Attack on Titan: Para Karakter Penting Alami Nasib Tragis!

  • Share

Seri manga dari Attack on Titan akan segera berakhir pada bulan depan, dengan hanya menyisakan satu chapter lagi. Seri manga Attack on Titan sendiri direncanakan akan selesai di chapter 138. Dan karena itulah, sebelum ceritanya terakhir Hajime Isayama sepertinya ingin memastikan kepada para fans siapa saja karakter utama dalam serinya yang berhasil selamat sampai akhir dan siapa yang tidak.

Chapter 137 kemarin memperlihatkan pertarungan puncak antara pasukan aliansi dan juga Eren serta para Titan. Pasukan aliansi sendiri sempat merasa lega dengan proses Rumbling yang berhenti, setelah Armin sebelumnya menggunakan ledakan dari Colossal Titan untuk menghancurkan Eren. Semuanya sempat berhenti sejenak, yang mana hal itu sempat dimanfaatkan oleh semuanya – baik Eldian maupun Marley.

Mereka yang ada di benteng Salta tampak bahagia dan senang bahwa Rumbling sudah berhenti. Para pasukan aliansi sendiri nampak sedikit lega dengan sudah berakhirnya Rumbling. Setidaknya itulah yang mereka pikirkan pada saat itu. Namun, pada kenyataannya Rumbling sendiri masih belum berhenti setelah mereka melihat sesuatu hal yang sangat mengejutkan.

Mangaread.org

Eren ternyata masih belum mati. Eren justru bertransformasi ke form final miliknya, dimana ukuran dan bentuknya mirip seperti Colossal Titan, dengan wajah yang mirip dengan Eren. Bukan hanya Eren, ternyata parasit besar yang menjadi sumber dari para Titan juga ternyata masih hidup dan sepertinya tidak terpengaruh apapun terhadap ledakan Colossal Titan Armin.

Yang semakin mengerikan adalah tiba-tiba muncul gas misterius di benteng Salta yang menutupi benteng terakhir di Marley ini. Hal ini kemudian disadari oleh Levi Ackerman, bahwa gas tersebut bukanlah gas biasa. Menurutnya, gas ini mirip dengan peristiwa di desa Ragako ketika Zeke melancarkan uji coba gas dari cairan tulang belakang Titan.

Dengan intensitas yang sangat luar biasa, Levi kemudian meminta kepada Mikasa dan para Titan Shifter untuk pergi. Levi beralasan bahwa hanya keluarga Ackerman dan para Titan Shifter yang bisa bertahan dari gas tersebut. Selain itu, mereka semua akan berubah menjadi Pure Titan. Dan panelnya kemudian bergeser ke sisi lain benteng Salta, dimana memang hal itu akhirnya terbukti.

Mangaread.org

Banyak dari para penduduk Marley dan Eldian yang akhirnya berubah menjadi Pure Titan. Mereka semua turun untuk kemudian ikut menyerbu Reiner dan yang lain. Mereka semua seolah dikendalikan oleh makhluk parasit tulang belakang tersebut. Di momen inilah kita meliat pemandangan yang cukup menyesakan, dimana sebagian besar karakter utama berubah menjadi Titan.

Mereka adalah Gabi Braun, Jean, dan Connie. Bahkan, yang juga tidak kalah menyedihkan adalah ibu dan keluarga Reiner lainnya pun berubah menjadi Titan. Annie juga harus kelihangan sang ayah akibat hal tersebut. Chapternya sendiri diakhiri dengan Mikasa yang pada akhirnya berhasil mengumpulkan keberanian untuk membunuh Eren, dengan harapan menghentikan semua peristiwa ini.

Yang menjadi pertanyannya kemudian apakah semuanya memang akan berhenti setelah kematian Eren? Bagaimana dengan parasit yang ditahan oleh Reiner? Apakah dengan tewasnya Eren maka parasit tersebut juga akan tewas? Atau justru sama sekali tidak terpengaruh? Untuk saat ini, para fans hanya bisa menduga-duga atau berspekulasi mengenai hal ini. Mungkin jawaban pastinya akan ditampilkan di chapter terakhir pada bulan depan. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan cerita terakhir dari seri Attack on Titan di chapter selanjutnya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *