Kate Bishop dan Kelihatannya Young Avengers di Avengers: Endgame

  • Share

Apakah cerita superhero ayah dan anak akan hadir dalam Avengers: Endgame?

Trailer Avengers: Endgame mengungkapkan beberapa cerita yang disebut akan menjadi plot penentu seri terakhir dari Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 3. Salah satu yang menarik ialah adegan dimana Clint Barton (diperankan oleh Jeremy Renner) mengajari seorang anak berpanah. Beberapa teori yang berkembang menyebutkan bahwa anak tersebut ialah Kate Bishop, atau yang nantinya akan memakai nama Hawkeye selain Clint.

rambut baru Clint Barton
via Marvel

Apakah karekter ini Kate Bishop, putri Hawkeye, atau hanya orang lain yang dilatih oleh Clint? Adegan yang terlihat jelas tersebut memunculkan prediksi yang cukup menarik perihal masa depan MCU. Salah satunya ialah teori perihal kemunculan Young Avengers dalam Marvel Cinematic Universe.

Kate Bishop atau anak Hawkeye?

Sejak Avengers: Age of Ultron, kita tahu bahwa Clint memiliki keluarga yang harmonis dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka di daerah pertanian mereka. Dan sejak Captain America: Civil War membuatnya menjadi pelarian dan dianggap sebagai penjahat, ia akhirnya mengambil kesepakatan sebagai tahanan rumah yang sama seperti Scott Lang (sebagaimana cerita awal Ant-Man 2).

Tidak ada yang tahu perihal plot spesifik Avengers: Endgame. Namun dari dua trailer yang telah diluncurkan oleh Marvel, kita mengetahui bahwa Clint Barton akan muncul di Jepang mengenakan pakai baru dengan rambut mohawk yang kontroversial. Tampilan Clint dalam trailer tersebut diyakini membuatnya menjadi versi MCU dari Ronin, versi alternatif dari Hawkeye.

trailer baru Avengers: Endgame
via Marvel

Tetapi adegan di mana ia bersama seorang anak menimbulkan berbagai spekulasi. Mungkinkah Clint melatih pemanah baru sebagai seseorang yang sanggup menggantikan tempatnya di Avengers, memegang nama Hawkeye dan memungkinkannya bakal pensiun selamanya, atau adegan tersebut merupakan masa terus di mana ia bersama sang anak menikmati masa-masa indah bersama. Tetapi kalau karakter tersebut ialah Kate Bishop, berarti MCU akan kedatangan beberapa superhero baru.

Hawkeye Muda dan Young Avengers

Kate Bishop pertama kali diperkenalkan pada 2005 dalam Young Avengers #1. Kate merupakan remaja yang tumbuh dari keluarga kaya raya di Manhattan. Pada kali itu, Clint Barton tewas sehabis serangan dari Scarlet Witch yang lepas kendali. Mengingat kemampuannya dalam memanah dan berbagai seni bela diri, ia mengambil kesempatan tersebut sebagai penerus Hawkeye.

Clint Barton akhirnya hidup kembali dan siap memakai kembali julukan tersebut. Tetapi Kate yang keras kepala terus menyebut dirinya sebagai Hawkeye. Clint akhirnya membantu Kate melatih dan meningkatkan keterampilan superhero dan memanahnya. Namun keduanya semakin menjauh, dengan Clint tetap di New York sedangkan Kate pindah ke Los Angeles bakal menjalankan agensi detektifnya.

Kate Bishop dan Hawkeye
via Marvel

Kate Bishop pertama kali menjadi bagian Young Avengers
sehabis didekati oleh Cassie Lang, putri Ant-Man. Bersama-sama, mereka bahu
membahu bertempur melawan Kang the Conqueror. Sesudah mengalahkan Kang dan
menyelamatkan dunia, Kate dan Cassie bergabung sebagai anggota tetap Yougn
Avengers.

Young Avengers ialah perkumpulan superhero remaja yang
dimiliki Marvel. Diciptakan oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung, menampilkan
banyak karakter remaja dengan kekuatan yang hampir sama dengan pahlawan super
utama Marvel, Avengers.

Dalam versi komiknya, Young Avengers dipenuhi oleh superhero muda yang melanjutkan warisan Captain America dan kawan kawan. Nama-nama yang pernah menjadi anggota Young Avengers ialah Theodore Altman, William Kaplan, America Chavez, Thomas Shepherd, Cassandra Lang, dan Katherine Bishop.

Young Avengers dalam komik Marvel
via Marvel

Dengan Cassandra Lang yang telah diperkenalkan pada dua seri Ant-Man sebagai anak dari Scott Lang serta Kate Bishop yang akan meneruskan ayahnya sebagai Hawkeye, ada kayanya besar Marvel akan memperkenalkan Young Avengers sebagai lanjutan dari cerita MCU Phase 4. Mengingat sebelumnya Kevin Feige juga telah mengindikasikan akan memperkenalkan superhero baru pada Phase 4 nanti.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *