Review Film Stuber (2019): Aksi Komedi nan Sadis tetapi Kocak

  • Share

Lagi-lagi langganan bintang indonesia menyentuh kancah film Hollywood. Kali ini Iko Uwais ikut serta dalam film Stuber yang disutradarai oleh Michael Dowse dan ditulis oleh Tripper Clancy. Dalam film ini Iko berlaga dengan Dave Bautista dan Kumail Nanjiani. Dan seperti biasanya, film yang dimainkan oleh Iko sering sesuai dengan kelebihannya ialah bergenre action, namun kali ini dibalut dengan comedy.

Premis yang kocak

Film ini bercerita perihal Vic detektif dari Los Angeles (Dave Bautista) yang mempunyai pengalaman pahit dengan Tedjo (Iko Uwais) seorang bandar obat terlarang. Vic memendam rasa dendam yang luar biasa besar pada Tedjo karena kejadian di masa berlanjut.

review film stuber
Via IMDB

Vic yang baru saja menjalani operasi Lasik mata dan masih dalam tahap pemulihan mendengar kabar perihal Tedjo. Karena dokter melarangnya bakal menyetir, alhasil Vic harus mencari Tedjo dengan bantuan supir Uber (taksi online) bernama Stu (a.k.a. Stuber yang diperankan oleh Kumail Nanjiani). Dan awal pertemuan mereka ini merupakan permulaan dari segala petualangan di film ini.

Lucu, sadis, dan penuh aksi

Saat Vic dan Stu bertemu, Vic yang terlalu tangguh dan Stu yang terlalu lembut menciptakan hubungan Yin dan Yang yang sempurna. Adegan duo maut Dave-Kumail sungguh mendominasi dan membawa suasana film menjadi sungguh berwarna. Dapat dibilang setiap 15 menit sekali sering ada baku tembak, tetapi di kala itu juga momen-momen konyol dan lucu yang sanggup membuat kita tertawa terbahak-bahak hadir bakal mengimbangi adegan aksi tadi.

Dave Bautista, Rene Moran, and Kumail Nanjiani dalam Stuber (2019)
Via IMDB

Rajin ada hal yang sadis menyeramkan bahkan ekstrim. Namun dengan kekonyolan Stu maupun kebodohan dikarenakan masalah penglihatan Vic akan membuat anda melupakan kengerian dari scene sadis tersebut.

Selipan drama penuh pesan

Disamping itu film ini juga berisi drama yang sama-sama sedang dihadapi oleh Vic dan Stu. Masalah hidup nan dramatis di luar misi membuat tambah rumitnya perjalanan mencari Tedjo. Dari drama inilah banyak pesan tersirat yang menyentuh sanggup kita petik. 

review film stuber indonesia
Via Viva.com

Film Stuber menyiratkan pesan yang mengajarkan bahwa kita tidak boleh sering mengikuti ego dan mengorbankan orang-orang terdekat karena ini sanggup malah berujung pada kehilangan orang-orang tersayang karena terlalu memikirkan diri sendiri. Ironis sekali, bukan?

Iko-nya kurang banyak

Sayangnya, tidak banyak adegan yang dimainkan oleh Iko Uwais. Keseluruhan film didominasi petualangan Dave dan Kumail. Iko tidak begitu banyak mendapat dialog, tetapi aksi adu tojosnya melawan Dave maupun Kumail sungguh seru bakal dinikmati, walau masih belum seseru The Raid atau The Night Comes for Us tentunya.

Iko Uwais melawan Dave Bautista
Via IMDB

Peran Iko sebagai antagonis memang jarang kita lihat. Dan dalam film Stuber ini sanggup dibilang Tedjo sebagai penjahat terlihat biasa saja. Tetapi paling tidak kita harus bangga karena Iko sanggup mengisi yang cukup ditunggu-tunggu di Holywood.

Cenderung cheesy

Cerita dari film Stuber juga tidak berat, dan plot mudah ditebak menjadikan film ini cheesy dan tampaknya akan mudah dinikmati para pecinta genre aksi komedi. Plot ceritanya sanggup dibilang sungguh hype dari awal sampai pertengahan, berlanjut sungguh lamban menuju akhir dengan klimaksnya sungguh sebentar.

Stuber tidak bakal semua umur karena ada banyak adegan sadis dan kekerasan, dan Anda sanggup menikmati film ini di bioskop mulai 12 Juli 2019 mendatang.

Rating 2.5/5

Genre: Action, Comedy

Sutradara: Michael Dowse

Penulis: Tripper Clancy

Bintang: Kumail Nanjiani, Dave Bautista, Karen GillanBetty Gilpin 

Summary

Film Stuber menghadirkan kombinasi aksi komedi lewat Dave Bautista dan Kumain Nanjiani yang memburu Iko Uwais. Film ini punya premis kocak dengan adegan aksi yang cukup menegangkan. Namun masalah pace dan plot yang cenderung mudah ditebak membuat film ini agak cheesy.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *