6 Film Fase Keempat Marvel Cinematic Universe Paska Avengers: Endgame

  • Share

Marvel Cinematic Universe sudah siapkan amunisi paska Endgame

Fase keempat Marvel Cinematic Universe akan ditandai tepat setelah pasukan Avengers menuntaskan dendam mereka pada Thanos. Sebagai film Marvel Cinematic Universe paling ditunggu tahun ini, Endgame menjadi penutup bab ketiga dari ekspansi MCU yang sudah dimulai sejakIron Man pada 2008. Avengers: Endgame bukan hanya jadi (mungkin) akhir dari pertarungan para Avengers melawan Thanos, tetapi juga menjadi akhir dari sebuah era.

Selepas Endgame, akan ada fase baru – yang disebut dengan Phase 4 – babak selanjutnya dari pahlawan Marvel. Beberapa film paska Endgame sudah siap tayang, sebagian masih mencari pemeran, dan yang lainnya belum dipastikan. Berikut enam film fase keempat MCU setelah Avengers: Endgame yang sudah dipastikan oleh Marvel dan Disney.

1. Spider-Man: Far from Home

5 Juli 2019

Film pertama yang menjadi pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe adalah Spider-Man: Far from Home. Film ini mungkin akan bercerita beberapa saat setelah kejadian di Endgame, sebagaimana dijelaskan oleh Marvel sebelumnya. Mendapatkan jadwal tayang pada musim panas di bulan Juli, film ini akan menjadi cerita baru yang mungkin lebih menenangkan setelah dibuat terombang-ambing dengan akhir Avengers: Endgame yang disebut-sebut “mind blowing.”

Belum jelas bagaimana Far from Home membawa cerita MCU selanjutnya, Beberapa teori menyebutkan bahwa film ini terjadi dalam alam semesta baru yang terpisah dari MCU karena nasib Peter Parker yang masih dibintangi Tom Holland masih belum jelas paska “The Snap”. Apa pun itu, alur dan cerita Far from Home merupakan batu pijakan baru bagi Marvel dan Disney, mengingat rival mereka semakin tangguh setelah kehadiran Shazam!.

2. Black Widow

1 Mei 2020

Belum ada banyak detail tentang proyek ini. Menurut Production Weekly, judul sementara film ini adalah Blue Bayou dengan proses produksi akan dimulai pada Juni 2019 di Inggris. Cate Shortland yang pernah menjadi sutradara Berlin Syndrome akan menjadi sutradara dengan Natasha Romanoff yang masih akan diperankan oleh Scarlet Johansson. Selain trio bos Marvel – Kevin Feige, Louis D’Esposito dan Victoria Alsonso – sebagai produser, Brad Winderbaum dikerahkan sebagai Wakil President Produksi.

Black Widow film fase keempat Marvel Cinematic Universe
via Marvel

Sinopsis terbaru menyebutkan bahwa film ini akan jadi prekuel yang bersetting pada tahun 2005-2006, menempatkan film ini beberapa tahun setelah Iron Man dalam lini masa Marvel Cinematic Universe. Karena berlatar tempat sebelum terjadinya Avengers: Infinity War dan Endgame, apakah ini berarti Black Widow tidak akan selamat setelah Endgame?

3. The Eternals

21 November 2020

Eternals membuka banyak kemungkinan menarik untuk MCU. Sebuah laporan baru dari That Hastag Show menunjukan bahwa Chloe Zhao yang pernah menyutradarai The Rider dan salah satu sutradara film indie terkenal bersama dengan Marvel Studios siap untuk menampilkan superhero gay pertama sebagai pemeran utama, berpotensi sebagai Ikaris dari Eternals.

The Eternals Marvel
via Marvel

Proses syuting akan dimulai di Inggris pada September tahun
ini. Komedian Kumail Nanjiani akan membintangi film ini bersama Angelina Jolie
yang akan memainkan karakter bernama Sersi, seorang Eternal yang bersedia bahu
membahu dengan manusia. Namun peran Kumail masih belum diungkapkan. Sedangkan
naskah film ini ditulis oleh Matthew K. dan Ryan Firpo.

4. Black Panther 2

12 Februari 2021

Masih ada tanda tanya besar tentang kelanjutan cerita T’Challa dan Shuri pada Black Panther 2 setelah keduanya sama-sama menjadi debu pada Infinity War. Namun yang kita ketahui adalah Ryan Coogler selaku sutradar Black Panther dan sekuelnya belum mulai mengerjakan film ini hingga November lalu. Ia mengakui bahwa ia merasakan tekanan untuk membuat sekuel film besar dan penting tersebut.

T'Challa Black Panther fase keempat Marvel Cinematic Universe
via Marvel

Black Panther sudah jadi nama besar, tidak hanya bagi Marvel Cinematic Universe, tetapi Hollywood sendiri. Sebagai film pertama MCU yang meraih piala Oscar, sekuel film ini pasti ditunggu. “Saya memiliki kesempatan untuk membuat tiga film fitur, masing-masing dari mereka memiliki jenis tekanan yang sangat spesifik. Dalam prosesnya, rasanya tidak dapat diatasi setiap kali,” kata Coogler kepada IndieWire.

5. Doctor Strange 2

Mei 2021

Mengingat sifat mistis dan magis dari Doctor Strange, ada banyak kemungkinan tak terbatas untuk plot Doctor Strange 2. Tetapi yang pasti, Scott Derrickson yang menjadi sutradar bagi film pertama Doctor Strange akan kembali mengarahkan Benedict Cumberbatch sebagai doktor penjaga “the Eye of Agomotto”. Proses syuting direncanakan akan dimulai pada musim semi 2020.

Doctor Strange Benedict Cumberbatch fase keempat Marvel Cinematic Universe
via Marvel

Menurut laporan dari The Hollywood Reporter akhir tahun lalu, Marvel sedang mencari penulis untuk menulis naskah dari ratusan cerita tentang Doctor Strange. Dengan Feige menyebutkan bahwa ada kemungkinan tak terbatas untuk cerita dan karakter fase keempat Marvel Cinematic Universe, kita bisa berharap sekuel film ini akan lebih menakjubkan dibandingkan film pertama.

6. Shang Chi

2021

Setelah Marvel sukses dengan membuat sebuah film tentang kebudayaan Afrika yang berpusat pada superhero berkulit hitam, mereka berencana untuk melakukan hal yang sama untuksuperhero Marvel asal Asia: Shang Chi. Dan sebuah laporan dari Deadline menyebutkan bahwa Marvel sedang mencari seorang aktor keturunan Asia atau Asia-Amerika untuk menjadi Shang Chi.

Shang Chi film fase keempat Marvel Cinematic Universe
via Marvel

Screent Rant menyebutkan bahwa Marvel sedang melakukan syuting untuk sebuah film di Australia, yang diperkirakan adalah Shang Chi. Saat ini, Dave Callaham, penulis skenario keturunan Asia Amerika telah dikontrak untuk menangani naskah. Laporan terbaru menegaskan Destin Daniel Cretton menjadi sutradara. Hal yang sama dengan yang dilakukan Marvel ketika mengembangkan Black Panther dengan budaya Afrika/Afrika-Amerika.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *