Heavy Spoiler: Apakah Ant-Man and The Wasp Menjadi Pondasi Perkenalan Young Avengers?

  • Share

Meskipun tidak begitu jelas, Ant-Man and The Wasp yang dipenuhi beragam jokes ringan serta alur cerita di luar ekspektasi penggemar terhadap kelanjutan Marvel Cinematic Universe, memunculkan beberapa teori yang mempertanyakan apakah film ini menyimpan kunci bakal fase selanjutnya dari MCU. Mulai dari Avengers 4, hingga kisi-kisi kehadiran Young Avengers di semesta Marvel.

Sebelumnya, Ant-Man and the Wasp disebut hanya menceritakan kembali mengenai apa yang terjadi kepada Scott Lang saat dia tertangkap sesudah Civil War, dan akhirnya menjadi tahanan rumah. Di sana, ia menghabiskan waktu bersama putrinya karena perceraian yang membuat mereka hanya memiliki sedikit waktu bersama.

Scott Lang dan Cassie Lang di Ant-Man and the Wasp

via Marvel

Dan sang putri, Cassie Lang, merupakan alasan terbesar Scott bakal menjadi lebih baik dan meninggalkan kehidupannya sebagai pencuri. Cassie juga salah satu alasannya menjadi pahlawan super yang dapat berubah ukuran tersebut.

Cassie yang diperankan dengan amat apik oleh Abby Ryder Fortson berada di lingkaran plot besar, bahkan kali ia menutupi kaburnya sang ayah dari rumah (dan digantikan oleh semut raksasa). Namun, ada sedikit bukti bahwa Cassie kelihatannya akan memiliki peran yang lebih besar, entah di Avengers 4 atau fase selanjutnya dari MCU.

Hal ini terlihat di tengah film, sesudah menolong Scott yang nyaris ketahuan melanggar ketentuan tahanan rumahnya, ia duduk di lantai bersama Cassie. Mereka berbicara mengenai kembalinya Scott berseragam Manusia Semut dan Cassie pun bertanya, “Boleh jadi kamu perlu pasangan [superhero] yang menjagamu?”

Kali itu jawaban yang terpikirkan oleh Scott yakni Hope van Dyne, atau The Wasp, dan ia pun mengiyakannya. Namun, Cassie menjadi kesal dan mengungkapkan bahwa yang ia maksud yakni dirinya sendiri.

Cassie Lang dan Scott Lang

via Marvel

Bagi penonton biasa, adegan ini merupakan kemesraan ayah dan anak yang menggemaskan. Namun bagi penggemar komik, adegan sekilas ini dapat berarti teori potensial mengenai apa yang akan dilakukan oleh MCU di masa mendatang.

Marvel Studios jelas memiliki rencana bakal memperluas alam semesta Marvel yang kali ini memasuki akhir fase ketiga. Dengan Captain Marvel dan Avengers 4, masih ada banyak superhero dari ribuan karakter yang dimiliki oleh Marvel yang masih menunggu bakal diperkenalkan ke MCU. Terutama kalau anggota inti Avengers tidak akan memperpanjang ‘masa hidup’ mereka sesudah fase tiga berakhir.

Yang menarik yakni, Cassie Lang tidak hanya memiliki peran sebagai anak Scott Lang yang menggemaskan. Penggemar komik garis keras pasti mengetahui bahwa Cassie akan menjadi superhero dengan nama Stature dan bergabung dalam ‘versi mini’ Avengers, adalah Young Avengers.

Cassie Lang sebagai Struture

via Geek Tyrant

Selain Stature, anggota lainnya yakni Wiccan, (dapat dibilang) anak Scarlet Witch, Hulkling (setengah Skrull yang dapat berubah bentuk), hingga Kate Bishop (yang disebut sebagai Hawkeye terbaik). Tim baru ini menuai popularitas sesudah diperkenalkan pada 2013 oleh Jamie McKelvie dan Kieron Gillen.

Teori ini didukung oleh pernyataan presiden Marvel Studios, Kevin Feige. Baru-baru ini Kevin mengakui bahwa ia terbuka bakal memperkenalkan Young Avengers, dan bahkan mengakui bahwa Ant-Man and The Wasp dapat menjadi langkah pertama bakal perkenalan tersebut. Dilansir dari CBR, ia mengungkapkan.

“Kami kerap menjadi penggemar Power Pack dan mencari tahu itu,” katanya. “Dan ya. Jadi … di mana dan kapan kita akan melihat evolusi itu? Saya tidak tahu. Dan tentu saja – mengambil isyarat kami dari komik seperti yang kerap kami lakukan – itulah mengapa kami mengharapkan Cassie yang amat muda dalam film ini terinspirasi oleh ayahnya. Hanya menanam benih [untuk cerita yang akan datang]. ”

Scott Lang dan Cassie Lang di Young Avengers

via Marvel

Pernyataan ini jelas memberikan bukti penting bagaimana Cassie akan tumbuh melihat ayahnya menjadi superhero. ‘Benih’ inilah yang akan menjadikan dasar bagi keinginan Cassie melindungi dunia dari orang-orang jahat.

Meskipun begitu, akan amat sulit bakal memperkenalkan begitu banyak karakter sekaligus. Dalam perjalanan, Captain Marvel akan memperkenalkan bangsa Skrulls dan dapat menjadi pondasi bakal Hulkling. Iron Man yang telah menua dapat saja menemui seorang anak cerdas yang menjadi Iron Lad. Karakter seperti kate Bishop, Marvel Boy, hingga Kid Loki juga dapat dengan mudah masuk ke MCU kali ini.

Young Avengers

via Marvel

Meskipun tidak ada tanda-tanda pengembangan proyek yang akan menghadirkan Young Avengers dalam beberapa tahun ke depan, tetapi ini dapat menjadi pondasi yang kokoh bagi MCU bakal memperkenalkan penerus Avengers dan mempertahankan dinamisme MCU semasih 5 hingga 10 tahun mendatang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *