Dua Adaptasi “Sword Art Online” Akan Segera Diproduksi

  • Share

Kirito dan Asuna kembali dengan adaptasi TV Sword Art Online terbaru yang akan tayang beberapa waktu lagi. Menyusul kesuksesan franchise ini secara global, bahkan telah disiapkan dua adaptasi yang akan mengambil story arc dari light novelnya.

Berita perihal dua adaptasi yang akan berjudul “Sword Art Online: Alicization dan “Sword Art Online: Gun Gale Online” diumumkan pada acara Dengeki Bunko, acata penerbitan light novel pada tanggal 1 Oktober kemarin.

Sword Art Online

Via Echotus

Animenya akan mengadaptasi light novel original yang dibuat oleh Reki Kawahara dan ilustrasi oleh abec yang pertama kali diterbitkan April 2009. Selain itu, spin-off cerita Kirito dan Asuna juga diterbitkan pada Oktober 2012.

Swort Art Online pertama kali diadaptasi menjadi anime pada bulan Juli 2012 yang dibuat oleh A-1 Pictures. Menyusul ketenarannya, season kedua Sword Art Online akhirnya tayang pada bulan Juli sampai dengan Desember 2014.

Tahun ini, adaptasi film dari light novel ini menggebrak bioskop di Jepang dan menghasilkan 2.5 Milliar Yen ($22 Juta). Angka ini hanya dari penjualan di Jepang saja, dengan mendapatkan 1.77 juta penonton.

Light Novel

Via Vvibu

Cerita “Alicization” merupakan lanjutan dari season kedua yang pernah ditayangkan oleh Tokyo MX dan TVS. Cerita ini akan melanjutkan petualangan Kirito dan Asuna dan juga memperkenalkan karakter baru yang ada dalam light novelnya. Visual anime ini akan kembali dikerjakan oleh Abec. Abec dikenal atas kemampuannya menggambar Karakter serial ini dari pertama kali light novelnya diterbitkan.

Buat “Gun Gale Online” sendiri, ceritanya merupakan spin-off yang diciptakan oleh penulis “Kino’s Journey”, Keiichi Sigusawa. Ilustrasinya akan dibuat oleh ilusitrator asli light novelnya, Kohaku Kuroboshi. Kuroboshi terakhir juga membuat visual buat anime season kedua dari serial ini. Seperti pada season kedua, Kuroboshi akan memberikan detil yang lebih spesifik pada karakter dan senjata serta pistol yang digunakan.

Sword Art Online Phantom Bullet

Via Indie DB

Selain telah diadaptasi menjadi film dan anime, serial ini juga diadaptasi menjadi 4 video games. Buat video games, “Sword Art Onlie: Fatal Bullet” akan hadir dan sanggup dimainkan pada Februari tahun depan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *