One Piece: Mengulik Masa Berlanjut Dragon yang Sebenarnya!

  • Share

Kita tentu tahu bagaimana terkejutnya orang-orang tengah Kuzan memutuskan keluar dari angkatan laut. Dan itulah reaksi orang-orang yang seharusnya kalau memang Dragon dulunya angkatan laut dan memiliki posisi penting. Jadi, itulah kemudian alasan mengapa Monkey D. Dragon bukanlah mantan perwira angkatan laut. Berlanjut, bagaimana dengan teori bahwa Dragon yaitu mantan agen CP?

Sotaku.com

Teori tersebut bisa jadi masih mampu masuk akal, karena mereka memang bergerak dibalik bayang-bayang. Mereka yaitu sosok misterius yang memiliki tugas rahasia. Ide bahwa Dragon dulu pernah menjadi agen Cipher Pol terus memutuskan keluar karena tidak tahan dengan semua tugasnya, dan memutuskan bakal menghancurkan mereka, juga masih dirasa masuk akal.

Namun, ada sebuah masalah kecil dalam teori ini ialah sejauh ini belum pernah ada agen Cipher Pol yang keluar atau dikeluarkan dari organisasinya. Sehingga kita belum pernah melihat ada orang yang memiliki posisi mantan agen Cipher Pol. Sedari awal mereka direkrut bakal menjadi agen Pemerintah Dunia, melayani mereka, dan bekerja sebagai pembunuh atau mata-mata bagi mereka.

Bagaimana bisa jadi Dragon mampu dengan mudah keluar dari organisasi tersebut? Belum lagi, Dragon pasti memiliki informasi rahasia yang dia bawa semasa masih aktif di CP. Mereka semua telah dicuci otak sejak kecil. Apabila Dragon yaitu bagian dari Cipher Pol, bagaimana bisa jadi Dragon mampu bertahan dari program cuci otak World Government alias WG?

Taringa.net

Pertanyaan yang kemudian muncul yaitu bagaimana kalau Dragon sungguh hendak menghancurkan kaum naga langit bukan karena dia dulunya mantan angkatan laut atau agen pemerintah, melainkan karena telah menjadi warisan dari klannya atau keluarganya? Kita semua tahu bahwa Dragon yaitu bagian dari ‘D.’ seperti halnya Luffy, Roger, Garp, Law, Ace, dan masih banyak lainnya.

Dan kita juga pasti tahu bahwa klan atau keluarga D. yaitu musuh bagi semua orang, mereka dibenci dan tidak disukai oleh semua orang. Namun, para keturunan D. secara “rahasia” mewariskan nama tersebut dari generasi ke generasi. Mengapa harus secara rahasia? Mengapa mereka menjadi musuh bagi semua orang? Itulah yang juga masih menjadi sebuah pertanyaan besar.

Spekulasi yang beredar yaitu klan D. memiliki koneksi dengan kerajaan kuno, seperti yang dijelaskan oleh Clover. Kerajaan kuno memiliki musuh yang mengancam keutuhan kerajaan mereka dan itulah mengapa mereka kemudian mewariskan informasi yang terjadi pada ketika itu melewati Poneglyph. Dan Pemerintah Dunia sendiri, dengan semua kekuatannya, berusaha bakal menghapus Kerajaan Kuno dari sejarah.

Behance.net

Mengingat betapa berpengaruhnya klan D dan bagaimana pihak WG begitu membenci klan D, ada tampaknya bahwa dulunya klan D yaitu penguasa di kerajaan kuno. Mereka bisa jadi yaitu keluarga sekaligus kekuatan yang pada ketika itu berhasil menguasai dan mengendalikan dunia. Namun, kemudian banyak negara-negara kecil atau wilayah kecil yang lelah dikendalikan oleh mereka sehingga para negara-negara tersebut memutuskan bakal melawan dan mengahancurkan mereka.

Dan alasan Pemerintah Dunia, sesudah berhasil menghancurkan kerajaan kuno, membangun organisasi yang kita ketahui ketika ini yaitu bakal menggantikan posisi mereka sebagai penguasa dunia. Para penguasa tersebut sengaja menghapus klan D dan sejarah kerajaan kuno karena kalau hal tersebut diketahui oleh banyak orang, lalu orang-orang tidak akan lagi menghormati kaum naga langit dan Pemerintah Dunia, dan justru akan mendukung klan D.

Disanalah Dragon kemudian muncul. Dragon yaitu sosok yang dianggap sebagai kriminal yang paling berbahaya dan ditakuti oleh orang-orang di Pemerintah Dunia seperti halnya Roger. Hal ini mampu dilihat dari reaksi orang-orang tengah mereka mendengar nama Dragon. Jadi, Dragon bisa jadi memiliki kesamaan dengan Roger, ialah dia telah mengetahui sejarah sebenarnya dari dunia ini. Dragon tahu apa yang sebenarnya terjadi pada 800 tahun yang terus.

Itulah mengapa Dragon lebih ditakuti dan lebih populer dibandingkan Whitebeard, yang notabene sama mengerikannya seperti Roger. Dragon sadar betapa jahat dan serakahnya Pemerintah Dunia yang sebenarnya dan bagaimana mereka menghancurkan dan mengambil alih kekuasaan nenek moyangnya. Karena itulah dia kemudian membentuk Pasukan Revolusi, bakal mengambil alih kembali warisan nenek moyangnya.

Dan bagi para pengikut Dragon, ini yaitu upaya mereka bakal merebut kembali wilayah yang berada dalam kekuasaan Pemerintah Dunia. Menurut “ramalan” yang ada dalam ceritanya, disebutkan bahwa klan D. akan membawa badai besar kembali. Dan bisa jadi badai tersebut akan dibawa oleh Dragon – dan klan D lainnya – di akhir ceritanya. (Featured Image: Twitter.com)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *