One Piece: 5 Swordman ini Ancam Posisi Mihawk dari Puncak!

  • Share

Mihawk adalah salah satu ahli pedang terbaik di One Piece. Mihawk pertama kali diperkenalkan dalam arc Baratie. Belum ada ahli pedang lainnya yang mampu mengalahkan Mihawk dalam pertempuran satu lawan satu. Bahkan Whitebeard pernah mengakui bahwa Mihawk adalah ahli pedang terbaik. Walau sangat kuat, tetapi Mihawk memiliki beberapa rival kuat yang bisa saja menggeser posisinya dari puncak. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Roronoa Zoro

image source: wikwiw.com

Zoro adalah salah satu karakter yang digadang-gadang dapat mengalahkan Kaido. Prediksi tersebut muncul setelah melihat kemampuan Zoro yang semakin membaik setalah timeskip. Belum lagi Zoro memiliki sebuah pedang legendaris yang pernah dimiliki Oden, Enma. Sebagai karakter yang digadang-gadang dapat mengalahkan Kaido, maka Zoro menjadi lawan yang sepadan bagi Mihawk. Dulu, Zoro pun pernah menimba ilmu kepada Mihawk, dan inilah momen bagi Zoro untuk melampaui Mihawk. Pertarungan ulang Zoro melawan Mihawk tentunya sangat dinantikan, dan dalam pertarungan tersebut kita akan melihat siapa yang pantas memegang gelar ahli pedang terbaik.

Trafalgar Law

image source: sepasi.pikiran-rakyat.com

Sama seperti Luffy, Law adalah salah satu anggota Worst Generation dan ia merupakan kapten bajak laut Heart. Law adalah salah satu karakter yang memiliki kemampuan berpedang yang baik. Ia memiliki kemampuan berpedang yang hebat dan memiliki pedang terkutuk Kikoku yang membuatnya sangat sulit dikalahkan. Karena itulah Law menjadi salah satu karakter yang bisa menggeser Mihawk dari puncak ahli pedang terbaik. Ditambah lagi, Law memiliki buah iblis Ope Ope yang memberikan Law kemampuan yang luar biasa, seperti membuat sebuah dimensi khusus yang dapat digunakan untuk melakukan apapun terhadap tubuh lawan. Tapi nih Geeks, Law sebenarnya terhitung jarang menggunakan pedang, dan hanya menggunakannya di saat terdesak.

Fujitora

image source: indoanimecorner.blogspot.com

Fujitora adalah legenda di Angkatan Laut. Saat ini, ia menjadi Admiral bersama dengan Ryokugyu. Fujitora adalah pengguna buah iblis Zushi Zushi, yang memungkinkannya untuk memanipulasi gravitasi dalam radius tertentu. Ketika menggunakan kemampuan tersebut, Fujitora akan menggunakan pedang andalannya untuk memanggil meteor yang kemudian dijatuhkan di lokasi tertentu. Kemampuan berpedang Fujitora sangatlah dahsyat. Walau ia tidak bisa melihat, tetapi ia dapat merasakan gerakan musuh-musuhnya. Bahkan, Fujitora mampu menahan serangan Doflamingi dan Zoro. Sebagai seorang ahli pedang terbaik di Angkatan Laut, Fujitora juga sangat berpotensi menggeser Mihawk sebagai ahli pedang terbaik.

Rayleigh

image source: wallpaperaccess.com

Rayleigh adalah mantan tangan kanan raja bajak laut, Roger. Tapi sekarang Rayleigh memutuskan untuk pensiun dari dunia bajak laut. Rayleigh adalah karakter legendaris yang mampu menggunakan tiga jenis Haki. Ditambah lagi, Rayleigh adalah pengguna pedang yang sangat kuat. Kemampuan berpedang Rayleigh sudah pernah diperlihatkan dalam arc Sabaody. Di sana kita diperlihatkan saat Rayleigh menahan seluruh serangan Kizaru di usianya yang sangat tua. Bahkan, Garp pun tidak pernah berani menangkap Rayleigh jika tidak memiliki cukup bantuan. Hingga saat ini, pedang yang digunakan Rayleigh masih belum diketahui secara pasti. Melihat seluruh kemampuan Rayleigh, wajar jika ia mengancam posisi Mihawk sebagai ahli pedang terbaik.

Shanks

image source: cbr.com

Shanks adalah sosok yang bertanggung jawab karena membuat Luffy memutuskan menjadi bajak laut. Shanks dulunya bekerja di bajak laut Roger bersama Buggy. Tapi, sekarang Shanks sudah menjadi salah satu Yonko dan memiliki kru bajak lautnya sendiri. Dia juga satu-satunya Yonko yang tidak memakan buah iblis. Informasi seputar Shanks memang masih misterius, namun yang pasti, kemampuan berpedangnya setara dengan Mihawk dan Whitebeard. Buktinya, dia mampu menahan pedang Yoru milik Mihawk dan  menahan serangan pedang Murakumogiri Whitebeard yang sampai-sampai membuat langit terbelah. Dia juga pernah menahan serangan Sakazuki demi melindungi Coby. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, rasanya wajar jika Shanks menjadi rival abadi Mihawk dan suatu saat mengalahkannya. (Featured Image: Pinterest.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *