Pesan Terakhir Kurama untuk Para Bijuu!

  • Share

Kematian Kurama membuat banyak fans dari seri Naruto dan juga Boruto: Naruto Next Generation bersedih. Mereka harus kehilangan salah satu karakter penting dalam serinya, yang juga sudah menemani Naruto sejak Naruto masih kecil. Kurama sendiri sudah bukan lagi dianggap sebagai monster yang mengerikan, melainkan sebagai salah satu sosok yang berpengaruh.

Meskipun begitu, kematian Kurama juga nyatanya membuka banyak sekali kemungkinan yang terjadi dalam cerita. Misalnya, kembali lahirnya sosok Kurama dalam beberapa tahun kedepan dalam kondisi liar. Kemudian Masashi Kishimoto yang akan memberikan peningkatan kekuatan terhadap Naruto dan Sasuke, sebagai “pengganti” atas kekuatan besar mereka yang hilang.

Namun, ada sesuatu hal yang menarik di momen sebelum dia menghilang. Saat Baryon Mode aktif, Kurama tidak memberikan tanggapannya tentang Momoshiki yang ada di tubuh Boruto. Hal itu memunculkan pertanyaan besar, kemana Kurama saat itu. Apakah Kurama sedang berkumpul dengan para bijuu lainnya? Jika ya, apa yang Kurama lakukan saat itu?

Comicbook.com

Hal ini sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Dahulu, Son Goku pernah juga melakukan hal yang sama sebelum menghilang dalam cerita Naruto Shippuden. Dia meminta kepada seluruh bijuu untuk berkumpul dan menyampaikan pesan terakhirnya. Dia mengatakan bahwa sosok tersebutlah – Naruto – yang dimaksud oleh Hagoromo. Dan sebelum menghilang dia sempat memberikan sedikit chakranya kepada Naruto.

Jika kemudian Kurama memang meminta seluruh bijuu untuk berkumpul, apa kira-kira hal yang ingin disampaikan sebelum dia benar-benar menghilang? Ada beberapa kemungkinan untuk hal tersebut. Pertama adalah permintaan untuk menjaga keluarga Naruto. Seperti yang kita ketahui, Kurama sudah menganggap Naruto dan keluarganya sebagai manusia yang paling dekatnya.

Naruto adalah sosok yang penting bagi Kurama. Mengetahui bahwa Naruto sudah bukan lagi seorang Jinchuriki, membuat Kurama tentunya khawatir. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Kurama meminta para bijuu untuk melindungi Naruto dan keluarganya dengan segenap jiwa mereka. Dialah sosok yang bisa dipercaya oleh para bijuu. Kurama tentunya tidak ingin dia mati dengan cepat.

Quora.com

Kurama sadar bahwa setelah kematiannya, ancaman masih belum akan hilang khususnya dalam kehidupan Naruto. Sosok Momoshiki dalam tubuh Boruto pastinya sudah diketahui oleh Kurama, dan Momoshiki bukanlah ancaman yang main-main. Belum lagi ancaman lainnya seperti bijuu lainnya yang siap mengambil nyawa Naruto dan juga keluarganya.

Kemungkinan Kurama sudah meminta para bijuu untuk berkumpul di Konoha. Atau bisa saja Kurama mempersiapkan semuanya agar Naruto dan para bijuu bisa tetap saling berkomunikasi. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, setelah seseorang lepas statusnya sebagai Jincuriki maka dia tidak akan bisa berkomunikasi dengan para bijuu di alam bawah sadar.

Pesan yang kedua adalah Kurama meminta Shukaku untuk menjaga Himawari. Selain Kurama, yang juga mengenal keluarga Naruto adalah Shukaku, sang bijuu ekor satu. Shukaku bahkan sudah sangat mengenal sosok Himawari, karena dia adalah “binatang peliharaan” dari Himawari. Sama halnya seperti Kurama, meskipun Shukaku pada awalnya tidak senang dengan Himawari namun pada akhirnya dia mengerti bahwa Himawari menyayanginya.

Reddit.com

Shukaku sendiri kemungkinan memahami alasan mengapa Kurama tidak pernah keluar dari tubuh Naruto, yang tidak lain adalah untuk melindungi Naruto dan keluarganya. Shukaku mungkin adalah teman sekaligus rival dari Kurama, namun untuk menghargai sahabatnya tersebut bisa jadi Shukaku akan menuruti keinginan untuk menjaga Himawari. Lagipula, Himawari merupakan sosok shinobi potensial di masa yang akan datang.

Terakhir, pesan Kurama kepada para bijuu adalah meminta mereka untuk mencegah kebangkitan kembali Momoshiki yang ada di tubuh Boruto. Kurama sudah mengetahui bagaimana penderitaanya menghadapi seorang Otsutsuki. Kurama dan Naruto pun merasakan bagaimana sulitnya menghadapi satu orang Otsutsuki, yaitu Isshiki, dan bagaimana usaha yang harus dikeluarkan untuk mengalahkan mereka.

Karena itulah, Kurama meminta kepada para bijuu untuk mencegah hal tersebut terjadi. Pasalnya, jika hal itu terjadi, kekacauan bisa dipastikan akan muncul di dunia. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari petualangan Naruto dan Boruto di chapter yang akan datang, dan kita nantikan juga apa yang akan terjadi kepada mereka berdua. (Featured Image: Youtube.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *