Kematian Kaido dan Big Mom Bukan Akhir Perang?

  • Share

Arc Wanokuni kala ini sedang memasuki cerita puncaknya dengan Luffy dan kelima Worst Generation menghadapi Kaido dan juga Big Mom. Mengingat lawan yang mereka hadapi ialah sosok yang luar biasa, muncul spekulasi bahwa Luffy dan aliansinya akan kalah dalam pertarungan ini, sebelum kemudian mereka akan kembali bangkit dan membalikan keadaan.

Ada juga teori lainnya yang menyebutkan bahwa kematian/kekalahan Kaido dan Big Mom akan berarti berakhirnya pertarungan diantara mereka. Hal ini tampaknya ada benarnya bagi para Red Scabbards yang mencoba mengalahkan Kaido, yang mana justru mereka yang kalah dan harus selesai dalam pertempuran ini. Namun, pertanyaannya kemudian apakah peperangan akan selesai sehabis Kaido dan Big Mom kalah?

Myonepiecemanga.com

Di akhir chapter 1003 kemarin, kita melihat bagaimana anggota CP-0 ternyata berada di sebuah ruangan bersama dengan anak buah Black Maria. Mereka sedang menganalisis pertarungan yang terjadi. Mereka tampaknya muncul disana karena undangan jamuan makan yang diadakan Kaidou kepada para sekutunya. Kita juga melihat bagaimana mereka berbicara dengan Orochi di chapter sebelumnya, yang mana menjadi bukti bahwa CP-0 memang telah menjadi partner bagi Wano.

Pihak CP-0 menjelaskan bagaimana jamuan makan tersebut justru berubah menjadi medan perang dan mereka juga menganalisis perihal peluang kelompok aliansi buat sanggup memenangkan pertarungan. Namun, yang menarik ialah bagaimana CP-0 mengatakan bahwa dunia akan menjadi tidak seimbang kalau kedua Yonko tersebut kalah. Dengan keadaan yang tidak stabil, artinya peperangan masih akan terus berlangsung di tempat lain.

https://myonepiecemanga.com/

Berbicara perihal keseimbangan dunia, dibubarkannya sistem Shichibukai juga disebut sebagai salah satu faktor penyebab hilangnya keseimbangan dunia. Bila hal ini terjadi, lalu akan menjadi tugas berat bagi Pemerintah Dunia dan angkatan laut buat menjaga kedaulatan lautan dari serangan para bajak laut. Karena telah tidak ada lagi kekuatan yang sanggup menyeimbangkan semuanya.

Itu artinya, kembali, seperti disebutkan di atas, pertempuran masih akan terus berlangsung. Meskipun pertempuran di Onigashima telah selesai – kalau kemudian Big Mom dan Kaido kalah. Itu artinya Yonko hanya tersisa dua orang, Shanks dan Blackbeard. Dan melihat sifat dan karakter Blackbeard, tentunya hal ini akan dimanfaatkan olehnya buat mendapatkan keuntungan yang sesuai keinginannya.

Namun, yang menarik ialah pernyataan dari salah satu anggota CP-0 yang justru senang dengan keadaan ini. Mereka senang bahwa para bajak laut ini saling serang dan saling membunuh. Bisa jadi, dengan hal ini membuat “tugas” mereka menjadi lebih mudah. Di sisi lain, hal ini juga seolah menunjukan bagaimana mengerikannya CP-0. Yang pasti, pertempuran masih belum akan berhenti sehabis kematian Big Mom dan Kaido. Perang besar lainnya dipastilkan akan menanti Luffy dan juga yang lain.

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *