Apakah Film Chaos Walking Akan Miliki Sekuel?

  • Share

Film Chaos Walking baru-baru ini dirilis. Film tersebut diadaptasi dari novel garapan Patrick Ness yang dibintangi oleh Tom Holland dan Daisy Ridley. Filmnya sendiri menceritakan tentang karakter bernama Todd, seorang penduduk kota Prentisstown. Di kota tersebut, hanya ada penduduk pria. Selain itu ada yang unik di sana, di mana pikiran para penduduk  dapat diketahui oleh orang lain, sehingga sangat sulit untuk mengejutkan orang atau berbohong.

Walaupun film tersebut telah menyelesaikan syutingnya di tahun 2017 lalu, tetapi baru di tahun 2021 inilah film tersebut dirilis. Namun sayangnya, perilisan filmnya tidak berjalan mulus karena harus rilis saat pandemi yang masih terjadi di seluruh dunia. Film Chaos Walking sendiri berakhir dengan ending yang cukup menggantung. Lantas yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah filmnya akan memiliki sekuel?

Kemungkinan Chaos Walking Memiliki Sekuel Kecil

Bahkan sebelum Chaos Walking dirilis di tengah pandemi, tanda-tanda dibuatnya sekuel memang sangatlah kecil. Di tahun 2018 lalu, sempat ada syuting ulang secara besar-besaran sehingga mengharuskan Ridley dan Holland kembali. Fede Alvarez pun kemudian direkrut untuk membantu sutradara asli filmnya, Doug Liman, dan mereka semua kemudian melakukan syuting adegan tambahan pada tahun 2019. Kabarnya, Lionsgate kurang terkesan dengan hasil awal filmnya, sehingga mereka melakukan beberapa syuting ulang. Lionsgate berharap masih bisa menyelamatkan Chaos Walking.

Strategi pendistribusian film Chaos Walking juga terkesan tidak dipikirkan oleh Lionsgate, dan mereka seperti pasrah terhadap film tersebut. Meskipun sudah selesai melakukan syuting ulang, namun film Chaos Walking tidak bisa langsung dirilis karena terjadinya beberapa kali penundaan, termasuk penundaan karena adanya pandemi. Lionsgate sendiri tidak merencanakan untuk merilis film ini secara streaming, dan mereka tidak menunda kembali perilisan filmnya hingga bioskop kembali dibuka dan dapat diakses semua orang. Tampak bahwa Lionsgate sebenarnya sudah pasrah dengan perilisan film tersebut, sehingga mereka langsung merilisnya di bioskop.

Ketika filmnya dirilis pun, Chaos Walking tidak mendapatkan ulasan yang positif. Dengan semua bukti tersebut, membuat sekuel tampaknya sangat tidak mungkin bagi Lionsgate. Padahal sebenarnya, ada banyak cerita yang bisa dihadirkan dalam film keduanya nanti.

Cerita Chaos Walking 2

Jika ada keajaiban kecil dan Chaos Walking 2 dibuat, lantas apa yang bisa diharapkan penggemar? Seperti yang disebutkan diatas, Chaos Walking adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel entri pertama garapan Patrick Ness berjudul The Knife of Never Letting Go. Filmnya sendiri memang disiapkan untuk memiliki sekuel, dengan Daisy Ridley yang akan kembali memerankan Viola. Di akhir film Chaos Walking, gelombang kedua berhasil menyelamatkan Viola dan Todd, dan nasib villain utama bernama Prentiss yang diperankan Mads Mikkelsen masih menggantung.

Nah film Chaos Walking 2 bisa mengadaptasi buku berjudul The Ask & The Aswer, yang menjadi sekuel The Knife of Never Letting Go. Dalam buku kedua, Todd dan Viola berada dijalur yang terpisah. Todd dipaksa untuk bekerja sama dengan Davy Prentiss Jr. untuk menuju New Prentisstown (sebelumnya Haven), sementara Viola bergabung dengan gerakan perlawanan yang disebut sebagai The Answer. Menanggapi ancaman baru ini, walikota Prentiss lantas membentuk The Ask, dan merekrut Todd dan Davy ke tim barunya. Namun dengan mengendalikan Noisenya, Todd akhirnya benar-benar bisa mengalahkan Prentiss dalam adegan terakhir, tetapi perseteruan mereka terhenti saat perang dengan Spackle terjadi, yang kemudian mengarah ke buku ketiga.

Pemeran Chaos Walking 2

Jika Chaos Walking 2 benar-benar terjadi, Daisy Ridley dan Tom Holland tentunya akan kembali mengulangi peran mereka masing-masing yaitu Viola dan Todd. Mads Mikkelsen tentunya juga akan dilibatkan kembali untuk memerankan Prentiss. Sementara itu Nick Jonas juga akan kembali, namun ia akan memiliki peran yang jauh lebih menonjol bersama Tom Holland. Karakter Davy Prentiss Jr. sepertinya akan melakukan penebusan dosa untuk menghapus semua kejahatan di masa lalunya. Tentunya akan ada pemeran baru di film Chaos Walking 2, yang akan berperan sebagai karakter penting seperti Lee (love interest Viola), Mistress Coyle (pemimpinThe Answer), 1017 (seorang penyitas Spackle) dan Con Ledger (walikota sebelumnya).

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *