Oda Sebut Negara Asal Para Supernova!

  • Share

Worst Generation atau para Supernova menjadi kekuatan baru yang mengerikan dalam cerita One Piece, bahkan Pemerintah Dunia dan angkatan laut pun mulai meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap para bajak laut generasi baru ini. Bukan tanpa alasan memang mereka khawatir dan waspada kepada para Supernova. Supernova adalah bajak laut dengan kekuatan yang luar biasa, dan nilai buruan tinggi.

Dalam kisah One Piece, menjadi bajak laut adalah impian hampir setiap orang yang selalu menginginkan petualangan dan adrenalin. Mereka rela berpisah dari keluarga, mengelilingi lautan, demi menemukan harta karun – sebagian mungkin hanya menginginkan petualangan dan ketegangannya saja. Tapi, apa jadinya jika para Supernova tersebut ada di dunia nyata? Apakah mereka tetap menjadi bajak laut?

Seorang fan bertanya kepada Eiichiro Oda dalam kolom SBS mengenai apa pekerjaan mereka dan juga darimana asal mereka. Oda Sensei memang sebelumnya pernah memberikan petunjuk tentang asal negara para kru Topi Jerami, yang kemudian referensinya digunakan dalam adaptasi live-action. Lalu, apa pekerjaan dan asal para Worst Generations ini di dunia nyata?

CBR.com

Berdasarkan jawaban Oda Sensei, pertama Luffy berasal dari Brazil dan pekerjaannya adalah pemadam kebakaran. Kemudian Roronoa Zoro, yang berasal dari Jepang dan bekerja sebagai petugas kepolisian. Blackbeard sendiri berasal dari Somalia dan pekerjaannya adalah seorang arkeolog. Eustass Kidd berasal dari Skotlandia, dan pekerjaannya adalah membuka toko senjata. Lain halnya dengan rekannya, Killer, yang pekerjaannya adalah membuka kedai pasta – Killer juga berasal dari Skotlandia.

Trafalgar D. Walter Law berasal dari Jerman, dan seperti yang digambarkan oleh karakternya, dia berprofesi sebagai dokter. Sang “Godfather” Capone Bege, berasal dari Italia dan pekerjaannya adalah membuka toko sepatu. Sang DJ lautan, Scratchmen Apoo berasal dari wilayah Tiongkok dan pekerjaanya berhubungan dengan musik yaitu seorang DJ.

Basil Hawkins berasal dari Mesir, dan pekerjaannya adalah sebagai desainer interior. X-Drake sang agen rahasia SWORD berasal dari Turki, dan bekerja sebagai penjaga kebun binatang. Jewelry Bonney berasal dari wilayah Australia, dan pekerjaanya adalah sebagai pemilik toko pizza. Terakhir adalah Uruouge, dia berasal dari India dan menjadi sebuah manajer sebuah klub pertunjukan.

Dilihat dari jawaban Oda Sensei, sangat menarik bagaimana dia membayangkan asal usul dari para Supernova. Ada yang memang sesuai dengan yang digambarkan di ceritanya, namun ada juga yang diluar dari apa yang digambarkan. Satu hal yang pasti, tentunya jika di kemudian hari Netflix akan membuat sekuel dari proyek One Piece, mereka setidaknya sudah mengetahui data diri para Supernova yang akan muncul. Bagaimana menurut kalian Geeks? (Featured Image: Dailyanimeart.com)

SUBSCRIBE US, CLICK:

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *