Berbagai Ilmu Penting Naruto untuk Boruto!

  • Share

Seri Naruto selain dipenuhi oleh berbagai adegan aksi yang menegangkan, juga dipenuhi oleh berbagai elemen-elemen menarik lainnya. Contohnya adalah berbagai kutipan-kutipan inspirasional, para karakter yang relatable, dan salah satu hal yang juga banyak diakui oleh para fans dari seri ini adalah banyak pelajaran yang bisa diambil atau dipetik dari perjalanan hidupnya.

Meskipun Naruto adalah cerita fiksi, namun bagaimana cerita fiksi ini mampu memberikan beberapa ilmu moral kepada para pembacanya tentu memberikan nilai lebih terhadap serinya. Sedari kecil, Naruto sudah hidup menderita dan banyak kesulitan yang harus dialaminya. Namun, Naruto tetap tegar menghadapi semuanya. Berikut adalah deretan ilmu yang mungkin bisa dipelajari oleh Boruto dari Naruto. Apa saja?

Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Kesuksesan

Salah satu karakter yang banyak diperkenalkan di awal serinya adalah Konohamaru Sarutobi. Dia adalah cucu dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Konohamaru merasa bahwa dia tidak bisa berkembang dengan baik karena selalu berada di bawah bayang-bayang sang kakek. Namun, dia kemudian bertemu dengan Naruto dan akhirnya menyadari satu hal yang penting.

Anosmia.com

Konohamaru sadar bahwa dia tidak bisa hanya mengeluh. Dia harus mulai bergerak dan bekerja keras. Naruto memulai semuanya dari nol, sama seperti Konohamaru, dan akhirnya keduanya mulai saling bertanding siapa yang lebih kuat. Naruto kemudian menjelaskan kepada Konohamaru bahwa tidak ada jalan pintas menuju kejayaan atau menjadi kuat. Konohamaru benar-benar mendengar nasehat tersebut dan menyimpannya di dalam hatinya. Dan hal ini pun tentunya berlaku di dunia nyata.

Tidak Ada Takdir Yang Tidak Bisa Dirubah

Beberapa karakter dalam serinya, seperti Neji Hyuga, percaya bahwa orang-orang lahir dengan beberapa posisi atau peran dalam masyarakat, dan mereka tidak bisa membantah atau lari dari takdirnya. Bisa dibilang, filosofi yang selama ini dipegang oleh Neji adalah “lahir sebagai seorang pecundang, maka akan selamanya menjadi seorang pecundang.” Namun, hal itu tidak berlaku bagi Naruto.

Quotev.com

Naruto tidak pernah merasa seperti itu. Naruto menyemangati Hinata dan menyanggah penyataan Neji tersebut. Naruto mengatakan bahwa Hinata bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Naruto pun membuktikan bahwa selama ini Neji salah bahwa menjadi jinchuriki merupakan kutukan yang akan membuatnya dibenci dan ditakuti orang-orang. Naruto mampu merubah semua yang ada karena memang dia bekerja keras untuk mewujudkannya.

Selalu Ada Waktu Untuk Berbuat Baik

Mungkin semuanya setuju jika beberapa villain dalam seri Naruto pada awalnya terlihat tidak bisa dimaafkan dengan semua kejahatan yang mereka lakukan. Beberapa villain mungkin menyebabkan kerugian atau kehancuran, namun efeknya tidak terlalu besar. Tapi, lain halnya dengan apa yang dilakukan seperti Zabuza atau sosok Nagato yang sudah tertelan kegelapan.

Wattpad.com

Nagato bertanggung jawab atas kehancuran desa Konoha, namun setelah Nagato mendengarkan apa yang diungkapkan oleh Naruto, Nagato melihat secercah harapan untuk masa depan dan kembali mengingat momen-momen indah di masa lalunya saat dia menjadi murid dari Jiraiya. Meskipun Konan sempat menolak, Nagato pada akhirnya menyerahkan nyawanya untuk mengembalikan semua nyawa yang hilang akibat perbuatannya.

Tidak Masalah Jika Potensi Datang Terlambat

Di masa kecilnya, Sakura Haruno merupakan sosok shinobi yang tidak begitu kuat. Bahkan, jika dibandingkan dengan sosok rekan masa kecilnya, Ino Yamanaka, Sakura jauh lebih lemah. Melihat hal ini, tidak jarang Sakura kecil merasa bahwa dirinya tidak berguna dan merasa sedih bahwa dia tidak bisa berbuat banyak bagi orang-orang di sekitarnya, terutama bagi Naruto dan Sasuke.

wandoarm.xyz

Namun, di sepanjang serinya kita semua belajar bahwa semuanya butuh waktu. Talenta tidak datang dengan sendirinya. Sakura pada akhirnya bisa menjadi sosok yang diandalkan setelah dia berlatih bersama Tsunade. Sakura berubah menjadi sosok yang menakutkan dengan pukulannya yang dahsyat, serta dia sudah berubah menjadi sosok ninja medis yang luar biasa, bahkan dia mampu melebihi kemampuan Tsunade.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *