One Piece: Oden Pernah Bertemu dengan Law?

  • Share

Apakah sosok Kozuki Oden yang muncul di Onigashima adalah sosok Oden asli atau palsu? Inilah yang masih menjadi perdebatan di kalangan para fans One Piece, setelah di chapter 1007 kemarin para fans dibuat heboh dengan kemunculan kembali sosok Kozuki Oden. Seperti yang sudah diketahui, Oden sudah tewas 20 tahun lalu akibat dieksekusi mati oleh Orochi dan Kaido.

Jika begitu, bagaimana kemudian Oden bisa kembali? Apakah sosok tersebut adalah Oden asli? Inilah pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini. Para fans sendiri terbagi menjadi dua kubu. Ada yang percaya bahwa sosok tersebut adalah Kozuki Oden asli, ada juga yang tidak percaya bahwa itu adalah Oden yang asli. Mereka beranggapan bahwa ada sosok yang mencoba menyamar menjadi Oden.

Namun, terdapat sebuah fakta menarik yang menyebutkan bahwa sosok Oden tersebut adalah Oden yang asli. Dalam teorinya disebutkan bahwa Toki menggunakan kekuatannya saat proses eksekusi terjadi. Inilah alasan mengapa jasad dari Oden tidak pernah ditemukan. Dan yang juga tidak kalah menarik adalah ada teori yang menyebutkan bahwa Law sudah pernah bertemu dengan Kozuki Oden.

12dimension.wordpress.com

Disadari atau tidak, Trafalgar Law sudah mengetahui semuanya untuk penyerangan ke Onigashima. Law tahu bagaimana arus di Onigashima, dia tahu dimana letak atau lokasi Poneglyph tanpa perlu bertanya atau apapun, bahkan Law sendiri seolah sudah mengetahui bahwa ada Poneglyph di Onigashima. Darimana kemudian informasi tersebut Law dapatkan? Red Scabbards?

Memang, mungkin masuk akal jika kemudian Law mendapatkan semua informasi detail tersebut dari Red Scabbards. Namun, rasanya kecil kemungkinan jika mereka bisa mendapatkan informasi detail mengenai Onigashima. Jika sosok tersebut Oden, peluangnya mungkin sedikit lebih besar mengingat Oden sudah pernah menghadapi Kaido dan juga dia pernah berada di sebuah kapal bajak laut sehingga dia lebih tahu bagaimana mengumpulkan informasi.

Anggota Red Scabbards seperti Kinemon atau Ashura Doji, mungkin bisa memberi tahu tentang arus di wilayah Onigashima. Namun, memberi tahu letak Poneglyph? Kecil kemungkinan itu terjadi. Law juga seolah sudah tahu apa yang harus dia lakukan, mengapa kemudian dia meminta Red Scabbards masuk lewat pintu belakang Onigashima. Karena Law sudah memiliki semua informasinya.

Twitter.com

Teori tentang adanya pertemuan Law dan Oden dirasa bisa menjelaskan sikap tenang dari Law selama ini. Law memang sosok yang selalu ditampilkan tenang dan penuh pemikiran, namun di arc Wano sepertinya Law sudah siap dengan semuanya. Dia terlihat tidak pernah panik, kecuali jika rencananya diketahui oleh Luffy. Dia tahu bahwa Luffy akan menghancurkan rencananya.

Pertemuan Law dan Oden juga mungkin bisa menjelaskan mengapa Oden tidak memiliki luka di tubuhnya. Hal ini karena Law yang merawat Oden, meskipun Oden sendiri memiliki kemampuan penyembuhan yang cepat. Jika Law memang pernah bertemu dengan Oden, mengapa kemudian dia tidak memberi tahu Luffy dan yang lain? Seperti yang disebutkan di atas, hal itu bisa jadi merusak rencana yang sudah dia buat.

Quora.com

Di chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Law memerintahkan krunya untuk tidak berbicara apapun tentang rencana yang sudah mereka buat. Law sendiri kemungkinan sudah mempersiapkan semuanya sejak jauh-jauh hari. Hal ini mungkin bisa menjelaskan mengapa Law terlihat begitu tenang saat dia dipenjara dan dikurung oleh Hawkins, meskipun Drake yang melepaskannya.

Berbagai teori tentang Oden ini sepertinya masih belum akan habis, sebelum Oda Sensei memberikan penjelasan mengenai hal ini. Dan selama itu pula, sepertinya berbagai teori dan spekulasi mengenai Kozuki Oden masih akan tetap bermunculan. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Oden memang dirasa pernah bertemu dengan Law? (Featured Image: pinterest.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *