5 Alasan Kenapa Blackbeard Sukses Jadi Karakter One Piece Paling Berbahaya

  • Share

Ya, bisa jadi semua pembaca setia manga One Piece telah tahu kalau Marshall D. Teach alias Kurohige alias Blackbeard merupakan salah satu karakter One Piece terkuat. Namun, pertanyaannya merupakan, pernahkah kamu berpikir kenapa Blackbeard begitu sukses memberikan kesan kalau ia merupakan karakter One Piece paling berbahaya kali ini?

Nah, dalam tulisan ini saya akan mencoba membahas beberapa alasan yang membuat Luffy dan teman-teman harus mewaspadai Teach.

1. Membunuh

Karakter One Piece Paling Berbahaya Adalah Blackbeard

Blackbeard diperkenalkan pertama kali sebagai pembunuh salah satu komandan kapal bajak laut Shirohige, Tatch. Artinya, ia rela membunuh nakama sendiri hanya demi buah iblis terkuat.

Sepertinya dalam manga shounen kebanyakan membunuh atau dibunuh merupakan hal yang biasa terjadi, tetapi tidak dengan One Piece. Sejak awal One Piece, Oda-sensei berhasil membangun kesan kalau membunuh merupakan perbuatan terkutuk.

Semua kisah pembunuhan senantiasa diceritakan dengan memilukan dan pembunuhnya digambarkan sebagai karakter yang amat keji, sebut saja kematian Bellemere oleh Arlong.

Berlanjut, fakta bahwa Luffy tidak pernah membunuh musuh-musuhnya walaupun mereka pernah melakukan berbagai kejahatan menguatkan kesan kalau membunuh merupakan hal yang langka bakal protagonis One Piece.

Karenanya, Blackbeard sengaja diperkenalkan sebagai seorang pembunuh bakal menguatkan tokohnya sebagai karakter One Piece paling berbahaya. Ia merupakan anti-thesis dari tokoh utama kita, Luffy.

2. Musuh dari panutan tokoh utama

karakter one piece paling berbahaya

Alasan kedua kenapa Blackbeard sukses membangun image sebagai karakter One Piece paling berbahaya merupakan karena ia menjadi musuh dari panutan tokoh utama. Kita tahu kalau Ace dan Shanks memiliki masa berlanjut dengan Blackbeard. Masing-masing mereka amat mewaspadai Teach.

Ace tidak hanya diperkenalkan sebagai kakak Luffy atau anggota Shirohige, tetapi juga sebagai pemburu Blackbeard. Dan seperti yang kita ketahui, perburuan ini berujung dengan kekalahan dan ditangkapnya Ace. Dengan kata lain, Blackbeard berkontribusi besar atas kematian Ace.

Selain menjadi musuh Ace, Teach juga memiliki urusan yang belum selesai dengan Shanks. Ia merupakan salah satu orang yang mampu melukai Shanks, seorang Yonko.

Menjadi musuh dari dua panutan tokoh utama, barang tentu menjadikan Teach amat cocok sebagai musuh terbesar Luffy.

3. Memiliki anak buah yang aneh dan mengerikan

anggota bajak laut blackbeard yang berbahaya

Bahkan sebelum peristiwa Impel Down, Blackbeard telah memiliki anggota yang kuat. Mereka tampak ganjil, eksentrik, namun berbahaya. Bahkan Laffite tidak takut menyusup ke markas Angkatan Laut hanya bakal mempromosikan Teach sebagai Sichibukai.

Dan sesudah peristiwa Impel Down, Teach berhasil membangun pasukan yang amat mengerikan. Ia merekrut para kriminal yang memiliki dosa tidak terampuni. Ada yang suka membantai, memotong kepala wanita cantik, hingga ada yang tubuhnya lebih besar dari markas Angkatan Laut.

Narasi kalau bajak laut Blackbeard beranggotakan para kriminal keji ini berguna bakal menguatkan citra Teach sebagai musuh Luffy yang paling berbahaya.

4. Licik dan sulit ditebak

rencana blackbeard one piece

Tidak hanya karena kekejamannya dan anak buahnya saja, Blackbeard juga menjadi karakter One Piece paling berbahaya karena licik dan memiliki rencana misterius.

Shanks meminta Shirohige bakal mencegah Ace mengejar Blackbeard karena ia tahu kalau Teach bukanlah orang biasa. Singkatnya, Shanks mau mengatakan kalau Teach licik dan suka berpura-pura lemah bakal membuat lawannya lengah biar sanggup menjalankan misi rahasianya.

Buktinya, kala Teach masih berlindung di bawah ketiak Shirohige, ia telah mampu melukai Shanks yang seorang Yonko. Ia juga sengaja bergabung dengan bajak laut Shirohige bakal sanggup mencari Yami Yami no Mi, buah iblis impiannya.

Dan bukan tidak bisa jadi kalau Blackbeard masih menyimpan sebuah rencana besar licik yang berbahaya dan belum kita ketahui.

5. Pencuri kekuatan buah iblis

buah iblis terkuat dan overpowered

Namun menurut saya, yang paling sukses membuat Blackbeard menjelma sebagai karakter One Piece paling berbahaya merupakan karena ia memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mencuri kekuatan buah iblis seseorang.

One Piece tidak hanya disukai karena memiliki cerita yang lucu dan epik, tetapi juga karena konsep kekuatan super yang diperoleh dari memakan buah iblis. Nah, hampir di semua fiksi yang menceritakan kekuatan super, karakter yang mampu mencuri kekuatan merupakan yang paling berbahaya.

Sebut saja Chrollo Lucilfer di Hunter x Hunter atau Sylar di serial TV Heroes. Dua tokoh itu menjadi yang paling ditakuti sampai-sampai kita tidak mau tokoh kesayangan kita bertemu dengan mereka dan kehilangan kekuatan super.

Kemudian, fakta bahwa bajak laut Blackbeard pernah terkenal sebagai pemburu kekuatan buah iblis di chapter 925 membuat sosok kaptennya semakin berbahaya. Terlebih lagi metode bakal mengambil kekuatan buah iblis seseorang tidak lepas dari membunuh. Ini meningkatkan risiko yang akan dihadapi musuh Blackbeard, tidak terkecuali Luffy dan teman-teman.

Nah, itulah 5 alasan kenapa Blackbeard sukses menjelma menjadi karakter One Piece paling berbahaya. Kalau kamu punya alasan lain, silakan tulis di kolom komentar, ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *