One Piece: 10 Finishing Attack Terbaik Luffy!

  • Share

Monkey D. Luffy adalah karakter protagonis utama dalam seri karya Eiichiro Oda, One Piece, dimana dia memulai petualangannya sebagai bajak laut demi menemukan keberadaan One Piece di pulau terakhir dan menjadi sosok raja bajak laut. Menjadi salah satu karakter utama dalam seri Shonen, membuat Luffy pastinya harus menghadapi banyak sekali musuh yang menghadang.

Dengan semua kekuatan yang Luffy miliki, yaitu kemampuan buah iblis Gomu Gomu dan juga Haki, Luffy sering kali pada akhirnya mampu mengalahkan musuh-musuhnya. Berkat kekuatan tersebut, banyak musuh yang sangat kuat yang bahkan tidak bisa dikalahkan oleh karakter lain, mampu untuk Luffy kalahkan. Ada beberapa teknik atau gerakan yang sering dilakukan Luffy untuk mengakhiri sebuah pertarungan. Apa saja?

Gomu Gomu no Ougon Rifle

Teknik ini digunakan saat Luffy bertarung melawan Enel di arc pulau langit. Enel merupakan pemimpin yang sangat meresahkan para penduduk pulau langit. Banyak penderitaan yang terjadi akibat Enel, sampai kemudian Luffy dan kelompok Topi Jerami berhasil mengalahkan Enel. Teknik Gomu Gomu no Ougon Rifle sendiri kemudian digunakan oleh Luffy untuk menghabisi Enel.

Aminoapps.com

Teknik ini mengandalkan bola emas yang ada di lengan Luffy. Tangan Luffy akan berputar dan melilit seperti sebuat karet yang diputar. Setelah dirasa cukup, Luffy akan melepas putaran atau lilitan tersebut yang menghadirkan sebuah pukulan berputar yang sangat dahsyat. Kecepatannya sangat luar biasa, bahkan Enel sulit untuk menahannya.

Gomu Gomu no Jet Gatling

Twitter.com

Ini merupakan salah satu teknik ikonik yang dimiliki oleh Luffy. Teknik ini digunakan oleh Luffy untuk menghadapi salah satu karakter paling kuat di CP-9 yaitu Rob Lucci di arc Enies Lobby. Teknik mematikan ini berhasil Luffy gunakan setelah dia mengembangkan Gear Second dan Third untuk menyelamatkan Robin dari tangan Pemerintah Dunia. Teknik ini merupakan versi yang jauh lebih kuat dibandingkan Gomu Gomu no Gatling, karena Luffy mengaksesnya dengan kekuatan dari Gear Second.

Gomu Gomu no Giant Jet Shell

CBR.com

Ini merupakan salah satu teknik paling langka yang digunakan oleh Monkey D. Luffy dalam serinya. Luffy menggunakan teknik Gomu Gomu no Giant Jet Shell dalam pertarungannya melawan Gecko Moria dalam arc Thriller Bark. Teknik ini benar-benar sangat kuat karena berhasil mengkombinasikan kekuatan dari Gear Second dan juga Gear Third. Bukti nyatanya adalah meskipun Moria sudah mengkonsumsi ribuan bayangan – untuk menambah kekuatannya – namun pada akhirnya dia tidak sadarkan diri dan kalah setelah terkena serangan dari teknik ini beberapa kali.

Gomu Gomu no Jet Pistol (Dengan Haki)

Sebenarnya, Gomu Gomu no Jet Pistol adalah salah satu teknik yang sering digunakan oleh Luffy di tengah pertarungan. Efeknya memang cukup mematikan, tapi terkadang kurang cukup untuk mengalahkan lawan. Tapi, hal berbeda terjadi ketika Luffy pulang dari latihannya di Rusukaina. Luffy ternyata memadukannya dengan Haki. Hal ini  membuat teknik Jet Pistol Luffy sangat mengerikan.

Quora.com

Bukti nyatanya adalah saat dia berhasil menghancurkan PX-0 dengan sangat mudah yang mana, PX-0 merupakan pacifista yang membuat kelompok Topi Jerami kocar-kacir. Pada momen inilah semua orang terkejut bagaimana Luffy sudah menguasai teknik Armament Haki, yang dia gunakan dalam serangannya.

Gomu Gomu no Elephant Gatling

Sama seperti Gear Second, Luffy juga meningkatkan kemampuan Gear Third miliknya pasca time-skip. Pasca latihannya selama dua tahun, Luffy berhasil mengurangi bahkan menghilangkan kekurangan atau efek samping dari Gear Third. Dengan mengkombinasikannya dengan Haki, Luffy mampu menciptakana teknik baru lainnya, salah satunya adalah Elephan Gatling.

Wattpad.com

Sebenarnya, teknik ini sama dengan teknik Gatling lainnya. Yang membedakan adalah ukuran dari kepalan pukulan Luffy jauh lebih besar, jauh lebih cepat, dan yang lebih penting adalah serangannya dilapisi oleh Armament Haki. Teknik ini pertama kali diperlihatkan saat Luffy bertarung melawan Hody Jones dalam arc pulau manusia ikan.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *