6 Arc Paling Pendek di Cerita One Piece!

  • Share

One Piece yakni salah satu manga yang sungguh panjang ceritanya. Bayangkan saja, manganya telah berjalan lebih dari dua dekade dan telah lebih dari 100 chapters yang pernah dibuat. One Piece menjadi salah satu manga paling sukses di dunia, dan semua arc dalam manganya berhasil ditulis dengan sungguh baik. Namun Geeks, ada beberapa arc di One Piece yang sebenarnya sungguh pendek. Apa saja arc terpendek di One Piece? Simak di bawah ini Geeks!

Post-Enies Lobby Arc (11 Chapters)

Sehabis pertempuran sengit di Enies Lobby, bajak laut Topi Jerami beristirahat di Water 7, sebelum akhirnya mereka bertemu dengan Garp yang datang tiba-tiba. Detail perihal keluarga Luffy terungkap dalam arc ini, bersama dengan informasi perihal empat bajak laut terkuat di dunia yang dikenal sebagai Yonko. Arc ini memberikan pondasi cerita yang bagus buat mengungkap sejarah keluarga Luffy. Dalam arc ini juga Koby, menceritakan kepada Luffy dan kawan-kawan bahwa keempat Yonko saling bertarung buat memperebutkan gelar raja bajak laut.

Whiskey Peak Arc (9 Chapters)

Sehabis akhirnya memasuki Grand Line dan mendapatkan Log Pose, Topi Jerami lantas berlayar menuju Whiskey Peak, sebuah pulau yang dipenuhi dengan bounty hunter atau pembunuh bayaran. Sebagian dari mereka berkerja buat Baroque Works. Sehabis berkelahi dan mengalahkan mereka semua, akhirnya Topi Jerami bertemu dengan Vivi, yang menyatakan dirinya sebagai putri Alabasta dan Vivi meminta bantuan Topi Jerami buat menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Sehabis setuju buat membantu Vivi, para kru pun berangkat menuju Alabasta. Whiskey Peak Arc sendiri hanya memiliki 9 chapters.

Romance Dawn Arc (7 Chapters)

Romance Dawn Arc yakni salah satu arc yang muncul di awal seri One Piece. Dalam arc ini, kita diperkenalkan sosok Monkey D. Luffy, sebagai seorang anak laki-laki berusia sepuluh tahun. Sosok legendaris Shanks juga melakukan debut di arc ini, di mana dia merupakan orang yang menyelamatkan Luffy dan mendorongnya buat menjadi bajak laut hebat. Arc ini juga menunjukkan kepada penggemar bagaimana buah iblis bekerja, dan Luffy menggunakan buah iblis Gomu Gomu miliknya. Kemudian, Luffy bertemu Koby, dan menjelang akhir, Roronoa Zoro yang merupakan seorang pemburu bajak laut bergabung dengan Luffy dan menjadi anggota pertama Topi Jerami.

Loguetown Arc (5 Chapters)

Loguetown merupakan arc terakhir Topi Jerami di East Blue, sebelum akhirnya mereka bersiap buat memasuki Grand Line. Meskipun sungguh singkat, arc Loguetown menjadi salah satu arc paling penting karena di sanalah raja bajak laut, Gol D. Roger, dieksekusi. Nasib Luffy yang membawanya ke pulau tersebut karena suatu alasan, dan seusai melawan Smoker, Luffy diselamatkan oleh Dragon. Para kru pun berhasil melarikan diri dari pulau itu dan akhirnya memasukin Grand Line. Arc Loguetown sungguh singkat karena hanya memiliki 5 chaptes saja Geeks.

Return To Sabaody Arc (5 Chapters)

Sehabis menyelesaikan pelatihan selagi dua tahun, Topi Jerami akhirnya bertemu kembali di Kepulauan Sabaody dan mereka mulai aktif kembali sebagai bajak laut. Berkat pelatihan selagi dua tahun itulah para kru lebih siap menghadapi bahaya di New World, seperti yang terlihat dalam pertarungan mereka melawan orang-orang seperti Pacifista di Sabaody. Dengan para anggota Topi Jerami yang telah semakin kuat pasca timeskip, mereka pun lantas berlayar menuju pulau Manusia Ikan. Sama seperti Loguetown arc, Return To Sabaody Arc juga hanya memiliki 5 chapters.

Reverse Mountain Arc (5 Chapters)

Reverse Mountain Arc menjadi arc terpendek dalam daftar ini. Reverse Mountain Arc terjadi seusai kru Topi Jerami melarikan diri dari Loguetownd dan mereka mulai memasuki Grand Line, buat pertama kalinya. Sehabis menunjukkan kemampuan navigasinya, Nami berhasil membawa anggota Topi Jerami mengarungi lautan hingga akhirnya mereka bertemu dengan seekor paus bernama Laboon, dan seorang dokter bernama Crocus. Para kru pun menjadikan Laboon sebagai teman mereka. Dalam arc ini juga terungkap bahwa Crocus sebenarnya yakni teman Gol D. Roger di akhir arc.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *