Multiverse di MCU Telah Ada Sejak Lama?

  • Share

Buat Geeks semua yang tetap duduk sampai akhir credit di film Guardians of the Galaxy yang dirilis pada 2014 lalu pastinya melihat kemunculan karakter yang menjadi cameo di akhir filmnya. Dia adalah Howard the Duck, karakter yang kemunculannya dianggap memberikan petunjuk mengenai adanya multiverse di MCU. Pada momen tersebut diperlihatkan Howard sedang bersama dengan the Collector.

Meskipun terlihat lucu, sebenarnya ada makna yang tersembunyi dari hal tersebut. pertama kali muncul di layar lebar di film Howard the Duck, yang dirilis pada 1986 lalu, Howard sudah dianggap sebagai “karakter paling aneh” di universe Marvel.  Melihat Howard muncul di akhir post-credit scene memunculkan sebuah callback ke film pertama Marvel sejak 1940an.

Namun, Howard bukanlah sosok alien biasa. Howard berasal dari sebuah realita alternatif yang disebut sebagai Duckworld, sebuah dunia paralel dimana bebek berbentuk manusia menjadi ras yang dominan dibandingkan manusia. Dalam film Howard the Duck, Howard diperlihatkan merupakan sosok yang ahli dalam hal bela diri dan juga sosok yang sangat baik.

Comicbook.com

Sosok berbeda diperlihatkan saat kemunculannya di Guardians of the Galaxy 2 dan juga Avengers: Endgame. Howard versi MCU dianggap lebih mendekati komiknya, dimana dia berasal dari sebuah realita alternatif, yang mana dia pernah berseteru dengan karakter seperti Wolverine dan juga Doctor Strange. Dalam film Endgame, banyak yang menyadari kehadiran Howard sebagai bagian dari pasukan yang ikut melawan Thanos.

Berdasarkan hal tersebut muncul sebuah spekulasi mengenai multiverse di MCU, yang mana dirasa masuk akal karena Howard berada di tempat dan dimensi yang salah/berbeda. Ini juga menjelaskan mengapa Howard bisa bersama dengan The Collector. Karakter Howard sendiri sejauh ini masih muncul sebagai cameo saja, dan belum muncul sebagai salah satu karakter yang memiliki peran signifikan.

Dengan Doctor Strange yang akan mengeksplor multiverse di film Doctor Strange In The Multiverse of Madness, Marvel Studios mungkin bisa memberikan penjelasan lebih mengenai Howard dengan cara mengunjungi Duckworld, meskipun hanya sebentar atau sebagai cameo saja. Setidaknya para fans mengetahui tentang keberadaan Duckworld, rumah dari Howard the Duck.

Kesimpulannya, kemunculan Howard the Duck mungkin saja sebenarnya menjadi petunjuk bahwa MCU memiliki multiverse sejak di Phase 2 lalu. MCU sendiri perlahan mulai gamblang dengan konsep mereka ini, yang mana bahkan di tahun depan kita akan melihat sebuah film yang memang berfokus pada sebuah realita alternatif. Howard menjadi karakter yang berpotensi untuk hadir di filmnya. Selain Howard, mungkin juga akan muncul villain dan hero dari dimensi lain. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya.

Featured image: youtube.com

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *