskipun di atas kertas Marley bisa jadi yang akan unggul terlebih dahulu, namun Eren tentu telah memiliki sesuatu bakal memberikan perlawanan. Eren juga bisa jadi telah mempersiapkan diri bakal situasi seperti ini.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *