Superhero Asia, Shang-Chi, Siap Masuki Marvel Cinematic Universe

  • Share

Superhero asal Asia, Shang-Chi akan masuk ke dalam semesta Marvel yang masih belum berhenti berkembang. Dan Marvel Cinematic Universe akan meluncurkan film pertama mengenai pahlawan yang memiliki kemiripan dengan Bruce Lee ini buat cerita yang lebih besar pada Phase 4 yang akan dimulai sesudah Avengers 4.

Seusai Black Panther yang sukses dan mendapatkan Oscar buzz buat kategori Best Picture, serta penampilan film solo superhero wanita pertama Captain Marvel yang akan ditayangkan tahun depan, keputusan Marvel memperkenalkan superhero Asia pertama mereka terungkap sesudah berita eksklusif yang dirilis oleh Deadline mengenai perkembangan Marvel Studios.

Shang-Chi untuk Marvel

via Marvel

Sama seperti Black Panther yang kebanyakan diisi oleh pemeran berkulit hitam, film ini juga akan dipenuhi dengan karakter dan pemeran dari Asia. Dave Callaham (The Expendables, Godzilla), penulis skenario keturunan Asia-Amerika diminta buat menangani naskah. Dan laporan terbaru menegaskan bahwa Kevin Feige, petinggi Marvel Studios sedang mencari sutradara keturunan Asia-Amerika buat proyek tersebut. Marvel sepertinya serius buat mengangkat representasi Asia di dalam salah satu filmnya.

Bagi yang belum membaca komiknya, Shang-Chi pertama kali muncul di Special Marvel Edition #15 pada bulan Desember 1973 karya Steve Englehart dan Jim Starlin saat Marvel mencoba dan gagal mendapatkan hak atas acara TV Kung-Fu. Akhirnya, mereka mengembangkan karakter Shang-Chi sebagai putra Dr. Fu Manchu, karakter yang diciptakan oleh Sax Rohmer dalam semesta Marvel yang luas.

penampulan pertama Shang-Chi

penampilan pertama Shang-Chi via Marvel

Dunia Shang-Chi awalnya dibangun berdasarkan cerita Rohmer: menjelaskan bagaimana Shang-Chi dibesarkan dan dilatih oleh ayahnya buat menjadi bagian dari kerajaan jahat yang akan menaklukan dunia. Namun sebaliknya, sesudah bertemu dengan musuh ayahnya, Sir Denis Nayland Smith, ia beralih dari sisi gelap dan menentang ayahnya.

Semasih berpuluh-puluh tahun di dunia komik, Shang-Chi menjadi agen rahasia, petualang, dan bergabung dengan tim seperti Heroes for Hire dan baru-baru ini direkrut oleh Avengers. Dan meskipun tidak memilik kekuatan super layaknya Thor maupun Captain Marvel, Shang-Chi tidak tertandingi dalam kemampuan tempurnya dan mampu melakukan hal-hal yan tidak mampu dilakukan oleh kebanyakan manusia via kemampuan penguasaan chi-nya.

Shang-Chi di Avengers

Shang-Chi menjadi bagian Avengers via Marvel

Ia merupakan salah satu karakter yang dikabarkan akan masuk ke dunia Marvel, meskipun para fans lebih memerlukan Shang-Chi masuk ke dunia Netflix Marvel. Latar belakang seni bela diri dan mitology karakternya dianggap sesuai dengan Iron Fist. Dengan film seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon yang mampu menembus Hollywood dicampur pembunuh bayaran layaknya John Wick, Marvel mampu membuat Shang-Chi menjadi salah satu karakter yang epik!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *