Rencana Jahat Zeke dan Yelena Terbongkar!

  • Share

Zeke dan Yelena sepertinya belum akan berhenti sampai keinginan mereka terwujud. Setidaknya itulah yang mungkin bisa digambarkan dari episode terbaru seri anime Attack on Titan musim terakhir. Eren, Zeke, dan Yelena berada dalam pengawasan ketat militer pulau Paradis semenjak mereka kembali dari penyerangan ke Liberio. Eren dan Zeke bahkan harus dipisahkan dari satu sama lain.

Pihak militer sendiri masih bergumul dengan diri mereka sendiri, untuk memutuskan apakah menjalankan rencana besar Zeke untuk menguji coba Rumbling adalah keputusan yang tepat. Keraguan tersebut muncul setelah pihak militer Paradis kehilangan kepercayaan mereka terhadap kedua Yeager bersaudara. Sementara itu, Yelena, koordinator dari relawan anti-Marley juga “ditahan” di pulau ini.

Yelena berada dalam pengawasan yang sama seperti halnya Zeke dan Eren, karena dianggap sebagai sosok yang mencurigakan. Dot Pyxis sendiri sebenarnya tidak bisa memberikan penjelasan pasti apa yang membuat Yelena dan para relawan lainnya untuk diwaspadai atau dicurigai. Dan di episode 13 kemarin, sepertinya kekhawatiran Dot Pyxis terhadap Yelena memang beralasan.

Twitter.com

Yelena ternyata memang memiliki koneksi dengan para Yeagerist yang bertanggung jawab atas kematian Dhalis Zachary, dan di episode ini juga Hange beserta para pasukan Scouts lainnya menjadi sandera di restoran milik Nicolo. Di episode 12, Hange sudah mulai bertanya-tanya mengapa Yelena begitu bersikeras untuk menempatkan para relawan tersebut di beberapa tempat tertentu – contohnya adalah restoran.

Dan di episode terbaru ini, Nicolo yang marah berusaha memukul Gabi dengan botol Wine yang awalnya disediakan untuk para perwira tinggi Paradis. Namun, Falco kemudian dengan cepat melindungi Gabi. Nicolo kemudian meminta Hange untuk mencuci mulut Falco, yang mana hal itu membuat Hange bertanya-tanya apa sebenarnya yang ada di dalam Wine tersebut – atau apa kandungan  di dalamnya.

Hange terkejut melihat bahwa Wine atau anggur yang hendak disajikan kepada perwira militer Paradis – yang tidak sengaja mengenai Falco – ternyata tercampur oleh cairan tulang belakang Titan. Hange kemudian bertanya mengapa mereka yang meminum hal tersebut tidak menderita kelumpuhan. Floch, yang merupakan pemimpin para Yeagerist, menuturkan bahwa hal itu merupakan logika yang mudah yang membuat Yelena dan Zeke berhasil menutupi tujuan awal mereka.

Medium.com

Penduduk Eldian dengan cairan tulang belakang Titan yang berasal dari Zeke pada dasarnya adalah agen yang tertidur (sleeper agents), yang mana hanya tinggal menunggu waktu sebelum Zeke mengaktifkan mereka menjadi Titan melalui dunia Path yang menghubungan semua subyek Ymir. Zeke sendiri diperlihatkan sudah sering menggunakan taktik infiltrasi ini.

Zeke pernah melakukannya di desa Ragako, yang mana menurut Zeke itu adalah proyek uji coba. Zeke selalu berusaha membuat masyarakat di sebuah wilayah untuk bertarung melawan rekan, sahabat, atau bangsa mereka sendiri. Dengan Zeke dan Yelena yang memilih korbannya secara hati-hati dari pulau ini memberikan petunjuk bahwa Zeke dan Yelena ingin “membersihkan jalan” bagi Eren.

Apakah artinya Zeke dan Yelena sengaja ingin menghancurkan Paradis dari dalam? Melihat sosok Zeke yang memang seorang manipulator ulung, rasanya memang pantas jika Yelena kemudian menjadi salah satu kaki tangannya. Hal ini juga memunculkan pertanyaan lain, siapa sebenarnya pihak yang dibela oleh Zeke? Apakah Marley? Paradis dan para penduduk Eldian? Eren? Atau dirinya sendiri? Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya. (Featured image: cbr.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *