Boruto: Perlukah Sasuke Kembalikan Rinnegan?

  • Share

Mungkinkah Uchiha Sasuke mendapatkan kembali kekuatan terbesarnya, ialah Rinnegan di cerita yang akan datang dari seri Boruto: Naruto Next Generation? Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar di kalangan para fans kala ini, mengingat Sasuke harus kehilangan Rinnegan miliknya dan juga penglihatannya sehabis Momoshiki – yang merasuki tubuh Naruto – menusuk matanya pasca pertarungan melawan Isshiki.

Pertarungan melawan Isshiki bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dimana mereka harus mengorbankan semuanya. Naruto sendiri harus mengorbankan Kurama, akibat Baryon Mode yang dia aktifkan sebelumnya. Sedangkan Sasuke sendiri harus kehilangan Rinnegan miliknya, meskipun memang Isshiki bukanlah pelakunya, melainkan Momoshiki. Peristiwa ini membuat banyak fans terkejut dan bertanya-tanya perihal masa depan Sasuke.

Di chapter 55 kemarin, Sasuke sendiri mengkonfirmasi bahwa dia telah kehilangan Rinnegannya bakal selamanya. Pertanyaanya kemudian apakah memang benar Sasuke telah tidak sanggup “diselamatkan” lagi? Apakah ini akan menjadi terakhir kali Rinnegan berada di mata Sasuke? sebenarnya ada banyak teori dan spekulasi yang mencoba menjawab hal ini.

CBR.com

Sebagian fans menjawab bahwa Rinnegan Sasuke sanggup dikembalikan dengan adanya bantuan dari tim riset Konoha dan juga Orochimaru. Namun, ada juga fans yang berpendapat bahwa Rinnegan Sasuke akan sulit bakal kembali bangkit. Sebenarnya, pertanyaan besar yang pas bakal kala ini ialah bukanlah apakah Sasuke akan mampu mendapatkan kembali Rinnegannya, melainkan apakah memang Sasuke butuh Rinnegan tersebut.

Perlu diingat, bahwa setiap cerita baru yang muncul di serinya rajin berpatokan terhadap adegan dari flash forward di awal serinya, yang mana memperlihatkan Boruto remaja dan juga Kawaki remaja saling bertarung satu sama lain. Mereka berdua diperlihatkan menggunakan kemampuan Karma mereka dan bertarung, sampai-sampai Konoha rata dengan tanah.

Cerita itulah yang sebenarnya sedang dibangun oleh Masashi Kishimoto kala ini, atau setidaknya Kishimoto sedang membangun cerita yang menuju ke alur cerita tersebut. Dengan demikian, Kishimoto rasanya tidak perlu lagi bakal “membunuh” Naruto dan Sasuke supaya Boruto sanggup menjadi sosok utama yang bertarung demi Konoha. Dengan Naruto dan Sasuke yang telah kehilangan sumber kekuatan utama mereka, rasanya masuk akal kalau secara perlahan mereka akan “mundur” secara perlahan.

Comicbook.com

Naruto dan Sasuke kayanya tidak akan lagi menjadi sorotan utama dari serinya, mengingat Kawaki dan Boruto akan tumbuh menjadi sosok shinobi yang hebat dengan kekuatan yang mereka miliki. Kesimpulannya ialah apakah mata Rinnegan Sasuke sanggup disembuhkan atau apakah Sasuke sanggup kembali mendapatkan Rinnegan? Jawabannya ialah sanggup dan boleh jadi.

Hanya saja, kalau kemudian Masashi Kishimoto mau melakukan hal tersebut rasanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Namun, besar kayanya bahwa Rinnegan Sasuke akan hilang bakal selamanya. Bukan hanya kehilangan Rinnegan bakal selamanya akan menghadirkan dampak yang luar biasa besar dari pertarungan melawan Isshiki, namun juga hal ini sanggup menjadi awal bagi Sasuke bakal mundur sebagai karakter utama dan lebih banyak berperan sebagai mentor.

Hal ini juga sanggup berlaku kepada Naruto, yang boleh jadi akan lebih banyak melatih Kawaki dibandingkan Boruto. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Sasuke sanggup mengembalikan Rinnegannya di masa depan? Apakah kalian memang mau melihat hal tersebut? Apakah menrut kalian hal itu memang diperlihat? Kita nantikan saja kelanjutan ceritany di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured Image: comicvine.gamespot.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *