Apakah Memisahkan Kaido dan Big Mom Ialah Ide Bagus?

  • Share

Apakah membagi menjadi dua pertarungan merupakan sebuah keputusan yang tepat? Itulah yang menjadi pertanyaan besar masa ini, melihat situasi di chapter 1008. Seusai sempat “jeda” sepanjang beberapa chapter, pada akhirnya para fans kembali disuguhkan pertarungan epik antara lima Worst Generation melawan dua Yonko. Dan diperlihatkan bahwa kelima Worst Generation masih belum berhasil mengalahkan kedua Yonko.

Kelima Worst Generation pada akhirnya bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Pertarungan mereka benar-benar sungguh luar biasa, karena kita sanggup melihat bagaimana banyak kemampuan baru yang dahsyat ditunjukan dalam pertarungan ini. Dan dalam pertarungan ini juga kita melihat bagaimana Kaido dan Big Mom pada akhirnya dipaksa buat menggunakan semua kemampuannya.

Di chapter 1008 ini, kita pada akhirnya melihat bentuk hybrid dari Kaido – yang tidak kalah menyeramkan – sehabis Worst Generation berhasil memaksa Kaido melakukan hal tersebut. Dan di chapter ini juga kita melihat bagaimana para Worst Generation kesulitan dan kelelahan menghadapi mereka berdua sekaligus. Melihat situasi ini, Eustas Kidd kemudian muncul dengan sebuah ide menarik.

Worstgen.alwaysdata.net

Kidd menyarankan supaya mereka memisahkan Big Mom dan Kaido, dan menghadapi mereka dalam dua pertarungan berbeda. Dan ide tersebut disambut positif oleh para Worst Generation lainnya, yang mengatakan bahwa menghadapi dua Yonko sekaligus yaitu sesuatu yang sungguh melelahkan. Namun, muncul sebuah pertanyaan ialah apakah strategi tersebut sanggup berjalan efektif?

Dilihat di satu sisi, ide buat membagi dua pertarungan tentu sungguh realistis dan masuk akal. Dengan memisahkan Kaido dan Big Mom, mereka lebih mudah buat menyerang para Yonko. Pasalnya, masa keduanya ada di tempat yang sama, Worst Generation mengalami kesulitan buat mengatasi mereka karena mereka akan saling dukung satu sama lain.

Misalnya, masa Killer berhasil menggunakan Sycther Sonic buat melukai Kaido, tiba-tiba Big Mom menyerang Killer dengan teknik Indra dan berhasil melukai Killer. Kemudian masa Luffy menyerang Kaido dengan teknik barunya, Big Mom juga menyerang Luffy dengan serangan api, yang mana beruntung Zoro berhasil membelah serangan api tersebut dengan teknik Kinemon.

Dengan memisahkan kedua Yonko, mereka tidak perlu khawatir dengan serangan balasan dari Yonko lainnya masa pertarungan berlangsung. Dan secara taktik pun, membagi kekuatan musuh – seperti dengan cara memisahkan satu dengan yang lain – akan membuat mereka lebih mudah buat sanggup ditaklukan. Namun, di sisi lain, taktik ini juga memiliki kelemahan.

Myanimelist.com

Perlu buat dicatat bahwa yang mereka hadapi bukanlah sosok yang biasa. Mereka yaitu seorang kaisar laut, yang memiliki kemampuan dan kekuatan yang sungguh luar biasa. Jikalau mereka dalam keadaan bersama saja telah berbahaya, memisahkan mereka justru lebih berbbahaya lagi. Dalam kondisi 5 vs 2, setidaknya para Worst Generation memiliki keuntungan jumlah – meskipun pada akhirnya mereka kesulitan.

Namun, dengan memisahkan mereka artinya kekuatan para Worst Generation juga terbagi menjadi dua. Tiga orang akan menghadapi satu Yonko sedangkan dua orang lainnya menghadapi Yonko yang lain. Hal ini tentunya sungguh buruk mengingat kemampuan Worst Generation tersebut belum tentu mampu menghadapi satu orang Yonko. Hal itu tentunya membuat pertarungan menjadi tidak seimbang.

Apakah strategi ini akan berjalan dengan baik? Apakah strategi ini justru akan menguntungkan para Yonko? Apakah akan ada karakter lain yang kemudian muncul buat membantu mereka? Menarik tentunya buat melihat bagaimana hasil dari strategi tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan dari cerita ini di chapter selanjutnya. (Featured Image: onepiece.fandom.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *