Spoiler Boruto 56: Muncul Ancaman Baru?

  • Share

Para shinobi Konoha yang bertarung melawan Isshiki akhirnya kembali ke Konoha. Mereka kembali dengan selamat, namun luka-luka yang mereka alami cukup parah. Contohnya adalah Naruto yang harus kehilangan Kurama, akibat mengorbankan seluruh chakranya demi mengaktifkan Baryon Mode yang mampu mengurangi jatah hidup Isshiki. Kemudian Sasuke yang harus kehilangan Rinnegannya akibat diserang Momoshiki.

Boruto sendiri sempat terluka, dimana dia mematahkan lengannya akibat Rasengan miliknya justru masuk ke dirinya sendiri akibat Isshiki – namun sudah sembuh berkat kebangkitan Momoshiki. Kawaki sendiri harus kehilangan lengan buatannya. Berkat kerja sama antara Kawaki dan Boruto, yang menggabungkan Karma mereka, akhirnya mereka pun bisa kembali ke Konoha.

Twitter.com

Lalu, apa yang terjadi di chapter 56 nanti? Pertama, kita akan melihat bagaimana masa pemulihan dari para shinobi, terutama Kawaki. Di chapter ini kita melihat Sumire yang dibantu Amado dan Katasuke mencoba membetulkan lengan dari Kawaki. Sepertinya Kawaki mendapatkan lengan buatan yang baru. Ada momen menarik dalam cerita ini dimana Sumire tersipu malu dihadapan Kawaki, saat Kawaki dengan terang-terangan bertanya kepada Sumire bahwa dia menyukai Boruto.

Kawaki kemudian pergi dari tempat pemulihan dan kemudian bertemu dengan Boruto. Dalam pertemuannya dengan Boruto, Kawaki sempat berbicang serius tentang apa yang terjadi. Bahkan, Kawaki juga sempat memberi tahukan tentang sebuah rahasia kelam dari Kara. Menurutnya, dia bukanlah satu-satunya subyek ujicoba dari Kara dan Isshiki.

Twitter.com

ImageKawaki menjelaskan bahwa dia hanya salah satu dari sekian banyak “manusia buatan” yang dikerjakan oleh Kara, Amado, dan Isshiki. Dan Code juga adalah salah satu manusia buatan lainnya. Mereka juga sempat membahas mengenai Karma, yang mana semua hal tersebut membuat Boruto tersadar bahwa dia harus segera berlatih agar bisa menjadi lebih kuat.

Berbicara mengenai Code, di chapter 56 ini kita diperlihatkan sedikit mengenai kemampuan dari Code. Dalam panelnya diperlihatkan bahwa bagian jari dari Code bisa berubah menjadi runcing dan panjang. Dengan jari-jari tersebut dia mampu dengan mudah membunuh lawannya. Dia bahkan mampu menusuk bagian jantung lawan dengan satu kali serangan.

Hal ini mengingatkan kita pada sosok Killua Zoldyk dalam cerita HunterXHunter yang memiliki kemampuan serupa. Code sendiri diperlihatkan sedang menuju ke sebuah fasilitas, yang kemungkinan itu adalah fasilitas milik Kara. Disana dia kemudian pergi menuju salah satu manusia buatan lainnya yang masih misterius. Sosok tersebut kemungkinan akan menjadi teman perjalanan dari Code untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh Isshiki kepadanya.

Artinya, ancaman baru bukan hanya Code tapi juga ada sosok misterius lainnya. Masih belum diketahui siapa nama dan sosok tersebut. Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana Sarada mengungkapkan isi hatinya mengenai Boruto dan apa yang sedang terjadi di Konoha. Dia merasa sedih dan juga kecewa karena Team 7 tidak bisa menjalankan misi akibat Boruto yang masih belum bisa bergabung dengan mereka.

Para generasi baru shinobi lainnya juga merasakan hal yang sama dengan Boruto, seperti yang diungkapkan oleh Inojin dan juga Shikadai. Namun, Sarada sendiri tidak mau menyalahkan Boruto atas situasi yang ada. Mitsuki sendiri mengatakan bahwa perlu ada tindakan untuk Karma di dalam Boruto dan meyakini bahwa Shikamaru mungkin sudah mempersiapkan sebuah rencana. Chapter 56 direncanakan akan dirilis pada tanggal 19 Maret mendatang atau besok. (Featured Image: lotechbdg.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *