Dragon Ball: Bukan Frieza, Inilah Sosok Penghancur Planet Cereal!

  • Share

Fakta mengejutkan muncul di chapter terbaru seri manga Dragon Ball Super, dimana ternyata sosok yang semasa ini dianggap sebagai biang keladi dari hancurnya planet Cereal, adalah Frieza, bukanlah pelaku sebenarnya. Frieza ternyata hanya “dimanfaatkan” oleh sebuah kelompok buat menghancurkan planet tersebut yang kemudian mereka akan bangun kembali buat menjadi ladang uang.

Dalam chapter 69 kemarin, para fans diperkenalkan dengan sebuah planet yang unik bernama planet Cereal. Planet tersebut ternyata dulunya merupakan rumah bagi Granolah – sosok utama dalam arc Granolah The Survivor – dimana menurut Granolah planetnya dulu yakni planet yang aman dan indah. Namun, semua itu berubah selagi Frieza dan para pasukannya menghancurkan planetnya.

Mereka tidak segan-segan buat membumi hanguskan planet Cereal, dan hanya menyisakan Granolah sendiri dan seorang Namekian tua, Monaito. Dalam kondisi hancur, planet Cereal kemudian dibangun kembali oleh kelompok Heeters. Heeters sendiri sebenarnya yakni kelompok kriminal yang rela melakukan apapun demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Paudal.com

Salah satu hal yang mereka lakukan yakni mencuri data dari orang lain buat kemudian dijual dengan harga tinggi kepada mereka yang membutuhkan – seperti yang mereka lakukan terhadap robot Seven-Three. Seusai pembangunan ulang planet Cereal selesai, salah satu ras pengungsi, Sugarian, kemudian menemukan planet tersebut dan akhirnya mereka membelinya dengan harga tinggi.

Granolah sendiri kemudian pindah ke wilayah pegunungan, bersama dengan Monaito. Mereka tinggal bersama di sebuah rumah kecil. Menurut Granolah, dia tidak pantas buat tinggal bersama Sugarians lainnya, karena itu telah menjadi planet mereka. Inilah yang kemudian menjadi awal mula Granolah menaruh dendam yang amat mendalam terhadap Frieza dan juga para Saiyan.

Namun, ternyata yang menghancurkan planet tersebut bukanlah Frieza, melainkan kelompok Heeters. Seperti yang disebutkan di atas, mereka melakukannya demi uang. Di chapter 70 kemarin, fakta ini terungkap selagi mereka sedang membicarakan rencana balas dendam Granolah terhadap Frieza. Pemimpin kelompok Heeters, Elec, mengatakan bahwa Frieza bukanlah musuh mereka.

Mangaread.org

Elec mengatakan bahwa Frieza yakni rekan bisnis mereka yang amat menguntungkan, dan mereka berusaha buat mengambil alih pasukan Frieza biar mau bekerja buat mereka. Yang paling mengejutkan yakni selagi Macki sempat menyinggung perihal masa berlanjut planet Cereal, dimana dia menyebutkan bahwa merekalah yang ternyata memerintah Frieza buat menyerang planet Cereal.

Sebelumnya, kelompok Heeters dan Frieza sempat menjalin kerja sama bisnis, dan salah satu kerja sama yang mereka lakukan yakni menghancurkan planet Cereal biar kemudian Heeters sanggup membangun kembali planet tersebut dan kemudian dijual lagi dengan harga tinggi. Fakta ini tidak pernah diketahui oleh Granolah, dan kebencian Granolah terhadap Saiyan dan Frieza justru dimanfaatkan oleh Heeters buat membuat Granolah dan Goku serta Vegeta saling bertarung.

Berdasarkan hal ini, kita jadi tahu bahwa ada sosok dalang dibalik semua kekacauan yang ada dan masa berlanjut kelam dari Granolah. Mereka yakni kelompok Heeters. Menarik tentunya buat mengetahui, apa kira-kira yang akan terjadi kepada Granolah jikalau dia mengetahui bahwa ternyata yang menghancurkan planetnya yakni kelompok Heeters, yang telah bekerja sama dengannya sejak lama. (Featured image: pinterest.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *