[Rekomendasi Mariviu] Anime Sora yori mo Tooi Basho – Kisah Empat Gadis yang Mau Pergi ke Antartika

  • Share

“Sora yori mo tooi basho”  dalam bahasa Indonesia berarti “sebuah tempat yang lebih jauh dari alam semesta”. Sesuai dengan judul artikel ini, tempat yang hendak dikunjungi oleh para tokoh utama anime ini merupakan benua Antartika. Terkesan cukup unik memang karena biasanya cerita kebanyakan menjadikan tempat seperti pulau harta karun atau pulau yang hanya ada dalam mitos sebagai tujuan para karakternya. Untungnya, dengan premis yang unik tersebut, anime Sora yori mo Tooi Basho berhasil menampilkan cerita yang amat unik, lucu dan juga inspiratif.

Anime Sora yori mo Tooi Basho

Via Random Curiosity

Cerita dimulai dengan menampilkan Kimari, tokoh utama kita, yang lebih kurang mirip Nobita-nya Doraemon. Sering telat bangun, dimarahi ibunya karna nilai yang jelek dan tidak berani buat melakukan hal menarik dan menantang selagi hidupnya. Padahal, di dalam hatinya, Kimari amat hendak melakukan sesuatu yang hebat selagi ia masih muda.

Semuanya berubah selagi ia bertemu dengan Shirase, teman satu sekolahnya yang membuat Kimari menyadari satu hal, ia terlalu takut buat keluar dari zona nyamannya. Tanpa memberikan kamu spoiler, pertemuannya dengan Shirase membuat Kimari bersemangat biar dapat pergi ke Antartika dan hal ini juga mempertemukannya dengan dua sahabat baru, ialah Hinata dan Shiraishi, yang juga memiliki tujuan yang sama.

Sederhananya, serial anime ini memiliki cerita ringan yang menampilkan berbagai macam pengalaman baru yang unik, lucu dan juga menggemaskan yang dialami para tokohnya selagi berusaha buat mencapai tujuan mereka, ialah Antartika. Anime ini seolah hendak memberikan semangat kepada penonton buat berani keluar dari zona nyaman.

Dengan menampilkan empat tokoh utama yang semuanya merupakan wanita, anime ini terasa amat inspiratif. Para tokoh utama yang pada dasarnya merupakan anak gadis yang masih takut buat melewati batasan-batasan yang mengekang mereka berkembang menjadi karakter yang berani melakukan apa yang dapat membuat mereka bahagia terlepas dari pandangan orang-orang terhadap mereka.

Selain mengangkat tema itu, anime ini juga amat lucu. Interaksi antara karakter amat menggemaskan dan menyenangkan. Semua itu tidak lepas dari apiknya penampilan para voice actor-nya. Lewat suara mereka, masing-masing tokoh berhasil ditampilkan dengan karakter yang kuat dan menarik.

Anime Sora yori mo Tooi Basho

Hinata, Shirase dan Kimari Via Random Curiosity

Sora yori mo Tooi Basho juga amat bagus bagi kamu yang suka dengan anime yang mengangkat tema perihal persahabatan. Anime ini dengan amat baik menampilkan bagaimana persahabatan Kimari dengan tiga teman barunya berdampak pada hubungannya dengan sahabatnya sejak kecil.

Dari segi tampilan, kamu akan disuguhi dengan animasi yang smooth dan design karakter yang amat bagus. Anime ini dibuat oleh studio Madhouse, ialah studio yang membuat anime hits dengan animasi keren seperti Death Note dan One Punch Man.

Selain itu, anime ini juga memiliki lagu pembuka dan penutup yang amat catchy. Boleh jadi dapat dikatakan termasuk soundtrack anime yang tidak akan kamu skip setiap menonton episodenya.

Secara umum, Sora yori mo Tooi Basho merupakan anime yang layak kamu ikuti. Anime ini tidak hanya lucu, tetapi juga dapat meningkatkan semangatmu buat berani keluar dari zona nyaman dan melakukan apa yang dapat membuat kamu bahagia.

Anime yang masih on-going ini direncanakan akan tayang dalam 13 episode.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *