Attack On Titan: Berbagai Pengorbanan Paling Penting!

  • Share

Seri manga Attack on Titan yaitu seri yang dikenal tidak ragu buat membunuh para karakter utamanya. Meskipun ada banyak dari mereka yang bertarung baik melawan musuh ataupun para Titan, dan memutuskan buat terus bertahan hidup, ada juga sebagian dari mereka yang memutuskan buat mengorbankan diri mereka sebagai salah satu pilihan yang mereka ambil.

Beberapa dari mereka mengorbankan diri mereka buat seseorang yang amat mereka pedulikan, sementara sebagian lainnya mengorbankan diri demi dapat mencapai tujuan awal mereka. Meskipun ada sebagian pengorbanan dianggap sia-sia, namun ada juga beberapa pengorbanan yang amat berpengaruh terhadap semuanya. Apa saja?

Kematian Eren Krueger

Eren Krueger, atau yang biasa dikenal sebagai “The Owl,” merupakan salah satu perwira Marley yang membantu oran-orang yang hendak kembali membangun kerajaan Eldian, atau para Eldian Restorationist. Sayangnya, hal ini ilegal dan kemudian diketahui oleh pihak Marley. Mereka yang terlibat akhirnya diasingkan ke pulau Paradis dimana sebagian diantaranya berubah menjadi Titan.

Namun, Eren Krueger kemudian membelot terhadap pihak Marley dan kemudian mengungkapkan fakta sebenarnya bahwa dia yaitu salah satu pewaris kekuatan Titan yakni Attack Titan. Sebagai pemilik dari Attack Titan, Eren telah dapat melihat ke masa depan. Dia kemudian memutuskan buat mewariskan kekuatannya kepada Grisha dan memintanya buat terus menyelesaikan misi ini. Dia berkorban demi sebagian besar para penduduk Paradis.

Kematian Erwin Smith

Sosok Erwin Smith begitu disanjung dan dipuja, bukan hanya oleh para anggota Survey Corps namun juga oleh para fans Attack on Titan. Erwin dianggap sebagai salah satu komandan terbaik dan juga pemimpin yang hebat dengan berbagai keputusannya. Dan salah satu hal yang juga dipuji dan dipuja yaitu bagaimana pengorbanannya demi masa depan.

CBR.com

Saat Pasukan Survey bertarung melawan Beast Titan, banyak dari mereka yang terluka dan harus tewas demi melindungi Paradis. Zeke melemparkan banyak bebatuan ke arah mereka. Floch menemukan Erwin dalam kondisi sekarat sementara Armin mengalami luka bakar hebat. Levi hanya dapat memilih salah satu dari mereka, yang mana Erwin memutuskan buat mengorbankan dirinya dan memilih Armin buat diselamatkan. Dan pengorbanan yang dia lakukan dapat dilihat hasilnya di chapter terbaru manganya.

Kematian Hange Zoe

Aminoapps.com

Selain Erwin, salah satu komandan yang juga memiliki kematian yang berarti yaitu Hange Zoe. Hange merupakan pemimpin Survey Corps yang ditunjuk sehabis Erwin. Hange kemudian memutuskan buat mengorbankan dirinya demi bertarung melawan para Titan pada masa momen Rumbling. Hal itu dia lakukan biar para pasukan aliansi dapat menyelesaikan misi mereka. Bila hal tersebut tidak dilakukan, kelihatannya besar mereka semua yang akan mati akibat Rumbling.

Kematian Keith Shadis

Keith merupakan pemimpin pasukan Survey Corps, sebelum Erwin menduduki jabatan tersebut. Sehabis dia memutuskan pensiun dari salah satu cabang militer tersebut, dia kemudian memutuskan buat menjadi kepala instruktur bagi para pasukan 104th Cadet Corps. Keith merupakan pelatih bagi para karakter utama yang muncul masa ini.

Cultture.com

Saat Eren memulai peristiwa Rumbling dan juga para Yeagerist mengambil alih situasi, Keith menyadari bagaimana dunia telah banyak berubah dan dia amat hendak membantu murid-murid yan gsangat dia pedulikan. Bakal melakukannya, dia kemudian bertarung melawan para Yeagerist dan mencegah mereka buat menyentuh Hange, Armin, Reiner, Annie, dan yang lain. Keith mengorbankan dirinya bersama Theo Magath, yang juga merupakan instruktur bagi para pasukan Warrior.

Kematian Carla Yeager

Di awal seri Attack on Titan, Colossal Titan membuat para penduduk di distrik Shiganshina harus merasakan kengerian buat pertama kalinya kala mereka diserangan oleh para Titan. Pasalnya, akibat serangan tersebut tembok yang menjadi pelindung mereka harus rusak dan hancur. Serpihan dari tembok tersebut membuat rumah dari Yeager harus hancur.

Youtube.com

Carla, ibu dari Eren, berada di dalam rumah masa itu. Saat Eren dan Mikasa berusaha buat menyelamatkannya, Hannes kemudian muncul dan Carla memintanya buat membawa keduanya. Hannes melakukan hal tersebut, yang mana membuat Carla akhirnya harus tewas akibat dimakan oleh “Smiling Titan.” Karena pengorbanan Carla, kedua anaknya selamat, dan bahkan sekarang menajdi dua karakter paling hebat di sepanjang serinyanya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *