Dragon Ball: Berbagai Fakta Terlupakan Original Saiyan!

  • Share

Bagi seroang Saiyan, bertransformasi menjadi Super Saiyan merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi. Super Saiyan merupakan puncak kekuatan dari seorang Saiyan, dimana mereka akan mengerahkan seluruh kemampuannya buat dapat berubah menjadi Super Saiyan dan akan membantu mereka mengalahkan musuh terkuat mereka. Dalam franchise Dragon Ball sendiri, Super Saiyan pertama kali muncul kala Goku menyaksikan Krillin tewas di tangan Frieza.

Sejak kala itu, banyak dari karakter Saiyan yang kemudian memperlihatkan kemampuannya buat mendapatkan form Super Saiyan. Selagi kemunculan Dragon Ball, Super Saiyan banyak mendapatkan perhatian dari kalangan fans. Meskipun begitu, ada beberapa fakta menarik mengenai Super Saiyan yang boleh jadi banyak tidak diketahui oleh Geeks semua atau boleh jadi telah terlupakan. Apa saja?

Pseudo Super Saiyan Bagian Dari Super Saiyan

Dalam salah satu film Dragon Ball Z, Lord Slug, King Kai meyakinkan Goku buat menjadi seorang Super Saiyan. Para fans menyebut momen tersebut sebagai Pseudo Super Saiyan atau momen dimana Goku hampir mendekati form Super Saiyan. Kemampuan ini tidak dapat diakses kapanpun, melainkan hanya muncul kala seseorang merasa putus asa.

Otakuani.com

Tengah mengakses kekuatan ini, bagian pupil Goku akan menghilang, rambutnya akan berubah menjadi sedikit kemerahana, dan auranya berubah menjadi kuning. Transformasi ini belum pernah terjadi di luar filmnya, namun momen yang sama juga sempat terjadi. Broly mendapatkan form yang sama kala dia masih bayi dalam film Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan. Masih belum ada penjelasan jelas perihal hal ini, namun diduga inilah yang akan terjadi kala seorang Saiyan tidak memiliki motivasi buat berubag menjadi Super Saiyan secara penuh.

Transformasi Super Saiyan Memberikan Perubahan Kepribadaian

Rasanya para fans juga telah menyadari bahwa kala seorang Saiyan berubah menjadi Super Saiyan, kemudian mereka akan mengalami perubahan kepribadian menjadi sungguh emosional. Namun, apabila sang Saiyan tidak dapat mengendalikannya, kemudian bukan tidak boleh jadi kemampuan tersebut yang mengendalikan semuanya. Dan hal ini kembali akan menjadi awal dari perubahan sikap dan perilaku sang Saiyan. Mereka akan semakin marah dan semakin panas.

CBR.com

Beberapa aspek dari evolusi Saiyan bahkan dapat membuat hal ini semakin menjadi “gila” seperti form Legendary Super Saiyan milik Broly, yang membuatnya menjadi tidak terkendali. Masa di form standard pun Broly telah sungguh penuh emosi, kala dia berpindah ke form yang lain, tidak ada hal lain selain berteriak seperti kala dia berteriak nama “Kakarot.” Trunks juga pernah mengalami hal ini, dimana kala dia mengakses Super Saiyan Grade 3, dia kehilangan ketenangan dan juga pola pikir strategisnya.

Dapat Menumbuhkan Rambut

Tengah seorang Saiyan berubah menjadi Super Saiyan, rambut mereka biasanya akan berubah menjadi keemasan dan mata mereka berubah menjadi hijau. Berlanjut, apa yang terjadi kala seorang Saiyan tidak memiliki rambut? Sayangnya, buat hal ini tidak ada jawaban yang pasti karena ada perbedaan dalam masing-masing medium. Contohnya yaitu dalam medium permainan video.

Eurogamer.pt

Dalam Dragon Ball Xenoverse 2, kala mengakses kekuatan Super Saiyan, mata dari Nappa akan berubah menjadi hijau, dan warna kumisnya akan berubah menjadi kuning. Namun, rambutnya tidak akan tumbuh. Lain halnya kala dia berubah menjadi Super Saiyan 3 dalam seri game Dragon Ball Heroes, dimana dia akan muncul rambut meskipun tipis dan sedikit.

Memiliki Koneksi Dengan Golden Oozaru

Salah satu transformasi paling aneh yang pernah dialami oleh para Saiyan yaitu Super Saiyan 4 yang muncul dalam seri Dragon Ball GT. Namun, yang anehnya yaitu, sebuah form sebelum mencapai hal itu yaitu Golden Oozaru. Golden Oozaru merupakan sebuah transformasi yang dialami oleh para Saiyan kala ekor mereka terkena Blutz Waves.

Animesweet.com

Golden Oozaru sendiri pertama kali diperlihatkan dalam Namek Saga, kala Vegeta mencoba mengingat kembali legenda Super Saiyan tersebut. Vegeta menggambarkan hal tersebut sebagai “kehancuran murni.” Seperti yang diketahui, para Saiyan memang memiliki koneksi dengan Oozaru. Namun, detail perihal koneksi antara Saiyan dan Golden Oozaru sendiri masih belum diketahui.

Super Saiyan 2 dan 3 Yakni Form Yang Jarang Digunakan

Yang menarik dari transformasi Super Saiyan yaitu dalam setiap perubahan, pada dasarnya semuanya yaitu sama. Yang membedakan yaitu level kekuatan yang dihasilkan dan yang digunakan. Menurut Akira Toriyama, Super Saiyan 2 dan 3 merupakan transformasi yang muncul kala Goku memaksakan buat menggunakan kekuatan yang dia milik kala menggunakan form dasar Super Saiyan.

Aminoapps.com

Meskipun kekuatan yang dihasilkan dari form ini sungguh luar biasa dahsyat, namun energi yang dikeluarkan oleh Goku atau para Saiyan lainnya jauh lebih besar dibandingkan form sebelumnya. Inilah yang kemudian disadari oleh Goku, yang mana kemudian Goku memutuskan buat tidak lagi menggunakan Super Saiyan 2 dan 3. Penggunaan Super Saiyan 3 menjadi tanda bahwa Goku terlalu cepat dalam menggunakan kemampuannya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *