One Piece: 5 Momen Luffy “Dekati” Kematian!

  • Share

Luffy merupakan salah satu karakter terkuat di One Piece. Ia telah melakukan banyak sekali pertarungan, dari mulai pertarungan kecil hingga pertarungan besar. Walaupun kuat, tetapi Luffy pernah beberapa kali berada di situasi yang amat membahayakan nyawanya. Nah berikut ini merupakan momen-momen kala Luffy nyaris mati oleh karakter jahat di dunia One Piece. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks.

Luffy vs Crocodile

image source: deviantart.com

Pertarungan Luffy dan Crocodile merupakan salah satu pertarungan paling ikonik dalam seri One Piece. Pertarungan ini amatlah sulit karena Luffy harus mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuannya. Mirisnya, Luffy harus merasakan bagaimana rasanya dikalahkan. Kala itu kemampuan Luffy belum seperti sekarang. Kemampuan dan kekuatan Luffy masih berada jauh di bawah Crocodile. Bahkan Luffy berhasil dikalahkan sebanyak dua kali oleh Crocodile. Pertama, Luffy dibuat hampir mati seusai tertarik dalam pasir hisap. Terakhir merupakan kala Luffy dibuat lelah dan merasakan dehidrasi yang berbahaya bagi tubuhnya. Tetapi pada akhirnya Luffy berhasil selamat dan mengalahkan Crocodile.

Luffy vs Caesar Clown

image source: opfanpage.com

Caesar Clown merupakan sosok yang luar biasa jahat. Caesar memang tidak memiliki kemampuan buat bertarung, tetapi ia memiliki otak yang jenius. Luffy tentunya dapat mengalahkan Caesar Clown dalam pertarungan fisik. Tetapi dalam sebuah pertarungan yang pernah terjadi antara keduanya, Caesar Clown berhasil memanfaatkan kemampuan buah iblisnya buat memanipulasi udara atau oksigen. Dengan kemampuan tersebut, Luffy dibuat tidak berdaya. Bahkan Luffy hampir mati karena tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Untungnya, Luffy hanya tidak sadarkan diri. Nah di kesempatan berikutnya, Luffy berhasil membalaskan dendamnya terhadap Caesar Clown.

Luffy vs Magellan

image source: mogimogy.com

 

Pertarungan Luffy melawan Magellan sempat terjadi di Impel Down. Pertarungan ini amat menarik karena Magellan mampu menandingi kemampuan Luffy. Magellan merupakan sosok yang amat berbahaya karena ia menggunakan racun sebagai senjata utama. Bahkan, Luffy hampir terbunuh oleh racun Magellan. Saat Magellan menyerang Luffy dengan Hydra Poison, Luffy akhirnya mencapai masa kritisnya. Pasalnya tidak ada orang yang sanggup selamat dari Hydra Poison. Nyawa Luffy hanya dapat bertahan 24 jam setalah terkena Hydra Poison. Tetapi untungnya, ada Bon Clay yang tiba-tiba muncul dan ia berhasil menemukan Ivankov sehingga nyawa Luffy terselamatkan.

Luffy vs Kaido

image source: okeguys.com

Pertarungan ini sebenarnya belum terlalu lama diceritakan. Boleh jadi pertarungan inilah yang dianggap sia-sia karena level kekuatan Luffy jauh dibawah Kaido. Sadar bahwa level kekuatannya masih belum imbang, Luffy malah menantang Kaido bertarung. Kaido tentu akan dapat mengalahkan Luffy dengan mudah. Faktanyapun, kerjasama antara Luffy, dan Topi Jerami tidak mampu buat mengalahkan Kaido. Gear 4 Luffy juga tidak sanggup menghadapi kekuatan dahsyat Kaido. Yang paling parah, Luffy mendapatkan pukulan dari Kaido yang amat kuat, yang akhirnya membuat Luffy tak berdaya. Pukulan tersebut amat dahsyat Geeks, dan sanggup saja Luffy mati kala mengeluarkan seluruh kekuatannya.

Luffy vs Hody Jones

image source: cbr.com

Dalam arc Fishman Island, Luffy harus bertarung mati-matian dengan Hody Jones. Kita semua telah mengetahui bahwa Hody Jones merupakan sosok yang jahat karena ia membenci manusia dan rela membunuh manusia tanpa ampun. Luffy terbukti menjadi korban keganasan Hody. Dalam pertarungan Luffy melawan Hody, Luffy kehilangan terlalu banyak darah dan seusai pertempuran selesai, Luffy pingsan. Nyawa Luffy untungnya diselamatkan oleh Jinbe, yang akhirnya memberi darahnya sendiri, meski dilarang menurut peraturan di Pulau Manusia Ikan. (Featured Image: pinterest.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *