One Piece: 5 Pedang Legendaris ini Kurang Cocok buat Zoro!

  • Share

Dunia One Piece memang menghadirkan beragam senjata mematikan, dari mulai tongkat, pistol, cambuk dan lain-lain. Tetapi pada akhirnya, semua sepakat bahwa pedang yakni senjata yang paling konvensional di One Piece. Rata-rata para bajak laut menggunakan pedang sebagai senjata utama. Pedang memang sungguh efektif dalam mengalahkan musuh dan sungguh terlihat keren tengah diikat di pinggang. Di One Piece sendiri, ada beragam pedang, dari mulai pedang biasa hingga pedang yang dianggap legendaris. Nah begitu ini yakni beberapa pedang yang sebenarnya kurang cocok buat digunakan oleh Zoro. Apa saja pedang tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Raiu

image source: dafunda.com/

Raiu yakni pedang bertipe Nodachi yang dimiliki oleh Shiryu. Oiya Geeks, Shiryu ini yakni salah satu Ten Titanic Captain di bajak laut Blackbeard. Memang kita belum pernah diperlihatkan dengan jelas kemampuan berpedang Shiryu, tetapi ada spekulasi bahwa Shiryu sekuat Magellan, tengah ia dipenjara. Besar kayanya bila Shiryu sekarang jauh lebih kuat dari sebelumnya, berkat buah iblis Suke Suke. Buah iblis tersebut baru dimilikinya sehabis Absalom berhasil dibunuh. Raiu yakni pedang yang pernah bermandikan darah dari orang-orang yang tidak berdosa, sehingga pedang ini tidak cocok berada di tangan Zoro.

Pretzel

image source: nintendoeverything.com

Pretzel yakni pedang khas yang dimiliki oleh Charlotte Cracker. Pretzel yakni pedang panjang berbilah dua yang jauh lebih tajam dari kebanyakan pedang. Pedang ini sungguh kuat, yang membuat Luffy kesulitan buat mengalahkan Craker, masa keduanya bertarung. Tetapi meskipun pedangnya kuat, tetapi pedang ini tidak sesuai dengan selera Zoro. Pedang ini terlalu panjang dan terlalu polos, dan yang terpenting, pedang ini bukanlah sebuah Katana. Zoro sendiri memang menyukai pedang yang tidak terlalu panjang karena akan memudahkannya masa bertarung.

Oto/Kogarashi

image source: pinterest.com

Shiki yakni salah satu karakter terkuat dan paling badass di One Piece. Shiki menjadi sungguh badass karena ia memiliki pedang di kakinya, dan menggunakannya sebagai senjata utama. Dengan begitu, Shiki menggunakan 4 pedang sekaligus. Dua pedangnya bernama Oto dan Kogarashi yang telah didesain sedemikian rupa hingga pada akhirnya Shiki menggunakan pedang tersebut di kakinya. Pedang-pedang itu sungguhlah kuat, bahkan berkat pedang tersebut, Shiki mampu menyerang musuhnya dari jarak jauh. Sayangnya pedang tersebut tidak akan cocok buat Zoro, karena Zoro tidak akan mampu menggunakan pedang tersebut menggunakan kakinya.

Murakumogiri

image source: cbr.com

Murakumogiri merupakan salah satu dari 12 pedang kelas tertinggi bersama Yoru dan Shodai Kitetsu. Bisa jadi diantara Geeks ada yang bertanya-tanya mengapa Murakumogiri masuk kategori pedang? Padahal fisik Murakumogiri masuk dalam kategori non-pedang. Nah, Eiichiro Oda sendiri memutuskannya masuk ke dalam daftar 12 pedang kelas tertinggi. Pedang ini pernah menemani petualangan Whitebeard sebasa hidupnya, dan bahkan pedang ini menjadi saksi bisu masa pertarungan besar antara Whitebeard dan Roger. Namun karena bentuknya bukanlah seperti pedang pada umumnya, jelas Zoro akan kesulitan mengontrol pedang ini.

Yoru

image source: roronoazoro313.blogspot.com/

Yoru yakni sebuah pedang yang sungguh besar. Yoru sungguhlah besar, sampai-samai Mihawk pun tidak dapat menggunakan pedang ini hanya dengan satu lengan (tengah bertarung dengan serius). Setiap kali Mihawk bertarung, ia harus menggunakan kedua tangannnya buat dapat mengontrol setiap ayunannya. Walaupun Zoro mampu bertarung dengan tiga pedang sekaligus, namun yang harus dicatat bahwa pedang-pedang tersebut berukuran kecil, atau berukuran sama seperti pedang-pedang pada umumnya. Tidak boleh jadi Zoro menggunakan pedang Yoru, dan mengubah gaya bertarungnya.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *