Oda Beri Petunjuk Gear Terbaru Luffy!

  • Share

Perkembangan pesat dari segi kekuatan dialami oleh Luffy dan para kru topi jerami sejak awal mereka diperkenalkan, sampai dengan arc Wanokuni sekarang. Namun, diantara kru Topi Jerami lain, Luffy merupakan sosok yang paling terasa perkembangan kekuatannya. Luffy berkembang dari awalnya dia hanya mengandalkan Gomu Gomu secara serampangan kini Luffy dapat mengaturnya sesuai keinginan.

Selain itu, Luffy juga sekarang memiliki teknik Haki level tinggi. Berbicara perihal buah iblis Gomu Gomu, awalnya Luffy hanya mengandalkan Gear 1-3. Bahkan, bakal melakukan Gear 3 pun Luffy harus mengorbankan banyak stamina dimana dia akan berubah menjadi sungguh pendek bakal sementara waktu. Namun, sekarang permasalahan itu telah tidak lagi dialami oleh Luffy dimana dia bebas mengakses seluruh Gearnya tanpa kendala atau masalah apapun.

Malah Luffy sekarang mendapatkan form baru yakni Gear 4, dengan berbagai transformasinya seperti Snakeman atau Boundman. Dengan pertarungan besar di Onigashima dalam arc Wanokuni yang telah dimulai, membuat banyak fans One Piece pun berspekulasi kalau Luffy akan mengakses Gear 5. Menariknya, dalam kolom SBS Volume 98 kemarin, Oda Sensei memberikan petunjuk perihal kemunculan Gear 5 bakal menghadapi Kaido.

Luffy Gear 5 - One Piece | Luffy gear 5, Luffy, One piece luffySalah seorang fan bertanya bahwa kalau Gear 4 kemudian menjadi sesuatu yang luar biasa, apakah kemudian Gear 5 juga dapat menjadi sesuatu yang luar biasa. Oda sensei sendiri tidak menjawab pertanyaan tersebut dengan gamblang atau jelas, namun lebih kepada sebuah “pesan tersembunyi.” Menurut Oda, kali ini musuh yang sedang dihadapi merupakan sosok paling kuat di dunia.

Karena itulah dunia membutuhkan sebuah transisi dari “4G” ke “5G.” “G” artinya ‘gear,’ bukan?” Kalau dilihat dari jawabannya, Oda seolah sedang melakukan twist antara 5G jaringan koneksi internet dan juga Gear 5. Namun, berdasarkan hal tersebut artinya bukan tidak bisa jadi kalau kemudian Oda akan memperkenalkan Gear 5 dalam pertarungan melawan Kaido ini.

Selain “5G”, kata kunci lainnya merupakan “karena itulah dunia membutuhkan sebuah transisi…” yang mana artinya Oda sendiri menyadari bahwa harus ada perubahan yang nyata atau transisi bakal menghadapi makhluk paling kuat dan paling dahsyat di dunia kali ini. Berbicara perihal Gear sendiri memang sungguh menarik, karena kita masih belum tahu akan sekuat apa Luffy kedepannya.

Volume 98 SBS Question Corner – The Library of OharaBanyak teori atau spekulasi yang berkembang perihal Gear ini. Salah satu yang menarik bisa jadi merupakan saat Luffy akan memiliki 6 Gear di akhir ceritanya nanti. Hal tersebut terinspirasi dari transmisi kendaraan roda empat yang kayanya menjadi inspirasi bagi Oda Sensei. Transmisi kecepatan kendaraan mobil sendiri diketahui memiliki sampai enam gear atau gigi enam.

Berlanjut, bagaimana kekuatan dari Gear 5 ini kalau memang Luffy dapat mengaksesnya? Pertama, bisa jadi Luffy akan memiliki kemampuan bakal mengeraskan tubuhnya dengan Armament Haki sehingga tubuhnya dapat tahan terhadap beberapa serangan – terlepas dari Luffy yang merupakan manusia karet. Sama seperti Gear 4 dimana Luffy dapat menggunakan kekuatan elastisitas (elastic force) bakal menembakan tenaganya, Gear 5 juga melakukan hal itu dengan sebagian tubuhnya atau seluruhnya.

Atau bisa jadi Luffy nanti akan mampu merubah tubuhnya menjadi apapun yang dia inginkan, mirip seperti Green Lantern yang dapat menghadirkan apa saja dengan membayangkannya. Luffy pun sama, dengan membayangkannya, tubuh karetnya kemudian akan mewujudkannya. Misalnya merubah lengannya menjadi kapak atau palu raksasa. Hal ini tentunya akan membuat jarak serangan Luffy meningkat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *