Plot Twist Paling Mengejutkan di Final Attack on Titan!

  • Share

Musim keempat dari seri Attack on Titan benar-benar merubah pandangan ceritanya secara keseluruhan. Mulai dari karakter, sifat, bahkan sampai hubungan antara teman dan musuh pun berubah. Serinya sendiri pada awalnya berfokus pada upaya manusia yang mencoba bertahan hidup dari serangan para Titan, namun sekarang semuanya berubah. Titan telah dianggap menjadi bagian dari para penduduk Eldian.

Selain itu, ada banyak juga plot twist yang terjadi sepanjang di musim keempat ini. Bagian pertama dari musim keempat ini menghadirkan 12 episode, yang mana seiring berjalannya cerita para fans banyak dibuat terkejut oleh apa yang terjadi. Berlanjut, apa saja plot twist menarik yang muncul di sepanjang musim keempat ini? berikut ialah ulasannya.

Eren Menyerang Willy Tybur

Di awal musim keempat, Gabu Braun dan teman-temannya akhirnya kembali ke rumah mereka di Liberio. Tidak lama kemudian, Willy Tybur mengadakan sebuah pertunjukan besar yang membeberkan fakta sebenarnya perihal sejarah Titan dan kutukan Fritz. Willy sendiri mengatakan bahwa Marley akan mampu menghancurkan pulau Paradis, dan mereka akan menyerangnya.

Namun, tanpa diduga, Eren ternyata telah siap buat menyerang Willy. Dia bersembunyi di bawah tanah, tepat saat Willy berpidato. Yang juga mengejutkan ialah selain Eren, pasukan Survey lainnya juga ikut bergabung dalam penyerangan tersebut. Willy Tybur dan adiknya harus tewas dalam penyerangan tersebut, yang mana Eren berhasil mendapatkan kekuatan War Hammer Titan. Sayangnya, Sasha harus menjadi korban dalam penyerangan ini akibat ditembak Gabi.

Eren Menjadi Sosok Dibalik Kudeta Pulau Paradis

Pasca penyerangan tersebut, Eren langsung kembali menyiapkan rencana besar selanjutnya. Dan kali ini, Eren tidak sendiri. Saudara tirinya, Zeke Yeager, akhirnya mau membantu rencananya. Eren mengatakan pada dirinya buat terus berjuang dan bertarung, dan itulah yang memang dilakukan Eren. Dia kemudian menjadi ancaman serius bagi siapapun yang menghalangi jalannya.

Dia bahkan tidak peduli jikalau itu harus menghancurkan pasukan yang dulu pernah dia bela. Aksi yang dilakukan oleh Eren ternyata mendapatkan dukungan dari sebagian orang. Mereka ialah kelompok baru yang muncul di pulau Paradis, yang menyebut diri mereka sebagai Yeagirist. Kekuatan mereka mampu membuat pihak militer Paradis berpikir dua kali buat menghadapinya. Mereka sepakat dengan ide Eren buat menghancurkan Marley.

Zeke Menggunakan Cairan Tubuhnya

Saat Zeke dan beberapa Marley lainnya tiba di pulau Paradis, mereka membawakan masakan laut dari Marley – yang dimasak oleh Nicolo. Selain itu, banyak botol anggur yang juga diambil dan dianggap sebagai hadiah. Beberapa pasukan, dan hampir semua perwira militer Paradis, meminum anggur tersebut. Sayangnya, mereka tidak sadar apa yang ada di dalamnya.

Zeke sebenarnya telah mencampurkan Wine tersebut dengan cairan tulang belakang Beast Titan, yang mana artinya mereka akan berubah menjadi Pure Titan saat Zeke berteriak. Ini sebenarnya bukan yang pertama bagi Zeke. Sebelumnya, dia juga melakukan hal ini di desa Ragakko. Sayangnya Mikasa dan Zoe terlambat menyadari hal tersebut. Zeke kala ini menjadi sosok yang memegang kendali.

Kelihatannya Ingatan Mampu Mempengaruhi Titan Shifter

Eren dan Armin diperlihatkan saling bersitegang, meskipun mereka sebenarnya ialah sahabat sejak kecil. Eren sempat membahas perihal Armin yang kerap mengunjungi Annie Leonheart yang mengeras dan merupakan pemilik kekuatan Female Titan. Eren tahu bahwa Bertolt Hoover dulu ialah pemilik Colossal Titan sebelum menjadi milik Armin.

Bagaimana jikalau Bertolt, yang merupakan teman Annie, mempengaruhi Armin? Melewati kemampuan Colossal Titan, kenangan dari Bertolt boleh jadi muncul di pikiran Armin dan membentuk emosinya. Hal itulah yang membuat Armin terus mengunjungi sosok Annie. Hal ini juga yang kemudian menjadi pertanyaan besar bagi Eren. Apakah para pendahulunya yang membuat Eren seperti sekarang?

Rencana Besar Zeke

Zeke Yeager pertama kali diperkenalkan sebagai Beast Titan, ancaman lain selain Female Titan Annie. Tetapi, ternyata Zeke bukan hanya seorang Warrior bagi Marley. Dia juga sebenarnya bersimpati dengan orang-orang yang mengalami penderitaan. Dikala dia masih muda, Zeke menyadari semua penderitaan yang ada di dunia diakibatkan oleh Subjects of Ymir yang memiliki kekuatan Titan.

Bahkan, Eldian sendiri mengalami penderitaan akibat hal tersebut. Berdasarkan hal tersebut, Zeke mencoba buat menghentikan penderitaan tersebut. Zeke memiliki sebuah rencana besar, yang boleh jadi pada awalnya terlihat amat mendukung Eldian. Tetapi, ternyata rencana tersebut bukan hanya bertujuan melindungi Eldian dari musuh, namun juga dari semua orang buat memiliki kemampuan Titan. Zeke berencana menghancurkan semuanya dari dunia.

Para Marley (Kembali) Menyusup Ke Paradis

Dalam episode terakhir musim keempat, Pieck Finger sempat menginterupsi kala Eren bertemu dengan Gabi. Pieck mengatakan bahwa dia sekarang ebrada di pihak Eren, semenjak Marley tidak mampu memberikan usulan nyata bagi para Eldian. Pieck sendiri diborgol yang terhubung dengan Gabi, yang membuat keduanya akan tewas jikalau Pieck memutuskan berubah.

Mereka bertiga kemudian pergi ke atap, karena Pieck berjanji akan menunjukan dimana musuh yang lain. Dan Pieck pun akhirnya menunjuk musuh tersebut – Eren Yeager. Di momen bersamaan, Jaw Titan Porco muncul dari bawah gedung dan para pasukan udara Marley pun telah bersiap buat menyerang paradis. Reiner dan Magath ada di kapal tersebut. Apakah Eren dan Reiner akan kembali bertarung? Mampukan Eren melindungi Paradis?

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *