One Piece: Mengapa CP-0 Senang Buah Iblis Vegapunk Gagal?

  • Share

Dua halaman yang berfokus pada percakapan antara Yamato dan Momonosuke serta diskusi para anggota CP-0 perihal buah iblis buatan Momonosuke di chapter terbaru manga One Piece, sepertinya ialah bagian menarik dari chapter tersebut dari sudut pandang naratif. Dalam chapter tersebut kita melihat bagaimana Momonosuke mengungkapkan apa yang dia rasakan di depan Shinobu dan Yamato.

Momo menyatakan bahwa dia merasa menjadi sosok yang lemah dan bukan sosok yang diharapkan oleh banyak orang semasih ini. Dan yang menarik ialah dibalik semua ekspresi tersebut Momo kemudian tiba-tiba berubah ke form naganya. Di sisi lain, CP-0 sedang berdiskusi perihal buah iblis buatan. Mereka mencoba mengkonfirmasi beberapa informasi yang ada.

Contohnya ialah buah iblis buatan tersebut dibuat oleh Vegapunk dan bukan Caesar. Buah iblis buatan kedua ilmuwan tersebut juga sungguh berbeda. Dan yang juga menarik ialah buah iblis buatan Vegapunk dianggap sebagai buah iblis buatan yang gagal. Yang menjadi perhatian dalam dialog tersebut ialah CP-0 tersebut terlihat senang, bukan hanya karena yakin buah iblis buatan tersebut hancur, tetapi juga risetnya gagal dan buah iblisnya juga dianggap gagal.

PANDAMAN ルフィ #東京ワンピースタワー (@Amanomoon_) | Twitter
Twitter.com/Amanomoon_

Seperti yang kita ketahui, Dr. Vegapunk bekerja buat pihak Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Riset perihal buah iblis buatan yang DNA-nya diambil dari Kaido masa dia ditangkap, juga sebenarnya akan dipersembahkan kepada Pemerintah Dunia. Mengapa kemudian pihak Pemerintah Dunia – yang diwakili oleh CP-0 – merasa senang bahwa buah iblis buatan tersebut gagal?

Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar masa ini. Ada tampaknya bahwa CP-0 ada kaitannya dengan buah iblis naga Kaido. Sepertinya alasan mengapa Vegapunk membuat buah iblis tersebut ialah buat menyaingi buah iblis yang sekarang ada di tubuh kaido. Kaido sendiri tidak sanggup dibunuh atau dilukai, sehingga mereka mencari cara buat sanggup menandingi buah iblis tersebut.

Dan cara yang mereka pilih ialah membuat buah iblis buatan lainnya. Namun, ini juga memunculkan pertanyaan lainnya. Mengapa kemudian CP-0 merasa senang bahwa kaum naga langit, pihak yang mereka lindungi semasih ini, tidak memiliki akses terhadap kekuatan tersebut? Bukankah seharusnya CP-0 merasa marah atau kurang senang bila riset tersebut gagal?

Mangascouts.blogspot.com

Mampu jadi jalan pikiran mereka sama dengan Vegapunk. Dalam artikel sebelumnya, disebutkan bahwa ada tampaknya bahwa Vegapunk memang sengaja menggagalkan proyek riset tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan Vegapunk terhadap Pemerintah Dunia. Vegapunk juga tidak mau kaum naga langit bertambah kuat, dengan pasukan buah iblis naga. Dan hal ini juga sepertinya yang dipikirkan oleh para CP-0.

Mereka memang bertugas buat melindungi kaum naga langit dan bergerak sesuai dengan perintah mereka. Namun, bagaimana kalau kemudian CP-0 sebenarnya tidak senang dan merasa terancam kalau kemudian Pemerintah Dunia semakin bertambah kuat. Buat masa ini, semua yang berkaitan dengan buah iblis buatan Momonosuke masih menjadi spekulasi dan teori saja. Mudah-mudahan saja Oda Sensei sanggup membeberkan informasi lebih detail lainnya tentang hal ini di chapter yang akan datang.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *